4 Dampak Buruk Jika Keseringan Pakai Hair Gel

Beauty | Rabu, 5 Mei 2021 13:33
4 Dampak Buruk Jika Keseringan Pakai Hair Gel

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bisa membuat rambutmu lebih cepat memutih.

Dream - Tren gaya hidup membuat para pria juga semakin memperhatikan penampilannya. Tak seperti wanita yang punya segudang hal yang harus didandani, kaum Adam umumnya lebih banyak menaruh perhatian pada pakaian serta rambutnya.

Kebutuhan berpenampilan lebih baik ini membuar banyak produk perawatan rambut di pasaran. Bahkan, kamu bisa memesannya di rumah dan langsung memakainya ketika produknya tiba.

Meski kini banyak produk tersedia untuk menyempurnakan penampilan, namun tidak semuanya baik bagi kesehatan kulit maupun rambut.

Hair gel adalah salah satu produk yang memiliki efek samping bagi kesehatan rambut. Dilansir dari Stylecraze, berikut efek samping pemakaian hair gel bagi rambutmu.
2 dari 3 halaman

Mengeringkan dan membuat rambut dehidrasi

Umumnya, hair gel mengandung alkohol dan bahan kimia yang bisa merusak rambut. Sehingga, rambutmu akan lebih kering, dehidrasi, rapuh dan mudah patah.   Bahkan, rambutmu bisa berketombe dan gatal karena kulit kepala terlalu kering. Oleh karena itu, perhatikan kandungan hair gel yang digunakan.  

Kerontokan

 Ilustrasi Bebas Rambut Rontok
© Freepik.com

Ketika kulit kepala dehidrasi, rambutmu akan lebih rapuh. Terutama, jika sering terpapar polusi dan sinar matahari. Akhirnya, pori-pori kulit kepala akan tersumbat dan membuat rambutmu rusak serta mudah rontok.

3 dari 3 halaman

Ketombe

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kandungan alkohol pada hair gel bisa membuat kulit kepala dehidrasi, kering, berketombe dan gatal. Bahkan, kulit kepalamu bisa berjerawat.

 Sebelum Sembuhkan Ketombe, Cari Tahu Dulu Penyebabnya
© MEN

 

Pigmentasi dan masalah lainnya  

Rambutmu bisa patah, menipis, bahkan mengalami perubahan warna jika memakai hair gel dengan kandungan bahan kimia berlebihan.   Pastikan produk yang digunakan tidak mengganggu kondisi alami, kadar pH serta kesehatan rambut. Pada beberapa orang, pemakaian hair gel berlebih bisa membuat rambut lebih cepat memutih.

Join Dream.co.id