Atasi Pemakaian Kontur Hidung Kurang Natural dengan Cara Ini

Tutorial | Selasa, 5 Juli 2022 10:35

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu harus menggunakan 4 jenis produk yang berbeda untuk membuat hidung tampak lebih mancung.

Dream - Mengkontur hidung tidak semudah yang ditunjukkan di media sosial. Terkadang, hasilnya tidak natural dan membuat riasanmu tampak aneh. Terutama, jika kamu menggunakan terlalu banyak produk dan tidak meratakannya dengan baik.

Namun, sebenarnya pemakaian kontur bisa dilakukan bertahap dengan bantuan produk makeup lainnya. Sehingga, pengaplikasiannya tetap terlihat natural dan tidak berlebihan.

Caranya diungkap oleh akun Instagram @tarabarzz. Dia menggunakan 4 produk berbeda untuk mengkontur hidungnya yang tampak mancung secara drastis dan tetap terlihat natural.

Pertama-tama, aplikasikan contour cream menggunakan kuas kecil dari ujung alis bagian dalam ke ujung hidung. Lakukan hal yang sama di kedua sisi hidung. Selanjutnya, buatlah huruf 'U' untuk membingkai ujung hidungmu. Buat garis vertikal di atas huruf 'U' untuk mempertegas ujung hidung. Sehingga, hidungmu terlihat lebih 'pointy'.

 Trik Mengkontur Hidung© Instagram @tarabarzz

Foto: Instagram @tarabarzz

Atasi Pemakaian Kontur Hidung Kurang Natural dengan Cara Ini
Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Baurkan kontur ke bawah alis bagian dalam. Ini akan membuat hidungmu terlihat lebih mancung secara natural. Ratakan warna kontur yang telah diaplikasikan di area hidung.

 Memakai Kontur© Instagram @tarabarzz

Foto: Instagram @tarabarzz

3 dari 5 halaman

Lalu, aplikasikan concealer berwarna sedikit lebih terang dari kulitmu di sepanjang tulang hidung dan di ujungnya. Baurkan concealer dengan jari.

 Memakai Concealer© Instagram @tarabarzz

Foto: Instagram @tarabarzz

4 dari 5 halaman

 Memakai Setting Powder© Instagram @tarabarzz

Foto: Instagram @tarabarzz

Aplikasikan setting powder di kedua sisi hidung dan di bawah garis kontur. Setelah beberapa saat, hapus setting powder dengan kuas secara perlahan. Lalu, tambahkan highlight di sepanjang tulang hidung dan di ujungnya. Dengan begitu, kontur hidung akan tampak lebih natural.

5 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh TARA (@tarabarzz)

 

Join Dream.co.id