4 Perubahan Kulit Selama Kehamilan

Beauty | Jumat, 24 Mei 2019 07:44
4 Perubahan Kulit Selama Kehamilan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apakah kamu pernah merasakannya?

Dream - Selama kehamilan, akan banyak kondisi tubuh yang berubah. Salah satunya adalah kulit.

Menurut dDokter kKandungan dan ginekolog asal New Jersey, Omnia M. Samra-Latif Estafan, perubahan kulit mungkin terjadi selama kehamilan

Berikut ini perubahan kulit perempuan saat mengandung, sebagaimana dikutip dari Purewow.

Kulit Lebih Glowing

" Selama proses kehamilan, aliran darah akan meningkat sekitar 50 persen," kata Latif. " Selain itu, memproduksi lebih banyak hormon yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak berlebih, karena itulah wajahmu akan terlihat lebih glowing," tambahnya.

 shutterstock

Muncul Area Lebih Gelap di Wajah dan Leher

" Hormon yang sama juga menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak melanin daripada biasanya. Akhirnya, akan muncul bercak-bercak besar pada kulit, pipi dan dahi yang berubah warna. Itulah mengapa itu disebut topeng kehamilan," ungkapnya.

Agar melasma tidak memburuk, pakai sunscreen dan kenakan topi saat keluar ruangan. Bintik-bintik gelap biasanya akan memudar dengan sendirinya setelah Sahabat Dream melahirkan.

2 dari 2 halaman

Kulit Terasa Gatal

Di akhir kehamilan, kulit di perut mungkin mulai gatal karena perutmu bertambah besar. Pada beberapa orang, hal ini bisa menjadi penyebab kondisi liver yang disebut kolestasis.

Jadi jika gatal sekali, konsultasikan pada dokter untuk mengatasinya. Jika tidak, kamu bisa menjaga area tersebut agar tetap lembap dan memijatnya menggunakan minyak zaitun. Cara tersebut juga bisa mencegah stretchmark.

 shutterstock

Muncul Garis di Bawah Perut

Jika melihat garis mulai dari pusar ke tulang miss V, berarti kamu memiliki linea nigra yang biasanya muncul pada trimester kedua.

Garis ini akan memudar secara bertahap beberapa bulan setelah melahirkan. Untuk membantu mempercepat hilangnya garis tersebut, Lifta merekomendasikan penggunaan krim topikal yang mengandung vitamin C atau ganggang merah.

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id