5 'Beauty Hacks' yang Jarang Terungkap

Beauty | Senin, 4 Februari 2019 06:16
5 'Beauty Hacks' yang Jarang Terungkap

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berikut deretannya.

Dream - Ada banyak cara untuk memaksimalkan fungsi dan kegunaan sebuah produk, termasuk di dunia kecantikan. Alat dan produk boleh saja sederhana, namun hasil make up bisa beda jauh.

Keahlian beauty hack ini sangat menguntungkan, sebab bisa memaksimalhak alat dan produk yang sederhana. Namun, tidak semua 'ilmu' beauty hack diketahui khalayak.

Ada beberapa teknik beauty hack yang hanya menjadi keahlian eksklusif bagi segelintir make up artist (MUA). Tapi, serapat apapun teknik itu disembunyikan, ada juga yang akhirnya bocor juga, hingga diketahui masyarakat awam.

Nah, kali ini Dream akan membocorkan beberapa beauty hack yang mungkin jarang atau bahkan tidak pernah terungkap. Dikutip dari Times of India, inilah lima beauty hacks yang jarang terungkap ke publik.

2 dari 3 halaman

Wajah Bersinar

1. Concealer Segitiga

Mengaplikasikan concealer hanya di sepanjang bagian bawah mata adalah cara kuno. Cara barunya adalah menerapkan concealer berbentuk segitiga terbalik.

Dasar segitiga di bawah bulu mata bagian bawah, sedangkan ujungnya yang lancip berada di pipi. Beauty hack ini akan membuat wajah tampak bersinar, dan kulit terlihat lebih muda.

 shutterstock

2. Jangan Buang Maskara yang Mengering

Tidak perlu membuang maskara yang sudah kering kecuali sudah benar-benar terlalu lama.

Jika ingin memakainya kembali, kamu hanya perlu menambahkan beberapa tetes larutan pembersih lensa. Dengan cara ini, kamu bisa mengembalikan maskara yang kering dan menggunakannya lagi.

3 dari 3 halaman

Bedak dan Bulu Mata

3. Memperbaiki Bedak yang Pecah

Tidak ada yang membuat kamu sedih selain bedak padat, blush on, atau produk kosmetik berbentuk powder lainnya pecah begitu saja.

Kamu sebenarnya bisa memperbaikinya dengan cara yang sangat mudah. Yang kamu butuhkan hanyalah alkohol. Tuangkan beberapa tetes ke bedak yang berantakan untuk memadatkannya kembali.

4. Bulu Mata Tebal

Jika ingin memiliki bulu mata yang tebal, cobalah beauty hack dengan bedak bayi. Gunakan sikat bulu mata untuk mengoleskan bedak bayi dan kemudian menerapkan maskara. Dengan cara ini akan diperoleh bulu mata tebal secara instan.

 shutterstock

5. Mengubah Eyeliner Pensil jadi Gel

Kamu bisa buat eyeliner pensil berfungsi seperti eyeliner gel. Caranya, panaskan ujung eyeliner pensil dengan hair dryer.

Panas hair dryer akan melelehkan ujungnya sedikit dan akan sama halus seperti eyeliner gel.

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id