5 Cara Kilat Menata Rambut di Pagi Hari

Beauty | Jumat, 30 November 2018 08:13
5 Cara Kilat Menata Rambut di Pagi Hari

Reporter : Dwi Ratih

Waktu pagi hari sangatlah singkat, karena harus segera keluar rumah untuk memulai aktivitas.

Dream - Biasanya kaum hawa merasa pusing ketika harus menata rambutnya di pagi hari. Apalagi waktu yang dimiliki sangatlah singkat, karena harus segera keluar rumah untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Nah, Sahabat Dream tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada trik Overnight Hairstyle Hacks yang dilakukan beberapa beauty influencer.

Bisa kamu tiru untuk menyingkat waktu di pagi hari. Berikut lima cara yang Makeup.com

2 dari 6 halaman

1. Untuk rambut panjang sedang

Beauty influencer Lysss Ryan memberikan contoh menggunakan kaus kaki untuk membuat rambut curly.

Caranya mudah yaitu dengan membagi potongan rambut menjadi dua bagian. Setelah itu bagi dua lagi di setiap bagian, sehingga menjadi empat bagian.

Setelah menjadi empat bagian ambil kaus kaki dan lilitkan rambut di sekitarnya, putar ke atas lalu ikat rambut menjadi simpul.

 shutterstock

Ikat erat-erat dan gunakan bobby pinning jika terasa longgar. setelah itu ulangi proses yang sama dengan tiga bagian berikutnya.

Saat pagi hari, lepaskan gulungan rambut itu. Voila, rambutmu akan menjadi curly. Bisa juga dengan menambahkan dry shampoo pada akar rambut agar rambut terlihat lebih bervolume.

3 dari 6 halaman

2. Untuk rambut pendek natural

 shutterstock

Beauty influencer Jaleesa Moses memberikan tips untuk rambut pendek natural. Caranya dengan bagi potongan rambut menjadi empat bagian.

Pada dua bagian di depan putar rambut ke bagian belakang, pastikan sampai ujung rambut membentuk mini bun. Sematkan bagian ujungnya ke dalam agar tidak terlepas atau kamu bisa gunakan kunciran rambut.

Untuk dua bagian belakang putar rambut ke depan sampai membentuk mini bun. Lakukan hal yang sama seperti bagian depan, lalu gunakan silk scarf untuk melindungi pada saat tidur.

Pada pagi hari lepaskan dan sisir rambut secara perlahan dan gunakan hairspray.

4 dari 6 halaman

3. Untuk rambut panjang sedang (tipis dan tebal)

Mimi dari Luxy Hair memberikan contoh untuk rambut panjang sedang. Berikut cara yang bisa diikuti:

- Bagi potongan rambut menjadi dua bagian dan ikat. Lalu semprotkan air pada bagian yang sudah diikat agar rambut menjadi lembab.

- Putar bagian pertama rambut dan kemudian bungkus bagian ini di sekitar ikat kepala yang dimulai di belakang telinga dan lakukan hal yang sama pada bagian lainnya.

- Lalu aplikasikan hairspray pada bagian itu sebelum tidur. Saat pagi tiba, baru bukalah ikatan rambut, maka akan terlihat bergelombang.

 shutterstock

5 dari 6 halaman

4. Untuk rambut panjang yang tipis

Alat bantu seperti donat rambut dapat membuat rambut menjadi ikal dan tebal saat pagi hari.

Beauty Influencer Nee dari Bebexo memberikan tipsnya. Caranya sangat mudah yaitu ikat rambut yang kering menjadi ponytail, letakkan tepat di atas kepala lalu ambil donat rambut dan pasangkan.

Bagi potongan rambut menjadi dua, lalu letakkan ibu jari dan telunjuk melalui bagian atas lubang dan tarik bagian pertama.

Lakukan hal sama pada bagian lain sampai semua rambut melilit donat rambut. Pada pagi hari lepaskan dan rambut akan menjadi ikal dan terlihat lebih bervolume.

6 dari 6 halaman

5. Untuk rambut panjang yang tebal

 shutterstock

Beauty influencer Vivian V memberikan contoh untuk membuat rambut menjadi bergelombang. Cara yang dapat diikuti yaitu mulai dengan rambut sedikit basah (lembab) dan bagi menjadi dua bagian.

Dimulai dengan lapisan depan rambut, putar satu bagian rambut di atas yang lain.

Setelah itu pilin satu bagian rambut di atas, tambahkan lebih banyak rambut ke satu bagian dan putar lagi bagian atasnya. Terus ulangi proses ini sampai mencapai pangkal leher.

Pastikan semua rambut di bagian belakang kepala cukup melengkapi rambut yang akan dikepang di satu sisi.

Bila tidak ada lapisan yang tersisa untuk ditambahkan, putar kepangan ke dalam sanggul.

Diamkan sanggul itu semalam. Ulangi langkah yang sama untuk bagian kedua rambut. Keesokan paginya, keluarkan kepangan dengan lembut dan gunakan tangan untuk memisahkan gelombang.

Jadi deh, kamu pun tinggal mandi dan langsung  beraktivitas!

(ism, Laporan: Ava Haprin/mut)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id