4 Tren Makeup yang Lagi Happening, Kamu Wajib Coba!

Beauty | Selasa, 7 Januari 2020 07:42
4 Tren Makeup yang Lagi Happening, Kamu Wajib Coba!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Yuk simak!

Dream - Tahun lalu Sahabat Dream telah melihat sangat banyak tren makeup silih berganti. Kini saatnya mencoba tren terbaru yang akan banyak diminati tahun ini.

Kamu bisa berkreasi menggunakan tren baru dan mencampurnya dengan gaya pribadimu. Dilansir dari Boldsky.com, berikut 4 tren makeup yang bisa kamu ikuti tahun ini.

Graphic Eyeliner

Kreativitasmu akan diuji setiap kali membuat wing eyeliner. Jika kamu ingin meningkatkan kreativitas, perpanjang wing hingga mencapai lipatan matamu.

Kamu bisa membuat eyeliner hingga mencapai lipatan mata atau setengahnya.

 Makeup© shutterstock.com

Highlighter di Area Pipi

Highlighter merupakan produk yang tidak dipakai oleh semua wanita. Mungkin karena efek glowingnya yang tidak cocok di semua kesempatan.

 Makeup© shutterstock.com

Namun, pipi yang merona dengan menambahkan sedikit highlighter bisa dicoba di tahun ini. Gunakan sedikit demi sedikit agar tetap natural.

 

2 dari 4 halaman

Glitter Eyeliner dan Eyeshadow Biru

Glitter Eyeliner

Sahabat Dream bisa menambahkan aksen hanya dengan menambahkan sedikit elemen warna pada wajah seperti glitter eyeliner. Produk yang tren di tahun lalu ini ternyata justru semakin diminati.

 Makeup© shutterstock.com

Eyeshadow Biru

Tahun lalu, warna eyeshadow pink, peach, terracota dan burgundy sangat mencuri perhatian serta dipakai oleh berbagai Beauty Influencer.

Sekarang giliran warna biru yang dapat membuatmu tampak lebih bold dan menarik perhatian.

3 dari 4 halaman

Tren Bibir Ini Dianggap Berbahaya, Kenapa?

Dream - Devil lips atau Octopus Lips merupakan tren yang berasal dari Rusia.

Gaya lipstik ini ditunjukkan dengan bibir yang tebal seperti memakai filler dan berhasil membuat warganet tertarik untuk mengikutinya.

Namun dilansir dari Times of India, tren ini juga dianggap kurang natural dan berbahaya karena menggunakan prosedur filler semi-permanen di bagian luar bibir, untuk membuatnya terlihat lebih kenyal.

Tren filler semi-permanen ini pun dipopulerkan Ahli Bedah Plastik asal Rusia, Emelian Braude. Nama Emelian pun telah dikenal di media sosial.

Jika tidak dilakukan oleh para ahli, filler bisa masuk ke dalam darah dan menyebabkan penyumbatan, bahkan kematian. Bentuk bibir juga bisa rusak akibat proses penerapan filler yang salah.

Maka dari itu, beberapa penggemar tren ini mendukung tindakan filler. Sedangkan, sebagian lainnya melakukan cara berbeda untuk mendapatkan octopus lips.

 

 

4 dari 4 halaman

Bibir Selebriti yang Viral

Kylie Jenner membuat sebuah tren yang cukup besar di tahun 2015. Banyak orang yang meniru gayanya dengan tagar Kylie Jenner Challenge.

Pengguna media sosial meniru bibir tebalnya dengan memakai botol minuman atau sloki.

Adik Kendall Jenner ini mengklaim bahwa ia tidak menghasut siapapun untuk menjadi sepertinya. Sedangkan pada 2016, cupid’s bow milik Taylor Swift dan Rihanna diklaim paling indah serta elegan.

Join Dream.co.id