4 Step Make-up Penting untuk Para Ibu yang Sibuk

Beauty | Jumat, 30 September 2022 11:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Semua ibu di luar sana akan benar-benar 'relate' dengan rasa lelah dan wajah yang tampak kurang tidur

Dream - Makeup adalah salah satu barang sekaligus aktivitas berharga bagi seorang wanita. Dua alasan mengapa merias ini menjadi adalah rasa puas dan terpesona pada diri sendiri ketika merasa cantik di cermin.

Alasan kedua yaitu makeup dapat membantu memalsukan dark circle karena kurang tidur malam dan wajah yang tampak lelah.

 Memakai Makeup© Shutterstock

Sebagian besar para ibu, apalagi yang memiliki anak usia sekolah, akan benar-benar berhubungan dengan rasa lelah dan wajah yang tampak kurang tidur ini. Kehadiran sejumlah produk make-up menjadi penolong karena dapat memoles wajah agar tampak segar hanya dalam hitungan menit.

Cocok untuk ibu yang sibuk bukan? Intip yuk step by step memoles wajah dalam waktu singkat yang telah Dream rangkum dari Boldsky.

4 Step Make-up Penting untuk Para Ibu yang Sibuk
Shutterstock
2 dari 5 halaman

1. Foundation Sheer Untuk Memulainya

Sebuah foundation mutlak diperlukan untuk mendapatkan warna kulit yang merata. Untuk tampilan cepat, ketika tidak punya banyak waktu untuk membaurkan alas bedak, pilih alas bedak tipis yang memberi sedikit polesan dan menambah kilau pada wajah.

Tidak akan terlihat berat, kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk membuatnya terlihat alami.

Ketika berbicara tentang alas bedak, mendapatkan warna yang tepat adalah yang paling penting. Saat memilih alas bedak, aplikasikan pada garis rahang dan seret ke arah leher.

 

3 dari 5 halaman

2. Sembunyikan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

 6 Bahan Alami yang Dapat Menyamarkan Lingkaran Hitam© MEN

Bawah mata adalah tempat pertama untuk mencerminkan betapa lelahnya Anda. Lingkaran hitam dan mata bengkak membuat terlihat kusam dan lelah.

Foundation tidak cukup untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata. Yang kamu butuhkan adalah concealer.

Setelah mengaplikasikan alas bedak, aplikasikan concealer di bawah mata dan di atas tanda atau noda yang ingin disembunyikan. Gunakan blender kecantikan untuk memadukan concealer.

Jika lingkaran hitam tidak menjadi masalah bagi, lewati langkah ini dan buat rutinitas makeup lebih cepat.

 

4 dari 5 halaman

3. Pakai Concealer

Mengaplikasikan concealer akan membuat makeup cenderung retak setelah beberapa jam. Formula concealer yang berat membutuhkan untuk mengaturnya. Demikianlah mengapa kita membutuhkan setting powder.

Setelah memadukan concealer, set dengan bedak padat atau bedak tabur. Ini mencegah concealer menjadi kering. Bedak tabur juga memberi hasil akhir yang halus dan dapat digunakan untuk merias wajah tahan sepanjang hari.

 

5 dari 5 halaman

4. Blush To Brighten Up

 Menggunakan Primer© Shutterstock

Perona pipi kadang sangat diremehkan. Padahal perona pipi adalah produk penting untuk membentuk wajah serta menambah warna kembali ke wajah.

Perona pipi yang diaplikasikan dengan sempurna akan memberi tampilan merona halus yang tampak luar biasa pada rapat zoom. Untuk mendapatkan tampilan memerah alami, cobalah untuk tidak berlebihan dengan perona pipi. Mulailah dengan sentuhan lembut dan bangunlah. Perona pipi harus berada tepat di bagian atas pipi.

(Sumber: Boldsky)

Join Dream.co.id