4 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Beauty | Senin, 1 Februari 2021 11:12
4 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Reporter : Eko Huda S

Bisa digunakan sebagai skincare maupun makeup.

Dream - Petroleum jelly merupakan produk dan kandungan skincare yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Kamu bisa menemukannya di berbagai produk kecantikan.

Bahkan, petroleum jelly juga terkandung dalam makeup. Biasanya, petroleum jelly digunakan untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah.

Namun sebenarnya, petroleum jelly bisa digunakan untuk berbagai hal. DIlansir Skincare.com, berikut beberapa fungsi petroleum jelly untuk wajahmu.

Meredakan kulit kering dan pecah-pecah

Ini merupakan fungsi petroleum jelly yang paling banyak diketahui. Kamu bisa menggunakannya pada bibir atau kulit kaki pecah-pecah. Tidak hanya bisa melembapkan, petroleum jelly juga bisa mengunci kelembapan kulitmu.

Sehingga, kamu bisa mengatasi masalah kulit kering dan mempertahankan kelembapannya lebih lama.

2 dari 3 halaman

Membuat kulit lebih glowing

Petroleum jelly mampu membuat kulitmu lebih lembap. Sehingga, wajahmu akan terlihat lebih glowing. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengganti highlighter.

Melembapkan kutikula

Kutikula pada kukumu juga membutuhkan kelembapan ekstra seperti area kulit lainnya agar tidak rapuh dan mudah patah.

Melembapkan area mata

Area mata memiliki kulit yang sangat tipis dan mudah mengalami penuaan. Sehingga, membutuhkan kelembapan ekstra seperti yang didapatkan dari petroleum jelly agar lapisan kulitnya lebih kuat serta tidak rentan terhadap penuaan.

3 dari 3 halaman

Merapikan alis

JIka tidak memiliki brow gel, kamu bisa menggunakan petroleum jelly untuk merapikan alis. Gunakan spoolie dan ambil sedikit petroleum jelly.

Lalu, aplikasikan pada alis dan bentuklah sesuai dengan keinginanmu.

Terkait
Join Dream.co.id