6 Inspirasi Make Up ala Borneo

Beauty | Minggu, 31 Maret 2019 19:51
6 Inspirasi Make Up ala Borneo

Reporter : Cynthia Amanda Male

Gaya make up ini terinspirasi keindahan lingkungan, flora, fauna, dan adat istiadat Kalimantan.

Dream - Seperti yang sudah-sudah, tahun ini Wardah kembali dipercaya sebagai official makeup & hairdo partner gelaran Indonesia Fashion Week. Brand lokal ini menjadi salah satu pemegang kunci suksesnya gelaran fashion tahunan tersebut.

" Kami kembali berkontribusi sebagai official makeup & hairdo partner," ujar Brand Activation Manager Wardah, Shabrina Salsabila, di Jakarta Convention Center, Minggu 31 Maret 2019.

Pada gelaran ini, Wardah mengerahkan 50 Make Up Artist untuk mendandani para model dengan varian premium dan Instaperfect. " Dan tema makeup 'Equator Treasure' yang terinspirasi dari berbagai dimensi keindahan Borneo," tambah dia.

Menurut Shabrina, inspirasi yang lahir dari keindahan lingkungan, flora, fauna, dan adat istiadat Kalimantan serta kecantikan wanita Indonesia ini, terbagi menjadi enam gaya make up. Enam gaya make up itu adalah fairy forest, alluring horizon, island charm, coral paradise, radiant opulence, dan bloom in mauve.

 Wardah

Masing-masing gaya make up memiliki ciri khas. Fairy forest terinspirasi dari indahnya flora dan fauna Kalimantan dengan gaya yang terfokus pada riasan mata.

Alluring horizon merupakan gaya yang terinspirasi dari erah dan hangatnya matahari. Gaya ini fokus pada base yang flawless dan warna cerah.

Gaya make up island charm terinspirasi dari adat istiadat Kalimantan dan terfokus pada riasan mata dengan wing liner.

Sementara, coral paradise terinspirasi dari keindahan terumbu karang di dasar laut Kalimantan dan ditunjukkan dengan dominasi warna coral.

 wardah

Hampir sama dengan island charm, radiant opulence terinspirasi dari harmonisasi berbagai suku yang digambarkan sebagai gaya make up bold.

Sedangkan, bloom in mauve terinspirasi dari pesona anggrek di Kalimantan. Gaya make up ini didominasi warna kelopak bunga anggrek, yaitu ungu.

Keenam gaya makeup ini diaplikasikan saat pagelaran busana 6 desainer, yaitu Dian Pelangi, Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Khanaan, dan Malik Moestaram. 

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Join Dream.co.id