5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan

Beauty | Jumat, 1 Juli 2022 09:00

Reporter : Wuri Anggarini

Gimana sih caranya mempercantik alis agar tampak natural tanpa kesan berlebihan? Intip 5 tips penting berikut ini!

Dalam merias wajah, alis menjadi bagian yang penting untuk membuat makeup terlihat standout. Bukan tanpa alasan, bagian yang satu ini berperan sebagai bingkai yang membuat wajah terlihat lebih proporsional. Nggak heran kalau sebagian perempuan merasa membentuk alis jadi bagian tersulit saat sedang mengaplikasikan makeup, terutama buat para pemula.

Bagi mereka yang masih newbie dalam dunia makeup, kesalahan paling umum saat membentuk alis adalah tampilan yang terlalu tebal dan nge-block. Kamu juga salah satu yang masih sering mengalami dilema ini, Sahabat Dream? Gimana sih caranya mempercantik alis agar tampak natural tanpa kesan berlebihan? Intip 5 tips penting berikut ini!

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan
(c) Shutterstock
2 dari 6 halaman

Trial & Error dengan Berbagai Bentuk Alis, Temukan yang Paling Cocok untukmu

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan© Shutterstock

Hal pertama yang wajib banget dilakukan saat bereksperimen dengan riasan alis adalah trial & error dengan berbagai bentuk alis. Hal ini penting banget untuk mencari tahu mana alis yang paling cocok denganmu.

Jangan lupa sesuaikan alis dengan bentuk wajahmu. Misalnya bagi pemilik wajah bulat, disarankan untuk membuat alis yang menukik untuk memberi ilusi wajah terlihat lebih panjang. Berbeda lagi bagi pemilik wajah square, sebaiknya alis dibuat dengan lengkungan yang lebih lembut agar memberikan kesan wajah yang nggak terlalu tegas. Untuk pemilik wajah oval bisa berkreasi dengan bentuk alis apapun, hanya saja perhatikan kelebarannya agar terlihat lebih proporsional dengan bentuk wajah.

3 dari 6 halaman

Perhatikan Step by Step Membuat Bingkai Alis

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan© Shutterstock

Membuat bingkai alis adalah hal mendasar yang penting dilakukan untuk mempercantik bagian wajah yang satu ini. Untuk membuat bingkai yang tepat ternyata nggak bisa dilakukan dengan asal. Kamu perlu memperhatikan di mana titik awal, lengkungan, dan bagian akhirnya.

Selain itu, buatlah bingkai yang mengikuti bentuk alami alis yang dimiliki. Membuat alis diluar bentuk alami memang bisa membuatnya terlihat lebih rapi dan sempurna, hanya saja bisa memberikan kesan berlebihan dan kurang natural.

4 dari 6 halaman

Pilih Produk Eyebrow Makeup yang Berkualitas dan Mudah Diaplikasikan

Selain memperhatikan teknik merias alis, jangan lupa siapkan juga eyebrow makeup yang berkualitas dan mudah diaplikasikan untuk pemula. Hal ini juga nggak kalah penting, karena tools yang mudah digunakan akan membuat hasil riasan terlihat lebih natural. Pensil alis jadi makeup tools yang disarankan buat para pemula yang baru bereksperimen dengan alis. Pastikan pilih produk berkualitas yang bisa menyempurnakan riasanmu, seperti Viva Queen Eye Brow Pencil Limited Edition yang kini hadir dengan rautan!

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan© Instagram/vivacosmetics

Pensil alis andalan para beauty enthusiast yang satu ini mudah diaplikasikan untuk para pemula sekalipun, dengan ujung pensil yang dirancang untuk menyempurnakan bentuk alias agar terlihat lebih cantik natural. Formulanya juga tidak mudah luntur dan mudah di-blend agar menyatu dengan rambut-rambut alis alami kamu. Hasil riasan juga smudge proof alias nggak gampang pudar dengan warna yang intense untuk memancarkan riasan cantik.

Sekarang Viva Queen Eye Brow Pencil Limited Edition hadir dengan rautan serbaguna untuk meruncingkan eyebrow pencil, eyeliner pencil, dan lainnya. Ada juga stick pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan rautan. Terdiri dari 3 pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari Brown, Dark Brown, dan Black, saatnya sempurnakan penampilanmu dengan alis cantik natural yuk! Temukan informasi lebih lengkap dengan klik di sini.

5 dari 6 halaman

Perhatikan Teknik Mengisi Bagian dalam Alis agar Tidak Terlihat Nge-block

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan© Shutterstock

Setelah membuat bingkai alis dengan Viva Queen Eye Brow Pencil Limited Edition, tahap selanjutnya adalah memperhatikan teknik mengisi alis. Hal mendasar untuk mencegah efek alis yang terlalu tebal dan nge-block adalah menggunakan produk alis secukupnya dan gunakan sapuan lembut saat mengisi bagian dalamnya.

Isi alis dengan mengikuti arah pertumbuhan rambut secara lembut dan pendek-pendek untuk menciptakan ilusi helaian rambut alis yang tampak natural. Hindari sapuan yang terlalu tegas dan memanjang karena bisa menciptakan alis tebal yang terlihat berlebihan. Gunakan bantuan spoolie dan sisir rambut alis searah pertumbuhan rambut untuk meratakan warnanya sekaligus membuat alis tidak terlihat dead-matte.

6 dari 6 halaman

Jangan Lupa Finishing dengan Concealer

5 Tips Penting Merias Alis buat Para Pemula, Cantik Natural Tanpa Kesan Berlebihan© Shutterstock

Setelah berhasil membentuk alis yang diinginkan, jangan lupa tahapan terakhir adalah mengaplikasikan concealer. Fungsinya adalah untuk membuat garis lengkungan alis terlihat lebih rapi.

Selain itu, concealer juga berperan untuk menyamarkan rambut alis yang tumbuh di luar bingkai alis yang dibuat jika tidak ingin mencabut alis. Pilih produk concealer cair atau cream supaya lebih mudah dibaurkan saat tahap finishing. Aplikasikan dengan kuas khusus concealer agar hasilnya terlihat lebih rapi dan cantik alami.

See, ternyata membuat alis yang terlihat cantik natural tanpa kesan berlebihan sangat mudah dilakukan jika mengikuti beberapa trik di atas. Bagi yang masih pemula, jangan lupa untuk sering-sering belajar mempercantik alis agar tangan nggak kaku saat merias wajah. Semakin sering berlatih, maka hasilnya juga akan semakin sempurna. Selamat mencoba ya!

Join Dream.co.id