Castor Oil Bisa Memanjangkan Bulu Mata, Fakta atau Mitos?

Beauty | Kamis, 9 Mei 2019 18:43
Castor Oil Bisa Memanjangkan Bulu Mata, Fakta atau Mitos?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Selama ini castor oil bisa membantu memperkuat batang dan akar rambut

Dream - Sebagian orang memanfaatkan produk yang dijual di pasaran untuk perawatan wajah dan kulit mereka. Ada pula yang merasa lebih nyaman dan tenang memakai bahan alami seperti castor oil.

Sama seperti coconut dan argan oil, Castor oil juga sangat bermanfaat dan aman bagi kulit. Menurut dokter Shubha Dharmama, castor oil dapat membantu memperkuat batang dan akar rambut saat digunakan untuk melembapkan bulu mata dan alis.

Tapi, apakah keduanya bisa memanjangkan dan melebatkan bulu mata maupun alis? Sayangnya, castor oil tidak mengandung bahan yang mampu melakukan hal tersebut.

" Castor oil hanya bisa membuat rambutnya terlihat lebih tebal. Tapi kamu bisa melakukan perawatan lainnya untuk memanjangkan dan melebatkan bulu mata maupun alis," katanya.

Meskipun aman untuk dipakai, castor oil bisa menyumbat pori-pori. Jadi jika kamu memiliki kulit berminyak, perlu berhati-hati menggunakannya.

2 dari 2 halaman

Cara Pakai Castor Oil

Gunakanlah cotton bud untuk mengoleskan castor oil pada bulu mata dan alis. Cara ini akan membantu mencegah oil agar tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

 Bulu Mata© Foto: Shutterstock

Sebaiknya, gunakan castor oil di malam hari untuk hasil yang lebih maksimal. Kamu juga bisa menggunakannya sebelum memakai maskara agar lebih tahan lama dan bulu mata terlihat lebih tebal.

Jika memiliki kulit kering, gunakan castor oil pada kulit agar terasa lebih lembap dan memperbaiki tekstur agar menjadi lebih lembut.(Sah)

Join Dream.co.id