7 Produk Perawatan Bibir Agar Bibir Sehat Menawan

Beauty | Selasa, 16 Agustus 2022 16:49

Reporter : Cynthia Amanda Male

Produk-produk perawatan bibir ini ternyata punya fungsi yang berbeda lho

Dream - Setiap perempuan pasti setuju bahwa tidak hanya kulit wajah yang harus dirawat, bibir pun harus dijaga kesehatannya. Beraneka produk perawatan bibir, contohnya lip tint, pun muncul di pasaran untuk membuat bibir kamu terlihat lembab, sehat, dan merona alami.

Nah, produk-produk perawatan bibir ini ternyata punya fungsi yang berbeda lho. Yuk, simak sama-sama apa saja kelebihan produk perawatan bibir berikut ini.

1. Cloud Touch Lip Tint

 Cloud Touch Fixing Tint© Istimewa

Produk perawatan bibir lain yang bisa kamu coba adalah lip tint. Lip tint sendiri adalah pewarna bibir dengan sensasi ringan. Lip tint memiliki banyak jenis berdasarkan kandungan pembuatnya. Ada lip tint yang berbasis air, kemudian gel, hingga berbentuk balm.

Masing-masing lip tint memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Contohnya Cloud Touch Fixing Tint dari brand Y.O.U. Lip tint ini memiliki sensasi ringan seperti awan. Cloud Touch lip tint ini tahan lama dan memiliki low transfer formula, alias tidak gampang hilang saat digunakan makan atau minum.

Tekstur airy matte finish-nya memberikan sensai weightless yang nyaman di bibir tanpa terasa berat maupun kering.

Kandungan ekstrak daun strawberry dengan vitamin C yang tinggi dan ceramide dalam Cloud Touch lip tint dari Y.O.U ini membuat bibir kamu terlihat sehat dan lembab menawan. Teknologi Film Forming Agent juga menjadikan produk ini lebih tahan lama dan lembut teraplikasikan di atas bibir. Cloud Touch tersedia dalam enam warna memukau dan memiliki hasil akhir soft matte, cocok digunakan sehari-hari.

2. Lip Serum

Serum wajah mungkin jadi salah satu andalan kamu dalam merawat kesehatan kulit wajah sehari-hari. Tidak beda halnya dengan serum bagi wajah, lip serum alias serum bibir ini juga wajib masuk dalam daftar perawatan bibir kamu sebab lip serum berguna dalam memberi kandungan nutrisi yang lebih dari pelembab bibir biasa.

Lip serum dirancang untuk menambah kelembaban bibir hingga bagian kulit bibir terdalam. Jadi, jika kamu merasa bibir kamu kering dan hitam, maka sangat dianjurkan memakai lip serum ini untuk menyehatkan kulit bibir. Kandungan yang terdapat dalam serum bibir antara lain vitamin E dan minyak nabati seperti minyak almond atau minyak bunga chrysanthemum.

Beberapa lip serum juga menambahkan vitamin C yang efektif untuk mencerahkan kulit dan bibir, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah di area bibir. Pasokan oksigen yang mencakup di area bibir tentunya membuat bibir kamu terlihat lebih cerah merona.

 

7 Produk Perawatan Bibir Agar Bibir Sehat Menawan
Lip Tint
2 dari 4 halaman

3. Lip Sleeping Mask

Tidur adalah waktu yang sangat krusial untuk membuat kecantikan kamu lebih paripurna. Oleh karena itu saat tidur perawatan untuk kulit dan bibir juga tidak boleh berhenti, justru harus lebih baik. Produk kecantikan yang bisa kamu pakai sewaktu tidur adalah lip sleeping mask.

Produk satu ini dapat mengangkat sel kulit mati di area bibir saat kamu sedang tidur dan mengembalikan kelembaban bibir akibat produk kosmetik bibir yang kamu pakai di siang hari. Bibir kamu pun akan terasa lebih elastis di pagi hari sebab kulit mati telah terangkat saat kamu menggunakan lip sleeping mask.

4. Lip Scrub

Apa bedanya lip sleeping mask dan lip scrub? Kedua produk ini memang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, namun waktu penggunaan keduanya sedikit berbeda. Lip scrub biasa digunakan setelah kamu menggunakan riasan bibir yang cukup tebal.

Membersihkan bibir dengan menggunakan susu pembersih atau micellar water kadang tidak cukup, masih banyak residu make up yang tertinggal, khususnya di area bibir. Nah, untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal pada bibir, kamu bisa menggunakan bantuan lip scrub.

Scrubbing bibir selain berfungsi untuk membersihkan bibir juga dapat menjaga kelembutan dan kelembaban bibir. Terlebih apabila kulit bibir kamu sedikit berwarna gelap. Setidaknya lakukan scrubbing seminggu sekali atau seminggu dua kali supaya area kulit bibir terlihat lebih cerah.

3 dari 4 halaman

5. Lip Butter

Saat akan merias wajah biasanya kita akan memoleskan lapisan primer terlebih dahulu supaya makeup tidak gampang geser. Tidak jauh berbeda dengan primer wajah, bibir juga memerlukan primer sebelum kamu memoleskan pewarna bibir. Nah, kamu bisa menggunakan lip butter untuk melapisi dan melembabkan bibir.

Tekstur lip butter yang creamy membuat bibir terlihat halus dan memudahkan aplikasi pewarna bibir. Lip butter biasanya mengandung essential oil seperti calendula dan mint. Lip butter juga mengandung vitamin yang berguna untuk menjaga kelembaban bibir kamu.

6. Lip Balm

Sebagian orang mungkin lebih menyukai menggunakan lip balm daripada lip butter. Ini tentu sah-sah saja, keduanya sama-sama digunakan untuk melembabkan bibir. Lip balm sendiri berfungsi untuk mengunci dan meningkatkan kinerja lip serum yang sebelumnya dioleskan ke bibir.

Lip balm biasanya mengandung wax dan vitamin E. Dewasa ini lip balm juga dilengkapi dengan khasiat anti aging, alias anti penuaan dini. Oleh karena itu pilihlah lip balm yang sudah dilengkapi dengan kandungan SPF yang melindungi bibir dari paparan sinar UV untuk menghindarkan penuaan dini.

Kamu juga bisa menggunakan lip balm sebelum tidur untuk menggantikan lip sleeping mask. Kamu bisa memoleskan lip balm ke bibir 6-8 kali sehari untuk menjaga kelembaban bibir kamu. Pemakaian secara rutin bisa membuat bibir kamu terlihat lebih lembut, sehat dan kenyal.

4 dari 4 halaman

7. Lip Cream

Lip cream juga salah satu produk perawatan bibir yang wajib kamu koleksi. Teksturnya hampir mirip dengan lip tint, yaitu cair. Namun lip cream biasanya lebih kental serupa cream. Biasanya saat dioleskan ke bibir, lip cream ini terasa lebih tebal dan lengket jika dibandingkan dengan lip tint.

Lip cream memiliki formula yang lebih cepat kering dan biasanya memiliki hasil akhir matte atau tidak berkilau. Warna dari lip cream juga cenderung tahan lama dan bold atau tebal jika dibandingkan dengan pemoles bibir batangan, sehingga cocok bagi kamu yang menyukai tampilan make up glamour. Kamu tak perlu khawatir bibir nantinya menjadi kering saat menggunakan lip cream sebab pewarna bibir ini juga dilengkapi pelembab untuk menutrisi bibir kamu.

Itu dia beberapa produk perawatan bibir yang wajib kamu ketahui dan tentunya harus kamu miliki untuk menjaga keindahan bibir. Kalau kamu bertanya mana di antara produk di atas yang efektif untuk merawat bibir, jawabannya ada di Y.OU Cloud Touch Fixing Tint. Produk lip tint yang satu ini tidak hanya dapat mempercantik bibir, tapi juga merawat bibir dengan kandungan hyaluronic acid yang ada di dalamnya.

Produk Cloud Touch Fixing Tint ini bahkan telah diperbincangkan oleh media fashion kenamaan Vogue Korea. Dikutip dari salah satu pemberitaannya, produk ini menjadi perbincangan di tengah media sosial, dengan maraknya beauty influencer asal Korea Selatan yang turut mengulas produk tersebut.

 YOU© Vogue

Kamu juga bisa mencoba aneka produk perawatan bibir dari Y.O.U agar kulit bibir senantiasa sehat, lembab, dan merona. Selamat mencoba!

Join Dream.co.id