Yamaha Permak Fino 125 Premium, Apa yang Baru?

Automotive | Senin, 14 Desember 2020 14:45

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Berapa harganya?

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memoles kembali Yamaha Fino 125 tipe premium. Perusahaan otomotif asal Jepang itu memberikan warna yang lebih segar bagi konsumennya dengan kesan sederhana, elegan, dan berkelas.

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin 14 Desember 2020, ada tiga varian warna baru yang hadir, yaitu Black Espresso, White Latte, dan Creamy Grey.

 Varian warna White Latte
© Yamaha Indonesia

“ Cocok untuk mendukung gaya berkendara dan lifestyle konsumen agar tetap fashionable dalam menjalankan aktivitas setiap hari,” kata Manager Public Relations, YIMM, Antonius Widiantoro, di Jakarta.

Motor skuter ini punya bodi yang ramping dan berdesan klasik. Dengan kendaraan itu, Yamaha menyasar konsumen wanita muda yang ingin berkendara dengan gaya fashionable dan tetap elegan, terutama saat hangout.

 Varian warna Black Espresso.
© Yamaha Indonesia

Motor ini bisa dibeli di seluruh jaringan diler resmi Yamaha. Harganya sebesar Rp18,73 juta OTR Jakarta.

Yamaha Permak Fino 125 Premium, Apa yang Baru?
Tiga Varian Warna Yamaha Fino 125 Premium Meluncur. (foto: Yamaha Indonesia)
2 dari 5 halaman

Intip Spesifikasinya

Motor itu mengusung mesin Blue Core 125 CC dan eco indicator. Mesin tersebut membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Yamaha Fino 125 Premium memudahkan dan memberi kepraktisan saat berkendara bagi wanita muda masa kini yaitu dengan kehadiran ban belakang Tubeless dan tapak lebar yang membuat berkendara lebih stabil dan aman. Didukung dengan adanya Advance Key System (AKS) yaitu remot kunci yang memiliki fungsi ganda yaitu membuka penutup kunci otomatis dan membantu menemukan lokasi parkir kendaraan.

 Varian warna Creamy Grey
© Yamaha Indonesia

 

 

Ada juga fitur Smart Side Stand Switch yang membuat mesin motor mati saat standar samping diturunkan. Begitu pula dengan Smart Lock System yang penggunaannya sangat praktis hanya cukup dengan satu jari pengendara dapat mengunci rem saat berhenti di tanjakan ataupun turunan.

3 dari 5 halaman

Penampakan Yamaha FZ25 Bertema Captain Marvel dan Black Panther

Dream – Sepeda motor bertema superhero marak diluncurkan belakangan ini. Salah satunya adalah motor Yamaha FZ25 yang bertema pahlawan super dari Marvel Comics.

Dikutip dari Ride Apart, Kamis 3 Desember 2020, Yamaha Brazil merilis motor Yamaha FZ25 bertema superhero Avengers. Ada dua varian motor yang bertema tokoh superhero, yaitu Captain Marvel dan Black Panther.

Body street bike Yamaha FZ25 didesain bertema Captain Marvel dengan dominasi warna merah dan biru, khas tokoh superhero Negeri Paman Sam itu.

Sementara Yamaha FZ25 memiliki livery bertema Black Panther diberi aksen warna ungu dan perak beserta bekas cakar khas legenda Wakanda.

 

 Penampakan Yamaha FZ25 Bertema Captain Marvel dan Black Panther
© Dream

 

Stiker khusus logo Avengers ini terpasang di penutup lampu depan. Logo Captain Marvel dan Black Panther disematkan di spatbor depan.

Motor ini menggendong mesin 249 cc. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 21,3 hp dan torsi 20,6 Nm. Yamaha FZ25 menggunakan girboks lima percepatan.

Harga motor edisi Marvel ini dijual seharga 18.090 real Brazil atau sekitar Rp47,6 juta.

4 dari 5 halaman

Yamaha Gear 125 Dilepas Rp16 Jutaan, Ada Lampu Hazard dan Tambahan Pijakan Kaki

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skuter matik barunya, Yamaha Gear 125. Motor ini memiliki konsep sebagai kendaraan multiguna bagi pengguna yang berjiwa muda dengan gaya hidup aktif.

“ Yamaha Gear 125 sebagai tools yang bisa menjadi partner handal dalam mendukung aktivitas sehari-hari, dengan kelengkapan fitur, desain, dan teknologi baru yang menunjang gaya hidup aktif,” kata Presiden Direktur YIMM, Minoru Morimoto, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 25 November 2020.

Yamaha selama ini mendominasi pasar skutik kelas 125cc setelah melengkapi produknya dengan teknologi Bluecore. Skutik di jajaran ini diklaim bisa menghadirkan motor yang berperforma namun irit bahan bakar.

 

 Yamaha Gear 125 Dilepas Rp16 Jutaan, Ada Lampu Hazard dan Tambahan Pijakan Kaki
© Dream

 

Manager Branding and Promotional Department YIMM, Radityo Andi Dharma, mengatakan Yahama Gear 125 mengusung tiga konsep dasar. Pertama, desain terbaru yang sporty dan tangguh dengan black plastic part dengan finishing bertekstur, pijakan kaki anti slip, dan lampu LED.

Konsep kedua adalah pengguna bisa mengatur skutik ini dengan posisi kaki yang fleksibel. “ Ketiga, rasakan gaya hidup aktif dengan mesin berteknologi blue core 125 cc berteknologi smart motor generator, start stop system, dan suara yang lebih halus saat motor dinyalakan,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Fitur dan Harga

Fitur Yamaha Gear 125 juga cukup lengkap dengan ban tubeless tapak lebar, answer back system, electric power socket, dan lampu LED serta hazard. Yamaha Gear 125 ini tersedia dalam dua varian, yaitu Gear 125 S-Version dan Standard Version.

Untuk tipe S-Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sedangkan tipe standard hadir dalam 5 pilihan warna menarik, yaitu Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Motor ini dijual seharga Rp17,35 juta untuk S-version dan Rp16,75 juta untuk standard. Harga ini adalah on the road (OTR) Jakarta.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Join Dream.co.id