4 Alasan Harus Rutin Bersihkan Kuas Make Up

Beauty | Rabu, 19 Juni 2019 10:36
4 Alasan Harus Rutin Bersihkan Kuas Make Up

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ketahui alasan lengkapnya berikut ini.

Dream - Membersihkan kuas make up sama pentingnya dengan perawatan kulit. Membiarkan sisa make up menumpuk pada kuas dapat menimbulkan masalah kulit yang serius.

 shutterstock

Oleh karena itu, Sahabat Dream perlu mencuci kuas make up secara teratur. Kenapa?

Bakteri dapat Mengendap pada Kuas yang Tidak Bersih

Ketika kamu tidak terlalu peduli dengan kebersihan kuas make up, bakteri dan kotoran dari lingkungan di sekitar akan mulai bersarang di antara bulu-bulunya. Ini dapat menyebabkan berjerawat dan masalah kulit yang serius.

 shutterstock

Kuas Kotor Tidak Akan Memberi Tampilan yang Diinginkan

Pengaplikasian make up memerlukan penggunaan kuas untuk merapikannya, sehingga tampilanmu lebih sempurna. Namun, kuas yang kotor membuat pengaplikasian make up jadi lebih sulit.

Jika banyak sisa kotoran di kuas makeupmu, mungkin warna yang diambil tidak akan sama ketika dipakai. Oleh karena itu, ini akan mengubah hasil make up yang diinginkan. Ini akan membuat riasanmu patchy dan bergaris.

2 dari 2 halaman

Bakteri dapat Menyebar ke Produk Make Up Kamu

Jika tidak mencuci kuas secara teratur dan menggunakan kuas yang sama untuk merias wajah, kemungkinan besar make up terkontaminasi bakteri. Setelah produk terkontaminasi bakteri, makeupmu akan segera rusak dan menyebabkan jerawat.

 shutterstock

Lebih Hemat

Kalau kamu rajin merawat dan membersihkan kuas makeup secara teratur, kuasmu akan bertahan lebih lama. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli kuas makeup baru, dan bisa menghemat uang dalam jangka panjang.

Sumber: Times of India

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id