5 Produk Makeup yang Cocok untuk Mata Hijau

Beauty | Rabu, 30 Oktober 2019 06:30
5 Produk Makeup yang Cocok untuk Mata Hijau

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ingin coba pakai?

Dream - Banyak orang mengatakan mata hijau sangat langka. Menurut ilmu pengetahuan, sejumlah faktor berpadu secara bersama-sama sehingga membentuk warna hijau pada mata.

Karena mata hijau begitu luar biasa, butuh perlakuan yang istimewa pula. Bahkan terkadang dibutuhkan perjuangan untuk mendapatkan produk dan teknik ;makeup yang pas untuk membuat mata hijau makin sempurna.

Bagi kita, mungkin hanya sedikit saja yang memiliki mata hijau. Namun bukan berarti tak ada sama sekali. Mata hijau bisa pula diperoleh dengan bantuan lensa kontak.

Sehingga, bila kamu mengenakan lensa kontak warna hijau dan ingin mendapatkan makeup yang pas, maka perlu trik khusus. Dilansir oleh Makeup.com, berikut beberapa warna makeup yang tepat untuk mata hijau.

2 dari 7 halaman

Eyeliner Ungu

Gunakan eyeliner untuk membuat mata hijaumu benar-benar menonjol. Warna ungu tua akan membuat warna hijau lebih menarik daripada eyeliner hitam biasa.

 shutterstock

Palet Eyeshadow Nude

Mata hijau sangat cocok menggunakan eyeshadow nude. Warna nude yang sangat cocok untuk mata hijau di antaranya adalah ungu tua, light bronze dan broken white.

3 dari 7 halaman

Maskara Ungu

Warna merah terletak tepat di seberang hijau pada color wheels. Setiap warna ungu, terutama yang bernuansa merah akan membantu warna hijau menonjol.

Palet Eyeshadow Hijau

Warna hijau tentunya sangat cocok untuk mata hijau. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna hijau zamrud agar lebih elegan dan menarik.

 shutterstock

Palet Eyeshadow Merah

Selain hijau, warna merah sangat cocok untuk mata hijau. Kamu bisa menggunakan warna merah marun, burgundy, bronze, dan lain-lain.

4 dari 7 halaman

Riasan Mata Cetar, Jangan Lupa Langkah Dasarnya

Dream - Tampilan mata tak boleh disepelekan. Efeknya begitu besar terhadap penampilan. Kerapian dan warna yang menyatu adalah kuncinya

Nah, untuk memaksimalkan riasan mata, kamu perlu tahu beberapa langkah dasar yang biasa diterapkan dalam tahapan makeup ini. Mata adalah objek pertama yang dilihat orang lain atau lawan bicara sehingga riasan mata jadi sangat krusial.

 shutterstock

Hal pertama yang harus kamu ketahui untuk merias mata, adalah blending atau membaur warna di bagian ini harus sempurna. Tak boleh ada riasan yang berantakan dan warnanya tak menyatu.

Mengaplikasikan riasan matamembutuhkan kesabaran dan ketekunan. Perhatikan hal berikut agar riasan mata selalu tampak cetar.

5 dari 7 halaman

Brush Memiliki Peranan Penting

Brush punya tipeukuran, kualitas yang beragam dan peranannya sendiri-sendiri.

Seperti crease brush, memiliki ukuran yang cocok untuk mengaplikasikan eyeshadow di lipatan mata.

Kamu mungkin tidak membutuhkan semua brush untuk satu look tapi kamu membutuhkannya saat membuat tampilan berbeda.

 shutterstock

Eye Primer

Seperti face primer, eye primer adalah sesuatu yang tidak boleh dtinggalkan. Eye primer dapat melembutkan area mata dan membuat makeup lebih tahan lama.

Selain itu produk ini dapat menambahkan intensitas warna dari eyeshadow. Cara memakainya adalah gunakan sedkit eye primer dan oleskan ke seluruh kelopak mata.

Jika tidak punya eye primer, cukup gunakan concealer sebagai base untuk riasan matamu.

6 dari 7 halaman

Mulai dari Lipatan Mata

Langkah pertama untuk mengaplikasikan riasan mata adalah dengan menggoreskan eyeshadow di lipatan mata.

Cara mudah menemukan lipatan mata, bisa dilakukan dengan melihat wajah di cermin, lalu tutup dan buka mata kembali.

Jika melihat lengkungan yang terbentuk di kelopak mata, itulah lipatan matamu.

Aplikasikan warna nude dan netral untuk eyeshadow di lipatan mata menggunakan crease brush lalu blend warna dengan gerakan maju dan mundur.

Gerakan ini dapat memberikan kedalaman dan definisi di matamu.

 shutterstock

Kelopak Mata

Setelah lipatan mata, saatnya warnai kelopa mata. Gunakan brush eyeshadow yang halus untuk menempatkan eyeshadow di sudut luar mata dan mencampurkannya.

Lalu, gunakan brush eyeshadow datar untuk menempatkan warna di sekitar kelopak.

Tampilan yang ingin kamu buat, boleh sesuai keinginan. Aplikasikan tampilan mono-tone atau dual-tone sekaligus.

Tampilan ini harus disesuaikan dengan waktu dan pekerjaan. Bermainlah dengan berbagai macam tekstur untuk menciptakan penampilan yang menakjubkan.

7 dari 7 halaman

Menghilangkan Lipatan untuk Tampilan Lebih Tajam

Teknik ini menggunakan brush yang datar dan hampir memotong lipatan dengan eyeshadow. Kemudian, kelopak mata akan diisi dengan warna-warna eyeshadow favorit kamu.

Untuk membuat tampilan lebih rapi, hilangkan lipatan mata dengan concealer, lalu aplikasikan eyeshadow di atasnya.

 shutterstock

Campurkan Semuanya

Ini adalah langkah terakhir untuk riasan mata. Dengan blending brush yang bersih, campurkan bagian ujung dengan gerakan memutar.

Ini untuk memastikan tidak ada garis kasar sehingga tampilan dapat sempurna. (mut)

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

Sumber: Boldsky

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id