5 Kriteria Lip Cream yang Dibutuhkan Wanita Masa Kini

Beauty | Minggu, 10 Februari 2019 10:45
5 Kriteria Lip Cream yang Dibutuhkan Wanita Masa Kini

Reporter : Dwi Ratih

Kira-kira kamu termasuk kriteria yang mana, ya?

Dream - Beberapa tahun belakangan ini, tren dunia kecantikan sangat berkembang. Ada berbagai produk makeup yang ditawarkan dengan kemasan, warna dan keunggulannya masing-masing.

Salah satu produk yang banyak digemari adalah lip cream yang memiliki fungsi utama menyehatkan dan menjaga kelembapan bibir, sekaligus mempercantik penampilanmu.

Menemukan lip cream yang sempurna itu seperti mencari belahan jiwamu. Begitu banyak formula dan hasil akhir yang diberikan, memilih lip cream tidak boleh sembarangan.

Pastikan lip cream yang digunakan memenuhi 5 kriteria berikut ini.

Aman

Bibir memiliki kulit yang jauh lebih tipis dibandingkan area kulit wajah lainnya sehingga sangat sensitif dan mudah menyerap apa saja yang dipulaskan di permukaannya. Oleh karena itu penting untuk memilih produk lip cream yang aman untuk menjaga kesehatan bibir.

Selain mengandung lilin, minyak, dan pigmen yang menjadi bahan dasar lip cream, beberapa juga mengandung pengawet, antioksidan, dan logam berat.

Baca label dan pastikan bahan-bahan yang terkandung dalam formula lip cream aman dan telah terjamin melalui uji BPOM dan sertifikat GMP. Jika telah lolos uji klinis, maka lip cream tersebut tidak menimbulkan risiko berbahaya bagi tubuh, misalnya membuat bibir menjadi gelap.

Anti Bakteri

Siapa sangka jika kebiasaan mengaplikasikan aplikator lip cream setelah makan, berbagi dengan teman, atau mengeluarkan aplikator dapat membuat bakteri dari udara terbuka masuk dan mengontaminasi produk kosmetik favoritmu.

Hal ini bisa saja membahayakan kulit maupun kesehatanmu. Oleh karena itu, sebaiknya pilih lip cream yang mengandung bahan anti bakteri yang dapat menghambat atau menghilangkan bakteri yang masuk ke dalam kemasan.

Anti UV

Selama ini, Sahabat Dream mungkin hanya mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah tapi melewatkan bagian bibir yang juga berisiko mengalami efek buruk sinar matahari. Selain warna bibir yang dapat berubah menjadi gelap, tanpa perlindungan yang tepat bibir bisa terkena kanker.

Oleh karena itu, pilih lip cream yang mengandung SPF atau UV filter yang aman digunakan saat cuaca panas sekalipun.

Anti Cracking

Kebanyakan perempuan terutama yang punya bibir kering sering merasa ragu saat memilih lip cream. Pasalnya, bukannya terlihat kece penggunaan lip cream dengan hasil akhir matte ini justru membuat bibir tampak kasar alias cracking.

Untuk menghindari tampilan bibir yang kurang sedap dipandang mata ini, pilih lip cream yang mengandung bahan pelembap, ringan, dan tidak membuat bibir terasa kering.

Melembapkan Bibir dalam Waktu Cukup Lama

Lip cream banyak disukai karena dapat bertahan lama hingga berjam-jam, tapi risikonya bisa bikin bibir terasa kering. Pastikan bibir tetap lembap dan terhindar dari kering maupun pecah-pecah dengan memilih produk yang mengandung bahan-bahan pelembap di dalamnya.

Tak perlu bingung membeli lip cream yang memiliki 5 kriteria di atas, karena kini hadir Lumecolors Velvet Lip Coat yang memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan bibir.

Lumecolors Velvet Lip Coat

Lumecolors Velvet Lip Coat dengan hasil matte finish hadir dalam lima shade cantik yang sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Mulai dari warna merah dalam shade Kiss of Fire hingga pop fuschia cantik dalam shade Arm Candy.

Selain warna yang cantik untuk kulit kuning langsat hingga sawo matang, keunggulan lain dari Lumecolors Velvet Lip Coat, formula khususnya adalah menyerap air, sehingga memungkinkan air tetap menyentuh kulit sehingga aman digunakan untuk beribadah.

Lumecolors Velvet Lip Coat

Bukan hanya itu saja, Lumecolors Velvet Lip Coat juga halal dan telah lolos uji BPOM lho. Ringan, tidak lengket, pigmented dan melembapkan. Tunggu apalagi, buktikan sendiri!

Komentar
Beri Komentar
Join Dream.co.id