Aegyo Sal Bikin Wajah Artis Drakor Lebih Imut, Begini Cara Buatnya

Tutorial | Jumat, 24 Juni 2022 10:47

Reporter : Cynthia Amanda Male

Hanya menggunakan dua produk makeup.

Dream - Walau relatif sama kecil seperti wanita maupun pria Asia lainnya, sekilas mata wanita dan pria di Korea Selatan memiliki bentuk lebih besar ketika dilihat di layar kaca. Pemeran utama dalam drama Korea atau penyanyi juga memiliki bentuk mata yang besar dan cerah.

Tahukah Sahabat Dream jika bentuk mata besar mereka disebabkan siluet kecil di bawah mata yang disebut aegyo sal. Istilah Aegyo sal ini merujuk pada kantong lemak di bawah mata yang tidak selamanya dimiliki secara natural.

Sementara untuk yang tak bisa memiliki aegyo sal secara alami, seperti sejumlah publik figur, mereka akan menggambarnya menggunakan eyeshadow atau produk makeup lainnya untuk membuat mata tampak lebih besar.

Memalsukan aegyo sal pun cukup mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial akun TikTok @katiecung berikut ini.

Aegyo Sal Bikin Wajah Artis Drakor Lebih Imut, Begini Cara Buatnya
Tampil Awet Muda. (Source: Shutterstock)
2 dari 8 halaman

1. Menggunakan Highlighting Stick

Aplikasikan highlighting stick atau highlight pencil di sekitar waterline bawah mata.

 Membuat Aegyo Sal© TikTok @katiecung

Foto: TikTok @katiecung

2. Menggunakan Eyeshadow Cokelat

Baurkan eyeshadow cokelat menggunakan angled brush sedikit di bawah waterline. Pastikan kamu tidak mengaplikasikannya terlalu rendah atau tebal agar penampilan mata tetap terlihat segar. Selamat mencoba!

 Membuat Aegyo Sal© TikTok @katiecung

Foto: TikTok @katiecung

@katiecung I’ve only mastered this technique recently 🤫 #korean #koreanmakeup #kbeauty #makeuptutorial #grwm #makeuphack #beautytips ♬ Lofi - Domknowz

 

3 dari 8 halaman

Tutorial Singkat Makeup E-girl Monokrom Berwarna Peach

Dream - Beberapa waktu lalu, makeup e-girl atau electronic girl yang tampak manis dan didominasi warna neon tengah diminati beauty content creator di dalam maupun luar negeri.

Cukup banyak yang membuat gaya makeup tersebut. Ternyata jika diperhatikan, gaya makeup e-girl pun tidak begitu sulit ditiru. Apalagi, jika warna yang digunakan tidak terlalu variatif.

Jangan Sembarangan Campur Skincare, Sekilas Seru tapi Bahaya Buat Kulit

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa warna yang cerah seperti neon untum membuat gaya makeup tersebut. Terutama, ketika ingin merias mata dan bibir. Setelah itu, ikuti tutorial yang diunggah oleh akun TikTok @orenjienji berikut ini.

4 dari 8 halaman

Pertama-tama, gunakan skincare dan aplikasikan base makeup, seperti primer, concealer, kontur, highlight, dan foundation atau cushion. Lalu, rapikan bentuk alis dan hindari sudut yang terlalu tajam. Jadi, buat bentuk alis yang terlihat lebih datar untuk memberi kesan awet muda.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow oranye di sekitar kelopak bagian bawah menggunakan blending brush. Saat warnanya mulai kontras, baurkan sedikit ke arah lipatan mata.

Velove Vexia Tampil Manis dengan Lipstik Bold

 Merias Mata© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Pastikan eyeshadow yang digunakan fokus pada bagian bawah kelopak mata atas. Kamu juga bisa menggunakan lensa kontak berwarna terang terlebih dulu.

5 dari 8 halaman

 Merias Mata© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Blush Agar Wajah Tampak Segar

Lalu, gunakan flat brush untuk membaurkan eyeshadow warna ungu lilac di area bawah mata yang dekat dengan waterline. Sementara di dekat waterline bagian atas, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat tua dengan kuas yang sama.

Baurkan sedikit ke arah outer corner atas dan bawah untuk memberi kesan wing yang lembut serta bentuk mata lebih menarik.

6 dari 8 halaman

 Memakai Liquid Glitter© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Tak Hanya Cantik dan Harum, Inilah 5 Manfaat Melati bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Selanjutnya, gunakan liquid glitter pada inner corner serta kelopak mata. Ini akan membuat penampilanmu lebih manis dan terlihat seperti wet look. Aplikasikan blush warna peach di tulang pipi untuk membuat penampilanmu terlihat mirip dengan boneka.

7 dari 8 halaman

 Memakai Lip Gloss© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Suntik Putih Selama 2,5 Tahun, Kulit TikToker Rusak hingga Alami Gejala Autoimun

Setelah itu, aplikasikan lipstik berwarna pucat yang ditimpa dengan warna merah di bagian tengah bibir. Ratakan warnanya dengan jari. Lalu, lapisi lipstik dengan clear gloss untuk membuat penampilanmu terlihat seperti boneka e-girl.

Join Dream.co.id