3 Tips Jaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Dingin

Beauty | Selasa, 10 Desember 2019 12:22
3 Tips Jaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Dingin

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai kulit kamu rusak, ya.

Dream - Cuaca dingin bisa menyebabkan masalah kulit serius. Dapat juga mempercepat proses penuaan.

Meskipun telah memakai pelembap dan krim, kulitmu masih bisa mengalami dehidrasi. Jadi, hujan juga bisa membuat kulit kering lho.

Untuk mencegahnya, kamu bisa melakukan tips yang dilansir Times of India berikut ini.

2 dari 7 halaman

Minum Air

Saat cuaca dingin, konsumsi minuman hangat akan meningat. Kita jadi mengesampingkan air mineral. Pastikan kamu minum banyak air agar terhidrasi secara internal.

 shutterstock

3 dari 7 halaman

Hindari Air Panas

Mandi air panas bisa membuatmu tetap hangat. Tetapi di sisi lain, bisa mengurangi kelembapan rambut dan kulit.

Mandi air panas bisa menenangkan namun juga terbukti merusak kulit. Untuk menghindari hal ini, gunakan air yang agak hangat serta sabun dan sampo yang mampu menutrisi.

 shutterstock

4 dari 7 halaman

Vitamin C

Tingkatkan asupan vitamin C dalam makanan untuk membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit tetap sehat, kencang serta terhindar dari kerutan.

 shutterstock

5 dari 7 halaman

6 Tips Liburan Seru Saat Musim Hujan

Dream - Memasuki penghujung tahun pastinya kamu sudah mempersiapkan rencana liburan. Sayangnya, akhir tahun di Indonesia selalu identik dengan musim hujan. 

Hujan bisa membuat beberapa rencana liburanmu sedikit terganggu. Karena jika hujan tiba, banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika melakukan perjalanan.

Saat musim hujan, pastinya barang bawaan liburan semakin bertambah. Belum lagi perlindungan ekstra yang harus dibawa ketika hujan tiba-tiba datang menghampiri.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan tempat liburanmu karena akan mempegaruhi anggaran serta barang yang akan kamu bawa. Liburan saat musim hujan memang tidak mudah, tapi bukan berarti jadi nggak nyaman.

Hujan sebenarnya bisa bikin liburanmu makin seru, lho. Simak beberapa tips yang harus dilakukan saat liburan di musim hujan 

6 dari 7 halaman

Perhatikan Cuaca dan Tempat Liburan

 Perhatikan Cuaca dan Tempat Liburan

Saat kamu ingin mengunjungi suatu tempat, sebaiknya perhatikan cuaca yang terjadi di daerah tersebut. Jika daerah pegunungan kamu harus mempersiapkan barang bawaan yang cocok untuk digunung.

Perhatikan juga curah hujan dan angin yang sering terjadi di sana sebelum kamu berangkat ke tempat itu. Jika pantai, perhatikan ombaknya, apakah sedang pasang dan ombaknya tinggi.

7 dari 7 halaman

Pilih Tempat Liburan yang Sesuai


 Pilih Tempat Liburan yang Sesuai

Tujuan tempat liburan saat musih hujan yang paling aman adalah wisata indoor. Kamu bisa berkunjung ke museum, tempat belanja, area permainan indoor atau juga bisa wisata kuliner.

Karena ketika kamu melakukan liburan indoor, bisa dipastikan aktivitasmu akan berjalan lancar dan tidak terganggu. Tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan wisata outdoor.

Banyak juga tempat cantik yang bisa kamu kunjungi saat hujan, seperti taman bunga, kebun strobei dan lain sebagainya.

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id