Bahan Alami yang Dapat Dimanfaatkan sebagai Pelembap Bibir Alami

Beauty | Senin, 6 Desember 2021 14:35

Reporter :

Untuk melembapkan bibir, kamu bisa membuat sendiri pelembap bibir alami!

Dream - Bibir kering dan pecah-pecah menjadi masalah yang sering dialami semua orang. Apalagi ketika musim kemarau beberapa bulan yang lalu. Terik matahari dan asupan cairan yang sedikit membuat bibir kita menjadi mudah pecah-pecah.

Tak hanya mengganggu penampilan, bibir yang kering dan pecah-pecah terkadang juga membuat rasa tak nyaman. Apalagi jika sampai bibir menjadi berdarah. Tentu tak ada seorag pun yang menginginkan keadaan bibir seperti itu. 

Belum lagi saat kamu ingin tampil cantik dengan pemulas bibir. Kondisi bibir yang tidak lembap akan menyulitkan kamu mengaplikasikan produk pewarna bibir. Alhasil harapan tampil dengan perona bibir yang diimpikan takkan bisa terwujud. 

Untuk menghindari beragam masalah pada bibir muncul dan mengganggu aktivitas kamu, cara paling mudah yang dilakukan adalah menjaga kelembapan bibir sepanjang waktu.

Walaupun terdengar simpel, terkadang rutinitas ini disepelekan karena menganggap cuaca sedang bersahabat. Padahal menjaga kelembapan bibir secara rutin menjadi kunci dari bibir yang sehat. 

Selain menggunakan produk pelembap bibir yang sudah banyak beredar, kamu juga bisa membuat pelembap bibir alami sendiri, berikut caranya:

Bahan Alami yang Dapat Dimanfaatkan sebagai Pelembap Bibir Alami
Bahan Alami Yang Dapat Dimanfaatkan Sebagai Pelembap Bibir Alami
2 dari 3 halaman

Melembapkan Bibir Kering dengan Minyak Zaitun

 Tips Merawat Rambut yang Tertutup Kerudung dengan Minyak Zaitun© MEN

Minyak zaitun memiliki khasiat untuk menjaga kelembapan kulit di bibir. Tak hanya itu, minyak ini juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sekaligus membuat bibir tenutisi dan sehat. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah. 

Cara Melembapkan Bibir dengan Cocoa Butter

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi di dalam cocoa butter sangat bagus untuk bibir. Kandungan tadi dapat membuat bibir terlihat sehat, dan menjaga kelembapan bibir.

3 dari 3 halaman

Melembapkan Bibir dengan Petroleum Jelly

 Minyak Zaitun Mampu Mengurangi Stretch Mark di Kulit© MEN

Bahan satu ini sudah sejak lama dimanfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan menjaga kelembapan bibir. Bahan ini akan mengunci hidrasi di bibir lebih lama, sehingga membuatnya lembap sepanjang waktu. 

Melembapkan Bibir dengan Shea Butter 

Bahan alami yang kerap dimanfaatkan untuk mengatasi kekeringan pada kulit adalah shea butter. Kandungan tinggi dari vitamin E dan A, membuatnya dapat menutrisi kulit sekaligus mengatasi kekeringan. 

(Sah, Sumber: Femina.in)

 

Join Dream.co.id