3 Tips Praktis Cegah Eyeliner Luntur Akibat Keringat

Beauty | Minggu, 12 Agustus 2018 17:02
3 Tips Praktis Cegah Eyeliner Luntur Akibat Keringat

Reporter : Ratih Wulan

Eyeliner seringakali mudah luntur akibat keringat yang menempel di kelopak mata.

Dream - Meski bisa membuat penampilan menjadi lebih anggun, urusan merias mata bisa berubah menjadi masalah bagi sebagian besar wanita. Apalagi kalau bukan karena urusan memilih eyeliner yang aman dan halal namun tahan lama.

Ingin memakai eyeliner waterproof, namun masih sangsi ketika dipakai berwudlu. Memilih eyeliner pensil atau kajal, takut nanti cepat luntur.

Ketika eyeliner luntur penampilan tentu akan menjadi aneh. Parahnya, kamu akan menjadi bahan tertawaan orang-orang yang melihatnya.

Eyeliner luntur biasanya dialami oleh orang-orang dengan kulit wajah berminyak. Eits, para pemilik kulit normal jangan senang dulu. Masalah ini juga bisa menimpa kamu lho. 

Untuk menghindarinya, berikut beberapa langkah praktis yang ditawarkan Boldsky.

Keringkan garis air pada kelopak mata

 Boldsky

Tubuh menghasilkan keringat dan kelembapan, sehingga garis bulu mata juga bisa dengan mudah menumpuk air yang menyebabkan eyeliner menjadi meleber. Sebelum tubuh mulai melepaskan minyak, gunakan bola-bola kapas untuk membuat area lipatan kelopak mata tetap kering.

Bubuhkan bedak tabur

 Boldsky

Setelah mengoleskan eyeliner, tambahkan bedak translucent untuk membantu mengatur eyeliner dan eyeshadow tetap awet. Cara ini juga dapat membantu garis eyeliner tetap lurus tanpa harus luntur saat terkena keringat dan air.

Oleskan eyeshadow

 Boldsky

Trik kecil lainnya dalah dengan menepukkan beberapa eyeshadow ke atas pulasan eyeliner. Cara ini dapat membuat eyeliner kohl yang kamu kenakan bertahan lama. Namun, jangan lupa untuk memilih eyeshadow yang sama persis dengan kulit kamu ya.

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id