Atasi Makeup Sering Luntur di Hidung dengan Cara Ini

Beauty | Kamis, 18 Agustus 2022 11:16

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perhatikan teknik pemakaian makeup dan skincare di area yang lebih berminyak agar riasan tahan lama.

Dream - Sebagian orang memiliki kondisi kulit yang mudah berminyak dan berkeringat di area dahi, hidung, maupun dagu. Ini menyebabkan makeup sanngat mudah hancur dan luntur. Apalagi, jika kamu mengaplikasikannya dengan cara yang kurang tepat.

Kamu perlu menerapkan teknik makeup yang berbeda di area tersebut jika ingin membuat riasan lebih tahan lama. Selain itu, perhatikan juga produk makeup yang digunakan agar sesuai dengan jenis kulit.

Setelah memilih jenis makeup yang mampu mengontrol produksi minyak, lakukan tutorial dari Makeup Artist (MUA) dengan akun Instagram @ellentan.makeup berikut ini.

Hindari pemakaian pelembap di area yang berminyak seperti hidung. Terutama, jika kulitmu sangat mudah lembap dan berminyak. Tapi jika tekstur kulit masih terasa kering, kamu bisa menggunakan sedikit pelembap.

Atasi Makeup Sering Luntur di Hidung dengan Cara Ini
Menggunakan Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Lalu, gunakan primer dengan hasil matte untuk mengontrol produksi minyak, menjaga ketahanan makeup, serta menyamarkan pori-pori wajah. Pastikan pemakaiannya tidak terlalu banyak.

 Memakai Cream Foundation© Instagram @ellentan.makeup

Foto: Instagram @ellentan.makeup

Selanjutnya, aplikasikan cream foundation secukupnya dan ratakan menggunakan jari. Jika ingin meningkatkan pigmentasi agar wajah lebih flawless, tambahkan sedikit liquid foundation. Lalu, tambahkan produk makeup lainnya dengan jumlah yang minimal agar riasanmu tahan lama.

3 dari 3 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh MUA Blora 💜 Ellen Tan (@ellentan.makeup)

 

Join Dream.co.id