Yamaha Adu Kreativitas Modifikator Motor di Medan

Automotive | Sabtu, 22 Februari 2020 08:30
Yamaha Adu Kreativitas Modifikator Motor di Medan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perusahaan ini siap menguji mereka dalam mendandani motor MAXI Yamaha.

Dream - Yamaha menyambangi Medan, Sumatera Utara, untuk menguji kreativitas modifikator motor. Kali ini, orang-orang berbakat itu siap memberikan sentuhan kreasi untuk koleksi motor MAXI Yamaha, Sabtu 22 Februari 2020.

Ajang kompetisi itu bertempat di Plaza Medan Fair. Ada puluhan motor yang terdiri atas Maxi Yamaha dan All New XSR 155 yang telah mendapat sentuhan kreativitas dari tangan para modifikator bertalenta. Motor-motor itu meramaikan jalannya acara dan menjadi tontonan yang menarik di akhir pekan bagi warga Medan dan sekitarnya.

“ Tingginya antusiasme masyarakat Medan dalam hal modifikasi motor membuat Yamaha kembali menghadirkan event custom tahunan di kota tersebut yang kali ini bernama Customaxi X Yamaha Heritage Built,” kata Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulis.

Tahun lalu, Customaxi hadir dengan tiga kelas yang diperlombakan yaitu Masterclass dan Daily Use yang menampilkan line up Nmax, Aerox dan Xmax, serta satu kelas Rising Star yang menyuguhkan Lexi. Kini, jumlah total kelas yang dibuka untuk Customaxi x Yamaha Heritage Built menjadi empat kelas yang meliputi Masterclass, Daily Use, Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155 serta tambahan Digital Custom All New Nmax 155.

Terhitung sejak ditutupnya proses pendaftaran pada Senin, 17 Februari 2020, ratusan peserta telah terdaftar untuk mengikuti event Customaxi x Yamaha Heritage Built. Angka tersebut naik signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kelas Daily Use menjadi kelas paling favorit, dimana akan menampilkan motor-motor Maxi Yamaha yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi ringan, dimana tidak merubah bentuk body dan sasis yang dimiliki oleh motor.

Sangat berbeda dengan kelas Masterclass yang menyuguhkan beragam motor Maxi Yamaha yang telah dirombak secara lebih kompleks, termasuk pada bagian sasis serta body namun tanpa menghilangkan karkater dan ciri khas yang dimiliki oleh motor. Tidak heran jika kelas ini akan sangat menguji tingkat kreativitas para modifikator.

Sementara itu, dengan dibukanya kelas baru Yamaha Heritage Built, dipastikan akan menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung, mengingat pada kelas tersebut akan menampilkan motor Sport Heritage teranyar dari Yamaha, All New XSR 155 yang notabene sangat mudah dimodifikasi sesuai dengan selera dan tren gaya hidup masa kini.

2 dari 6 halaman

Tim Balap Yamaha Terbentuk, 4 Pembalap Didikan Valentino Rossi

Dream -  Yamaha memperkenalkan formasi tim balap Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim balapan 2020. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berharap akan muncul pembalap dari tim YRI ini yang bisa menembus kompetisi level dunia.

President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, mengatakan perusahaan terus berusaha mengembangkan budaya balap di Indonesia. Dalam jangka panjang, YIMM berharap bisa membina para pembalap profesional untuk mencapai kompetisi level dunia.

 

 Tim Balap Yamaha Terbentuk, 4 Pembalap Didikan Valentino Rossi© Dream

 

“ Kami ingin melahirkan local hero untuk aktivitas balap Yamaha,” kata Morimoto dalam Motorosport Conference, Bandara Internasional Hotel, Tanggerang, Selasa, 4 Febuari 2020

Nantinya YRI akan memiliki 9 tim balap yang berlaga di kompetisi MotorPrix dan 6 tim di OnePrix dengan motor MX-King 150.

Untuk balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang akan memacu motor sport andalan Yamaha YZF-R15 dan YZF-R25.

3 dari 6 halaman

Deretan Formasi YRI 2020

Para pembalap yang akan berlaga di Kejuaraan Road Race Asia (AARC) diantarany Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, Anggi Setiawan, dan M.Faerozi. Mereka merupakan didikan langsung pembalap legendari asal Italia, Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Di level yang lebih tinggi lagi ada Galang Hendra Pratama yang akan memulai babak baru perjalanan karirnya di pentas dunia dengan tampil perdana di World SuperSport Championship.

Besama dengan Blu Cru Yamaha WorldSSP by MS Team, Galang akan memacu All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020.

(Sah, Laporan: Shania Suha Marwan)

4 dari 6 halaman

Menang Balapan, Bos Yamaha Indonesia Sumbang Hadiah ke Anak Yatim

Dream – Selain kemampuan memimpin perusahaan, President Director and CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto ternyata punya keahlian tersembunyi. Hal ini terungkap saat orang nomor satu Yamahan di Indonesia itu menggember kuda besi di ajang uji ketahanan. 

Datang sebagai pembalap, Marimoto menjadi salah satu peserta di ajang balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 digelar di Sentul International Circuit pada Minggu 15 September 2019. Marimoto ikut bagian di kelas Community 155.

Tak disangka, kepiawaian menggeber roda dua ternyata patut diacungi jempol. Morimoto yang turun bersama tim Yamaha Racing Indonesia berhasil naik podium setelah menjadi juara kedua.

 

 Menang Balapan, Bos Yamaha Indonesia Sumbang Hadiah ke Anak Yatim© Dream

 

Kegembiaraan meraih juara balap tersebut ditumpahkan Marimoto dengan menyumbangkan hadiah kemengannya kepada anak-anak tak beruntung.

5 dari 6 halaman

Disumbangkan ke Yatim Piatu

Marimoto menyerahkan hadiah tersebut untuk anak yatim piatu yang diasuh Asrama Yatim Mizan di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin, 23 September 2019.

“ Saya sudah berumur 59 tahun dan tahun depan umur saya sudah 60, tetapi saya tetap bersemangat dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dan hasilnya saya bersama tim berhasil meraih juara ke-2 di kompetisi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019,” kata dia, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 September 2019.

Morimoto berharap tak hanya bisa meringankan beban para siswa yatim piatu, tetapi juga menjadi motivasi bagi mereka agar bisa lebih bersemangat untuk menggapai cita-cita.

“ Ini merupakan salah suatu contoh, tidak ada yang tidak mungkin, selama kita mau dan berusaha kita bisa menjadi seorang pemenang,” kata dia.

6 dari 6 halaman

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Sapa Fans di Jakarta

Dream - Dua pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, siap menyapa penggemarnya di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

" Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan berkunjung ke Indonesia, dan tahun ini mereka juga sekaligus akan menyapa penggemarnya," kata Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, dikutip dari keterangan tertulis, Senin 3 Februari 2020.

Yordan mengatakan, acara “ temu kangen” ini merupakan apresiasi Yamaha kepada masyarakat Indonesia khususnya pecinta Yamaha MotoGP. Nantinya para fans yang beruntung berkesempatan bertemu langsung dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

 

 Valentino Rossi dan Maverick Vinales Sapa Fans di Jakarta© Dream

 

Rossi memang tengah jadi perbicangan setelah Yamaha menyatakan tidak memperpanjang kontraknya untuk musim balap 2021. Posisinya akan digantikan pembalap muda Fabio Quartararo.

Yamaha menyatakan akan tetap memberikan dukungan berupa sepeda motor Yamaha jika Rossi ingin bergabung dengan tim satelit atau tampil secara individu pada musim 2021.

Pris berjuluk The Doctor itu belum memutuskan langkahnya apakah akan tetap membalap dengan Yamaha pada 2021, pensiun, atau bergabung dengan tim lain. Menarik disimak!

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id