Pernah Alami Efek Purging Saat Coba Skincare?

Beauty | Kamis, 25 April 2019 19:42
Pernah Alami Efek Purging Saat Coba Skincare?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu pernah mengalami?

Dream - Pernahkah Sahabat Dream mengalami purging atau berjerawat ketika mencoba skincare? Beberapa orang percaya dengan adanya efek purging.

Padahal, sebenarnya skincare yang cocok untuk kulitmu tidak akan menimbulkan masalah kulit.

" Sebenarnya, itu semacam pembenaran untuk skincare saja," ungkap Dewi Anggraini, Spesialis Kulit dan Kelamin di Skin & Co, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

 Event Skin&Co/Cynthia Amanda Male

Foto: Skin&Co event/Cynthia Amanda Male-Dream.co.id

Selain purging, masalah kulit seperti berjerawat dan iritasi juga diklaim sebagai proses detoksifikasi. " Baru dengar tentang detoksifikasi kulit. Sepertinya itu bukan detoks, tapi efek samping," katanya.

Dewi juga menjelaskan bahwa proses detoksifikasi biasanya dilakukan organ ginjal dan hati. " Kalau detoksifikasi kulit biasanya hanya melalui keringat," katanya.

Klaim dari beberapa skincare tersebut bisa dipastikan sebagai proses pemasaran agar lebih banyak orang yang mencoba suatu produk.

Ia pun tidak menyarankan untuk melakukan hal tersebut pada kulit karena bisa menyebabkan perubahan tekstur serta membuatnya lebih sensitif.

" Kalau pilih skincare, lebih baik yang sudah pasti cocok dari awal. Tidak harus mengalami iritasi atau berjerawat dulu," tutupnya. (ism)

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id