6 Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Kulit, Bikin Kulit Berkilau

Beauty | Selasa, 27 April 2021 16:33
6 Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Kulit, Bikin Kulit Berkilau

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, jus wortel menjadi solusi yang tepat dan aman untuk menjaga kesehatan kulit.

Dream – Manfaat jus wortel tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Selama ini jus wortel banyak diandalkan untuk menyehatkan mata. Namun, tahukah kamu bahwa jus wortel juga sangat baik untuk mendukung penampilan kaum perempuan.

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit cantik, selain menggunakan beragam produk kecantikan, juga bisa mengonsumsi jus wortel.

Sayuran yang berwarna oranye ini memiliki beragam kandungan yang baik untuk kecantikan, di mana tinggi akan vitamin dan gizi, tidak terkecuali beta karoten yang nantinya akan diubah menjadi vitamin A di tubuh.

Keberadaan vitamin A inilah yang bisa membantumu untuk melawan jerawat, memperlambat kematian sel, serta mengurangi efek dari penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari secara langsung.

Untuk mendapatkan kesehatan kulit, kamu bisa mengonsumsi jus wortel secara rutin. Apalagi jus sayur yang satu ini cukup menyegarkan, terlebih jika kamu mengonsumsinya saat siang hari dengan kondisi jus yang dingin.

Daripada makin penasaran apa saja manfaat jus wortel untuk kesehatan kulit, berikut sebagaimana dilansir melalui berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Menyembuhkan Luka dan Meningkatkan Metabolisme

 Ilustrasi Mengalami Luka
© Freepik.com

Menyembuhkan Luka

Manfaat jus wortel untuk kesehatan kulit yang pertama adalah bisa membantu dalam penyembuhan luka. Hal ini karena jus wortel memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi dan nantinya akan diubah menjadi retinol. Retinol sendiri adalah bentuk yang paling murni dari vitamin A.

Perlu kamu ketahui bahwa vitamin A tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, tetapi juga sangatlah baik dalam meredakan kemerahan serta peradangan kulit yang kamu alami. Untuk menggunakannya, kamu bisa memanfaatkan jus wortel dengan menjadikan sebagai masker dan rasakan kemajuan yang terjadi pada kulitmu.

 

Meningkatkan Metabolisme

Manfaat jus wortel bagi kesehatan kulit juga bisa untuk meningkatkan metabolisme. Di mana dengan meningkatkan level energi serta metabolisme. Hal ini karena kandungan di dalam jus wortel yang berupa vitamin B. Kandungan ini akan memecah glukosa, lemak, dan protein.

Selain itu juga akan memastikan bahwa energi akan digunakan secara efisien untuk tubuh. Karena jika kamu memiliki energi secara cukup bahkan lebih, maka kamu pun akan kelihatan lebih sehat.

3 dari 4 halaman

Membuat Kulit Berkilau dan Meredakan Jerawat

 Ilustrasi Kulit Berkilau
© Freepik.com

Membuat Kulit Berkilau

Setiap perempuan pastinya ingin kulitnya tidak hanya sehat, tetapi juga berkilau. Inilah manfaat jus wortel yang bisa kamu dapatkan. Hal ini tidak terlepas dari kandungan jus wortel itu sendiri yang berupa karotenoid yang merupakan antioksidan kuat untuk bisa membebaskan kulitmu dari serangan radikal bebas.

Radikal bebas ini bisa membuat kulitmu tampak kusam dan pastinya akan menurunkan penampilanmu. Dengan jus wortel ini bisa menghidrasi kulitmu serta mempertahankan kelembapannya. Sehingga kulit pun akan kelihatan lebih berkilau.

 

Meredakan Jerawat

Tidak sedikit para perempuan yang mengeluhkan keberadaan jerawat di kulit wajahnya. Hal ini bukan saja kerap menimbulkan rasa nyeri, tapi juga membuat penampilan tidak bisa maksimal. Apalagi bagi kamu yang kesehariannya lebih sering beraktivitas di luar rumah.

Untuk meredakan jerawat yang kamu alami, kamu bisa memanfaatkan jus wortel. Jus wortel memiliki kandungan beta karoten yang mampu untuk mengendalikan jerawat di kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi jus wortel atau dengan menjadikannya sebagai masker yang digunakan rutin.

 

4 dari 4 halaman

Menstimulasi Produksi Kolagen dan Mengatasi Kerusakan Kulit karena Matahari

 Ilustrasi Kulit Terlindungi dari Sinar Matahari
© Freepik.com

Menstimulasi Produksi Kolagen

Manfaat jus wortel untuk kesehatan kulit yang tidak kalah hebat adalah bisa menstimulasi produksi kolagen. Di dalam jus wortel terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan hal ini mampu bekerja untuk memproduksi kolagen serta menjaga kulit tetap elastis.

Kolagen sendiri merupakan protein yang hanya bisa diproduksi di dalam tubuh, di mana membuat kulit kelihatan lebih sehat, terasa kenyal, dan tampak awet muda. Jadi, jus wortel adalah solusi yang tepat bagi kamu yang menginginkan penampilan awet muda.

 

Mengatasi Kerusakan Kulit karena Matahari

Manfaat jus wortel yang terakhir bagi kesehatan kulit adalah bisa mengatasi kerusakan kulit dikarenakan paparan sinar matahari. Hal ini karena jus wortel memiliki kandungan antioksidan yang dikenal bernama falkarinol. Kandungan inilah yang berguna untuk mengatasi sunburnt di kulit.

Tidak hanya itu saja, kandungan lainnya di dalam jus wortel berupa karoten memiliki peran sebagai tabir surya untuk kulitmu. Mengingat bahwa tabir surya sangatlah penting untuk bisa melindungi kulitmu. Jadi, mulai rajinlah mengonsumsi jus wortel untuk mendapatkan tabir surya yang alami dan pastinya menyehatkan.

Itulah 6 manfaat jus wortel untuk kesehatan kulit. Bagi sahabat Dream yang ingin memiliki kulit sehat dan cantik, maka bisa mulai rutin mengonsumsi jus wortel. Kemudian rasakan kemajuan pada kulitmu dan jadilah percaya diri dengan kulit yang cantik.

 

Join Dream.co.id