Bahan Dapur yang Sangat Cocok untuk Scrub Alami

Beauty | Selasa, 7 Desember 2021 14:13

Reporter :

Untuk membuat scrub alami, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di dapur ini!

Dream - Eksfoliasi menjadi kunci mendapatkan kulit lembut, sehat, dan bersih. Sebab dalam proses eksfoliasi sel-sel kulit mati dan kotoran di kulit akan terangkat. 

Untuk melakukan eksfoliasi, kamu bisa menggunakan dua teknik, yaitu dengan bahan kimia atau dengan fisik. Jika kamu lebih memilih eksfoliasi dengan cara fisik, seperti menggunakan scrub, ada hal yang harus diperhatikan. 

Pastikan scrub yang dipilih adalah yang aman untuk kulit agar kulit tetap sehat. Jangan kamu memilih scrub yang terlalu kasar untuk kulit dan dapat menyebabkan kulit iritasi. 

Jika kamu ingin menghindari iritasi karena salah memilih scrub, cobalah untuk mencari bahan-bahan alami yang biasanya kamu temukan di dapur dan gunakan sebagai scrub.

Berikut ini ada beberapa bahan yang mudah ditemukan di dapur dan sangat bagus untuk dijadikan scrub alami:

Bahan Dapur yang Sangat Cocok untuk Scrub Alami
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Bahan Dapur untuk Scrub

Kopi

Pertama adalah kopi, yang memiliki kandungan kafein dan tentu antioksidan yang tinggi. Butiran dari kopi saat digunakan sebagai scrub dapat membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati. Kopi juga memberikan manfaat lain untuk kulit, seperti meratakan warna kulit, mengurangi peradangan, dan bebas dari kusam.

Gula 

Walaupun gula tidak bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah, namun kamu bisa mendapatkan banyak manfaat ketika menggunakannya sebagai scrub badan dan bibir. Gula dapat memperlancar peredaran darah, dan mempercepat pertumbuhan sel.

3 dari 3 halaman

Gandum atau Oatmeal 

Oatmeal sangat bisa kamu manfaatkan untuk menenangkan kulit dan membantu mengatasi kulit kering. Untuk pemilik kulit kering kamu bisa mencoba eksfoliasi dengan oatmeal, agar manfaat dari eksfoliasi bisa kamu dapatkan sekaligus tetap menjaga kelembapan kulit.

Teh Hijau 

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi di dalamnya, tentu dengan menjadikannya scrub alami kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya. Mulai dari membantu mengatasi hiperpigemtasi, kulit kusam, jerawat, hingga mengurangi produksi minyak, bisa kamu dapatkan dari teh hijau. 

Sumber: Femina.in

Join Dream.co.id