6 Tips Memakai Fake Tan Agar Terlihat Natural

Beauty | Senin, 17 Februari 2020 07:13
6 Tips Memakai Fake Tan Agar Terlihat Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male

Fokus pada pemakaian fake tan di kaki dan tangan.

Dream - Kamu tidak perlu berjemur di bawah sinar matahari terik yang bisa memicu kanker kulit jika ingin tanning. Gunakan fake tan dan kulitmu akan terlihat lebih gelap tanpa membahayakannya.

Tapi jika tidak diaplikasikan dengan benar, fake tan akan terlihat tidak natural dan aneh. Terutama, di area tangan dan kaki.

Maka dari itu, Tanning Master, Jules Von Hep menyarankan untuk fokus pada pemakaian fake tan di kaki dan tangan supaya terlihat natural.

Dilansir dari Beauty Crew, berikut tips memakai self tanner agar terlihat lebih natural.

 Pelembap© Dream

Pakai Pelembap di Jari dan Telapak Kaki

Kulit di area tangan, kaki, lutut dan siku bisa sangat kering. Jadi, jangan lupa memakai pelembap sebelum mengaplikasikan self tanner. Tidak memakai pelembap sebelum memakai self tanner akan membuat area tersebut terlihat patchy.

Jangan Berlebihan

" Kulit di bagian tangan dan kaki sangat mudah menyerap produk. Sehingga, kamu hanya membutuhkan sangat sedikit self tanner. Cukup gunakan self tanner yang telah digunakan di area tubuh lainnya untuk menggelapkan area tangan," kata Von Hep.

2 dari 3 halaman

Aplikasikan dengan Gerakan yang Searah

Hindari pengaplikasian self tanner dengan gerakan memutar. Ini akan membuat produknya memudar dan sulit diratakan. Aplikasilan dengan gerajan searah agar lebih rapi.

 Pengaplikasian self tanner© Dream

Ratakan Produk di Pergelangan Tangan

" Aplikasikan sangat sedikit self tanner di area pergelangan tangan, lalu ratakan agar terlihat lebih natural" . Area ini tidak membutuhkan terlalu banyak produk karena tidak terlalu sering terpapar sinar matahari ketika tanning.

3 dari 3 halaman

Bersihkan Kuku

Jangan biarkan tanganmu basah dan kotor setelah memakai self tanner. Hapus sisa warna dengan tisu basah agar cat kukumu tetap sempurna.

 Kuku© Dream

 Pakai Pelembap

Setelah menggunakan self tanner, segera pakai kembali pelembap di tangan dan kaki atau gunakan hand maupun body cream. Ini akan membuat self tanner terlihat lebih natural dan merata.

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id