Penampakan Skuter Yamaha Hybrid Anyar di India, Harga Rp15 Jutaan

Automotive | Kamis, 23 September 2021 06:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pasar motor Yamaha hybrid ini menyasar konsumen usia 18-40 tahun. Versi lebih muda disiapkan buat pengendara berusia 18-25 tahun.

Dream – Yamaha belum lama ini merilis motor hybrid, yaitu New RayZR 125 Fi Hybrid dan RayZ Street Rally 125 Fi Hybrid di pasar India. Peluncuran motor ini merupakan bagian dari program perusahaan yang memang sedang menggencarkan skuter hybrid di negara itu.

Dikutip dari Rushlane, Kamis 23 September 2021, ada dua kelompok konsumen yang dibidik oleh Yamaha. RayZR 125 Fi Hybrid dibuat Yamaha untuk menyasar konsumen berusia 18 tahun-40 tahun.

Jenis Yamaha RayZ Street Rally 125 Fi Hybrid dihadirkan untuk pengendara berusaia 18 tahun-25 tahun. Kedua motor ini hadir dalam 7 pilihan warna dan 4 di antaranya merupakan warna baru.

Di pasar India, motor RayZR 125 Fi Hybrid dengan rem tromol ini dibanderol seharga 76.830 rupee atau sekitar Rp14,82 juta. Sementara varian rem cakram dilego dengan harga lebih mahal yaitu 79.830 rupee (Rp15,39 juta).

Untuk varian motor RayZ Street Rally 125 Fi Hybrid, Yamaha membanderolnya seharga 83.830 rupee (Rp16,17 juta).

Penampakan Skuter Yamaha Hybrid Anyar di India, Harga Rp15 Jutaan
Yamaha Merilis Motor Hybrid New Rally ZR 125. (Foto: Instagram @yamahamotorindia)
2 dari 5 halaman

Spesifikasi

Dua motor injeksi ini menggendong mesin berkapasitas 125 cc dan berpendingin cairan. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga 8,2 hp dan torsi 10,3 Nm.

Skuter hybrid ini menggunakan Bluetooth yang bisa diaktifkan dengan Yamaha Motorcycle Connect X dan punya lampu depan LED yang berdesain agresif. Motor berbobot 99 kg ini juga punya side stand engine cut off switch yang menjadi fitur wajib di semua sepeda motor Yamaha di India.

Ada juga fitur-fitur lainnya yang bisa diaktifkan dengan aplikasi Yamaha, yaitu answer back, locate my vehicle, riding history, dan hazard. Ditambah lagi ada fitur umum seperti tombol multifungsi untuk membuka kursi, indikator bantuan daya, dan bagasi berkapasitas 21 liter.

Motor-motor itu juga juga dilengkapi dengan teknologi All New SMG System—sistem hybrid ringan. Ini bisa memberikan bantuan tenaga saat pengendara berakselerasi dari berhenti sehingga mengurangi goyangan, misalnya ketika menanjak.

3 dari 5 halaman

Ikut Tren Biar Lebih Modern, Begini Penampilan Baru Yamaha FreeGo S Versi ABS

Dream – Selain memperkenalkan varian baru, salah satu strategi yang dilakukan pabrikan otomotif untuk memanjakan pelanggan setia adalah dengan menghadirkan wajah baru produknya. Strategi ini ditunjukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menyegarkan kembali penampilan sepeda motor maticnya FreeGo S ABS Version.

Yamaha juga menambahkan aksen warna grafik baru untuk FreeGo Standard Version.

 

 

 Ikut Tren Biar Lebih Modern, Begini Penampilan Baru Yamaha FreeGo S Versi ABS© Dream

 

Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, mengatakan penyegaran warna baru ini mengikuti perkembangan tren dan selera keluarga modern masa kini.

“ Kami berharap, langkah ini dapat membuat Yamaha FreeGo tetap menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia serta melengkapi kebutuhan keluarga modern yang mengedepankan kualitas bersama keluarga,” kata Antonius di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 10 September 2021.

4 dari 5 halaman

Intip Warna dan Aksen Grafik Barunya di Sini

Yamaha FreeGo memiliki tiga varian, yaitu S ABS Version, S Version, dan Standard Version. Tahun ini, yang varian S ABS Version mendapatkan warna baru, prestige silver. Warna ini dipadukan dengan matte black di handle seat dan matte red dipadukan warna hitam di emblem FreeGo dan Yamaha.

Tambahan lainnya adalah adanya aksen grafik modern di pilihan warna FreeGo Standard Version, yaitu metallic red dengan grafik hitam dan abu-abu, metallic black dengan aksen gold dan abu-abu, metallic white dengan aksen deep red dan hitam, serta metallic blue dengan aksen gold dan hitam yang dikombinasikan dengan warna hitam di bagian bawah,

Yamaha FreeGo S ABS Version tampilan warna baru ini bisa dibeli di seluruh jaringan diler resmi senilai Rp23,46 juta OTR Jakarta. Sementara itu, untuk FreeGo S Version harganya Rp21,09 juta dan FreeGo Standard Version Rp19,55 juta.

5 dari 5 halaman

Spesifikasi Motor

Sekadar informasi, FreeGo menggendong mesin amazing core engine berkapasitas 125 cc. Dipadukan dengan teknologi stop and start system (SSS), konsumsi bahan bakar bisa dihemat. Ditambah lagi ada fitur smart motor generation (SMG) yang memperhalus mesin ketika dinyalakan.

Bagasinya sebanyak 25 liter, sama dengan Yamaha NMAX dan bisa menampung barang yang lebih banyak. Ada sederet fitur canggih, seperti smart front fuel untuk pengisian bahan bakar dari depan dan electric power socket untuk mengisi baterai smartphone. Ada juga digital speedometer yang menampilkan eco indicator, lampu LED headlight, dan lampu hazard.

Yamaha FreeGo memiliki ban yang lebar dan tubeless sehingga pengendara lebih stabil saat bermanuver dan ban tidak mudah bocor ketika kena paku saat berkendara. Dilengkapi jok yang lebih panjang dan pijakan kaki yang luas, membuat pengendara lebih rileks saat berkendara, terutama saat membawa penumpang ataupun barang.

Yamaha FreeGo S-ABS Version dan S Version menggunakan Smart Key System (SKS) dengan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) yang dilengkapi dengan Immobilizer sebagai fitur keamanan. Ditambah fitur Answer Back System untuk mencari posisi motor pada saat diparkir.

Join Dream.co.id