5 Tips Cantik Saat Lebaran, Say No to Gorengan!

Beauty | Kamis, 13 Mei 2021 11:20
5 Tips Cantik Saat Lebaran, Say No to Gorengan!

Reporter : Arini Saadah

Cantik dari dalam itu lebih menyehatkan.

Dream - Lebaran merupakan momen yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kali ini, memang masih tidak seperti lebaran dua tahun sebelumnya, namun kita tetap perlu merayakannya di hari kemenangan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian para wanita saat lebaran adalah penampilan. Saat momen berkumpul bersama keluarga besar, tentu saja para wanita ingin tampil cantik dan segar.

Dream akan berbagi ulasan tentang tips cantik saat lebaran dengan budget nol rupiah. Namun tips ini tidaklah instan. Perlu dilakukan jauh-jauh hari, khususnya memerhatikan makanan yang dikonsumsi selama Ramadan.

Dengan menjaga pola makan, kamu tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk tampil cantik saat lebaran. Prinsipnya, kecantikan akan terpancar dari tubuh yang sehat.

Syarat mutlak mewujudkan tampilan cantik saat Lebaran adalah dengan tidak berusaha meniru gaya orang lain. Justru, Sahabat Dream perlu memulainya dari diri sendiri. Selain itu, coba ubah sedikit mindset yang selama ini tertanam.

Jika selama ini yang ada di pikiran adalah berburu outfit terkini hingga aksesori yang tak kalah cantik, sekarang beri prioritas lebih tinggi untuk mempercantik tubuh dan juga wajah jelang hari raya tiba. Ini dia 5 tips cantik saat lebaran budget nol rupiah, dilansir dari SehatQ.

2 dari 6 halaman

1. Konsumsi Makanan Sehat Saat Buka Puasa

 Ilustrasi
© freepik.com

Kerap kali kita kalap saat berbuka puasa. Wajar sih karena seharian berpuasa membuat perut lapar meronta-ronta. Namun bukan berarti kamu bebas mengonsumsi apapun yang membuat pola makanmu berantakan.

Saat berbuka puasa, konsumsi makanan secukupnya. Makanan sehat dari buah dan sayur sangat direkomendasikan untuk tubuh yang sehat dan kulit yang lebih halus. Jangan lupa untuk memilih makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

Sehingga saat lebaran tiba, tubuhnya sehat dan kulitmu glowing alami dari dalam.

3 dari 6 halaman

2. Asupan Cairan yang Cukup

 Ilustrasi
© freepik.com

Ketika berpuasa, tubuh tidak mendapat asupan cairan selama kurang lebih 12 jam. Sehingga saat berpuasa tubuh kita rentan dehidrasi. Kabar buruknya lagi, dehidrasi bisa membuat kulit kering, termasuk berdampak ke wajah kamu lho. Berpuasa membuat kulit menjadi kusam dan kering kerontang.

Dengan menjaga asupan cairan tubuh, maka hal itu tidak akan terjadi. Perbanyak minum air saat berbuka puasa dan malam hari.

Kamu masih bisa mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih setiap hari. Dengan cara ini, kulit wajah akan tetap terjaga kelembapannya. Tak hanya itu, bonusnya adalah tubuhmu akan terasa bugar.

4 dari 6 halaman

3. Jangan Makan Gorengan

 Ilustrasi
© freepik.com

Say no to gorengan! Ya, meskipun gorengan adalah makanan yang tak bisa ketinggalan, namun kamu perlu menguranginya perlahan.

Tahan saja, dan ingatlah bahwa kamu perlu menjaga kesehatan kulitmu dengan tidak mengonsumsi gorengan.

Sebab gorengan tak hanya membuat wajah rentan berjerawat, konsumsi minyak berlebih dari gorangan juga membuat kulit wajah rentan breakout.

5 dari 6 halaman

4. Masker Alami

 Ilustrasi
© freepik.com

Dua hingga tiga hari sebelum hari raya, saatnya melakukan tips cantik saat Lebaran berikutnya. Gunakan masker alami di malam hari.

Selain mengecilkan pori, sel kulit mati di wajah juga akan terangkat. Lakukan dengan rutin dan kulit kamu akan jadi lebih lembut dan bersih. Kamu pun semakin siap merayakan Lebaran dengan wajah bersinar dari dalam.

6 dari 6 halaman

5. Rangkaian Skincare Rutin

 Ilustrasi
© freepik.com

Hal yang tak perlu ketinggalan adalah penggunaan rangkaian skincare. Sebenarnya saat puasa maupun tidak, rangkaian skincare yang kamu gunakan tetap sama saja. Mungkin perbedaannya adalah kamu bisa mengoleskan kembali tabir surya jika banyak beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, saat malam hari tiba, jangan lupa memakai skincare malam hari. Lakukan mulai dari tahapan double cleansing membersihkan wajah hingga memakai krim malam.

Menjaga gaya hidup sehat selama sebulan berpuasa serta rajin merawat kulit akan mewujudkan keinginan untuk tampil cantik saat Lebaran. Tak perlu mahal-mahal, tips cantik saat Lebaran versi sehat ini bisa kamu lakukan dengan nol rupiah. Tapi diperlukan konsistensi yang tinggi ya, Sahabat Dream.

Salam cantik! (mut)

Join Dream.co.id