4 Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit

Beauty | Minggu, 14 Februari 2021 17:00
4 Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan buang dulu air untuk mencuci beras.

Dream - Air beras terkenal mengandung banyak manfaat. Ada yang menggunakannya sebagai pengganti susu bayi, penambah nutrisi, hingga penyubur tanaman hias.

Di samping itu, ternyata air beras juga sangat bermanfaat untuk kulit. Hal ini tidak hanya dibuktikan oleh sebagian orang, tapi telah teruji melalui beberapa penelitian.

Jadi, jangan buang air beras saat ingin menanak nasi. Dilansir Sehatq.com, berikut manfaat air beras untuk kesehatan kulit.

2 dari 3 halaman

Mencerahkan wajah

Salah satu manfaat air beras yang paling banyak diketahui adalah mencerahkan wajah. Bahkan, air beras sudah sering digunakan oleh orang Korea dan Jepang sebagai perawatan alami kulit.

Kamu pun bisa menemukan air beras terkandung dalam beberapa produk perawatan kulit.

Mengatasi kulit kering

Hal ini belum terbukti oleh penelitian, namun air beras diklaim dapat mengatasi kulit kering maupun iritasi.

Manfaat tersebut dikarenakan kandungan sodium lauryl sulfate pada air beras. Bersihkan wajah menggunakan air beras dua kali sehari agar lebih efektif.

 

3 dari 3 halaman

Mencegah bahaya sinar matahari

Sedikit berbeda dari sebelumnya, manfaat ini bisa didapatkan dari air beras fermentasi. Bahkan, air beras fermentasi diklaim dapat dijadikan tabir surya alami.

Namun jika ingin menggunakannya untuk melindungi wajah dari sinar matahari, gunakan juga bahan alami lainnya agar lebih efektif.

Mencegah penuaan dini

Manfaat lain dari air beras yang telah difermentasi adalah dapat mencegah penuaan dini. Antioksidan pqda air beras fermentasi diklaim mampu mencegah pengenduran kulit.

Walaupun hal tersebut telah terbukti secara ilmiah, namun kamu tetap harus melakukan upaya lainnya menggunakan skincare agar lebih efektif mencegah penuaan.

Join Dream.co.id