Kisah Anak 6 Tahun si Ratu Lip Balm, Koleksinya Bikin Geleng-geleng Kepala

Beauty | Selasa, 23 November 2021 16:30

Reporter : Cynthia Amanda Male

Koleksinya terdiri dari lip balm dengan rasa dan bentuk yang unik.

Dream - Seorang wanita seringkali memiliki cukup banyak makeup. Bahkan, kamu bisa saja memiliki berbagai formula atau merek untuk satu jenis makeup. Apalagi, jika kamu berprofesi sebagai Beauty Influencer yang sering mendapatkan makeup dari berbagai merek kecantikan.

Namun, banyaknya produk yang kamu miliki mungkin belum sebanyak koleksi lip balm anak perempuan berusia 6 tahun, Scarlett Ashley Cheng. Namanya berhasil tercatat di the Guiness Book of Records akibat koleksi lip balm miliknya bersama sang kakak, Kaylay yang berusia 8 tahun.

Dilansir dari Oddity Central, ia berhasil mengoleksi 3.388 lip balm yang memiliki rasa, warna, tekstur, bentuk, merek, serta tipe berbeda. Hobi mengoleksi lip balm dimulai dari neneknya yang menyarankan untuk memakai produk tersebut saat bibir Scarlett dan kakaknya terasa kering.

Kisah Anak 6 Tahun si Ratu Lip Balm, Koleksinya Bikin Geleng-geleng Kepala
Anak Berusia 6 Tahun Mengoleksi Lip Balm. (Source: Youtube GWRomg)
2 dari 4 halaman

Dari merek M&M's sampai rasa Coca Cola

 Anak Usia 6 Tahun Mengoleksi Lip Balm© Youtube GRWomg

" Semuanya bermula sewaktu saya kecil. Orangtua dan nenek saya selalu memakaikan lip balm pada bibir saya setiap hari untuk menjaga kelembapannya. Awalnya, lip balm tidak memiliki rasa. Namun seiring dengan beranjaknya usia, saya mulai mencoba lip balm dengan rasa yang berbeda," ungkap Scarlett.

Akhirnya, mereka pun mengoleksi lip balm dari berbagai merek, seperti Burt's Bees, Eos, Humble, Nivea, dan lain-lain. Bahkan, mereka juga mengoleksi lip balm bermerek Skittles, M&M's dan Chuppa Chupps.

Lip balm yang dikoleksi juga memiliki rasa beragam. Beberapa di antaranya memiliki rasa Coca Cola dan Fanta. Hal yang membuat koleksi tersebut terlihat semakin menarik adalah bentuknya.

Bentuk lip balm koleksinya tidak hanya stik, tapi juga ada yang berbentuk bola Pokemon serta karakter kartun Disney lainnya.

3 dari 4 halaman

Amankah Menggunakan Beberapa Jenis Serum dalam Sekali Pakai?

Dream - Meski skinimalism atau memakai skincare seminimal mungkin tengah menjadi tren saat ini, namun masih banyak orang yang menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit.

Bahkan, seseorang bisa menggunakan lebih dari satu serum dalam sekali pemakaian. Amankah kebiasaan tersebut untuk kesehatan kulit? Dilansir dari Skincare.com, Dermatologis, Robert Finney mengatakan bahwa hal tersebut tidak selamanya buruk.

Namun jika kamu menggunakan serum yang kurang tepat untuk kebutuhan, kulitmu akan bermasalah. Pemakaian serum yang bisa melembapkan dan mengandung antioksidan dengan bahan aktif seperti asam hyaluronat atau vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Sayangnya, serum tersebut bisa menyebabkan iritasi, beruntusan, dan penyumbatan pori-pori jika digunakan bersamaan dengan serum yang memiliki kandungan seperti asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, serta bersifat comedogenic.

Akibatnya, kulitmu bisa mengering atau terlalu berminyak, serta mengalami iritasi. Jika ingin menggunakan serum yang mampu mengeksfoliasi dan mengandung asam glikolat atau retinol, jangan gunakan dalam waktu bersamaan.

4 dari 4 halaman

Kapan harus mengurangi pemakaian serum

 Mengalami Masalah Kulit© Shutterstock

Rasa terbakar pada wajah saat mengaplikasikan serum atau produk kecantikan lainnya bisa menjadi pertanda jika kamu menggunakan terlalu banyak skincare.

Jika tidak segera diatasi, kulitmu bisa bersisik dan kemerahan. Terutama, jika wajahmu berjerawat. Cukup gunakan produk yang sedang benar-benar dibutuhkan agar perawatannya lebih efektif.

Hindari campuran serum yang mampu melembapkan dan mengeksfoliasi. Jika ingin mencampur serum, gunakanlah yang mampu melembapkan dan kaya antioksidan.

Kamu bisa menggunakan serum yang mengandung asam hyaluronat dan vitamin C atau peptides. Terutama, jika ingin menjaga lapisan pelindung kulit ketika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung.

Join Dream.co.id