4 Hal Sepele, Tapi Sangat Berdampak pada Kehidupan

Beauty | Senin, 13 April 2020 09:13
4 Hal Sepele, Tapi Sangat Berdampak pada Kehidupan

Reporter : Dwi Ratih

Jauhkan pikiran negatif.

Dream - Menghindari kebiasaan buruk yang sering dilakukan sehari-hari dapat berdampak baik untuk kehidupan. Namun terkadang, tanpa disadari kita melakukan kesalahan tanpa mengetahui dampaknya.

Mulailah dengan perubahan kecil untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan tersebut. Memang, perlu waktu untuk terbiasa. Tapi nggak ada salahnya, kan, mengindari hal-hal seperti berikut ini:

Berkata negatif pada diri sendiri

Jika seseorang sering mengatakan hal-hal negatif pada diri sendiri, akan menciptakan kesan buruk dan menurunkan harga diri, sehingga melemahkan kepercayaan diri ornag tersebut.

Seperti dilansir Miss Kyra, cobalah mengubah pikiran menjadi lebih positif, untuk menjaga pikiran dan kesehatan mental.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

2 dari 5 halaman

Bungkuk

Seringkali tidak sengaja membungkukan tubuh terutama saat bekerja. Hal itu dapat menurunkan postur tubuh dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti sakit punggung parah, bahkan skoliosis.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

Melewati sarapan

Orang dewasa cenderung berpikir bahwa melewatkan sarapan bukanlah masalah besar. Tapi itu merupakan kesalahan, karena melewatkan makan secara teratur untuk mengawali hari, dapat mengubah tingkat energi yang dihasilkan sepanjang hari.

Sarapan juga mempengaruhi fungsi tubuh manusia.

Tidak tidur setiap malam

Orang-orang berpikir tidak apa-apa untuk melewatkan beberapa jam untuk tidur setiap malam. Tetapi hal tersebut bisa sangat memengaruhi kesehatan mental dan fisik manusia.

(Laporan: Raissa Anjanique)

3 dari 5 halaman

Resep Masakan yang Mudah Dibuat Selama Karantina

Dream - Bagi beberapa orang, selama masa karantina hanya bisa memesan makanan melalui ojek online. Padahal, kita bisa memasak sendiri dan tentu menghemat pengeluaran.

Tidak perlu masak makanan yang sulit dibuat, ada banyak resep menu-menu yang mudah dibuat. Apa saja ya kira-kira?

Berikut beberapa ide masakan yang bisa Sahabat Dream buat di rumah dengan mudah seperti dilansir Times of India

 ilustrasi masak© Shutterstock

 

   

4 dari 5 halaman

Egg Maggi Bhurji

Hanya perlu waktu kurang dari 30 menit untuk memasaknya, ini merupakan salah satu resep yang paling sederhana. Jika tidak memiliki mi instan Maggi, kamu bisa menggantikannya dengan mi instan yang ada.

Kamu hanya perlu menambahkan telur ke dalam mi dan memasaknya dengan cara seperti membuat mi instan biasanya.

Tambahkan topping lain sesuai selera, misalnya irisan cabai, daunbawang, atau daging jika ingin.

 ilustrasi kuliner© Shutterstock

Sandwich

Sandwich juga merupakan resep yang paling mudah dibuat, yang kamu butuhkan hanya roti, keju, telur, dan selada. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan beberapa sayuran seperti tomat, bawang dan mentimun.

Selain mengenyangkan, sajian ini juga menyehatkan.

5 dari 5 halaman

Scrambled Eggs

Ini juga biasa disebut telur orak arik. Di sini kamu hanya membutuhkan telur, tomat, daun, ketumbar, cabai dan bawang. Tetapi kamu juga bisa membuatnya cukup dengan telur yang diberi garam.

 ilustrasi kuliner© Shutterstock

Pasta

Membuat pasta juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan pasta dan saus pasta siap saji. Untuk menambah selera pada menu ini, kamu bisa menambahkan daging giling atau lainnya sesuai selera.

Selamat mencoba!

(Laporan: Cindy Azari)

Join Dream.co.id