Proyek Ramah Lingkungan Toyota Ecotourism di Ultah Emas

Automotive | Kamis, 1 April 2021 07:13
Proyek Ramah Lingkungan Toyota Ecotourism di Ultah Emas

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perusahaan ini meluncurkan project kendaraan listrik di Nusa Dua Bali yang membantu mobilitas pelancong dengan moda transportasi yang lebih ramah lingkungan.

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) membuat proyek mobil ramah lingkungan untuk merayakan hari jadinya yag ke-50. Mengambil tempat di Nusa Dua, Bali, Toyota memperkenalkan Toyota EV Smart Mobility Project.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, mengatakan Toyota EV Smart Mobility Project akan dibuat untuk memfasilitasi wisatawan yang hendak berlibur di Bali dengan kendaraan ramah lingkungan sekaligus mengurangi masalah mobilitas di Nusa Dua.

“ Produk ini merupakan salah satu solusi mobilitas di area Nusa Dua, dengan pendekatan terintegrasi yang menyediakan kemudahan, kesenangan, kenyamanan, dan ramah lingkungan,” kata Susumu pada Rabu 31 Maret 2021.

Mobil ini menjadi salah satu keluaran terbaru mobil elektrik dari Toyota yang dilengkapi dengan baterai elektrik dan juga pengisian daya baterai elektrik. Line up kendaraan projek EV smart mobility ini terdiri dari 3 macam, yaitu Toyota COMS battery electric vechicel, Toyota C-pod battery electric vechicel, dan Toyota Prius plug in Hybrid electric vehicle.

Ketiga line up ini dilengkapi dengan fitur Digital Key sehingga pengguna dapat melakukan seluruh akses secara digital, mulai dari booking, payment, hingga membuka dan mengunci pintu mobil, serta menyalakan mobil dengan ponsel genggam.

2 dari 5 halaman

Bisa Pakai Cara Ini

Untuk dapat menggunakan layanan EV Smart Mobility, wisatawan atau masyarakat bisa datang langsung ke station di depan parkir utama The Nusa Dua atau di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua. Mereka juga bisa mengaksesnya melalui aplikasi digital mTOYOTA dan TRAC To Go.

Dengan kemudahan digitalisasi, pengguna dapat menggunakan kendaraan tanpa perlu melakukan kontak langsung dengan banyak orang. Dengan begitu, protokol kesehatan tetap terjaga dan terjalankan dengan baik.

“Dengan menginisiasi ecotourism yang terintegrasi dengan produk-produk Toyota di dalam projek EV Smart Mobility ini, kami harap lebih banyak masyarakat dapat merasakan kendaraan ramah lingkungan Toyota,” tutur Vice President Director Toyota Astra Motor, Hendry Tanoto.

      View this post on Instagram      

A post shared by ToyotaID (@toyotaid)

 

(Laporan: Josephine Widya)

3 dari 5 halaman

Pajak 0 Persen Sudah Berlaku, Harga Jual Toyota Vios Turun Rp65 Juta

Dream - Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen untuk mobil baru mulai berlaku sejak kemarin, 1 Maret 2021. Insentif ini membuat harga mobil baru turun bahkan hingga puluhan juta rupiah.

 

 Pajak 0 Persen Sudah Berlaku, Harga Jual Toyota Vios Turun Rp65 Juta
© Dream

 

Ada total 21 model kendaraan bermotor roda empat yang sudah bisa memanfaatkan insentif PPnBM hingga nol persen. Enam diantaranya dari merek Toyota.

Ada enam mobil baru yang mendapatkan diskon pajak mobil baru. Bahkan ada yang mendapatkan diskon hingga Rp65 juta.

4 dari 5 halaman

Ini Daftarnya

Berikut daftar harga mobil baru Toyota setelah mendapat diskon pajak mobil baru, berlaku per 1 Maret 2021:

Vios G CVT : Rp281,6 juta (turun Rp65,25 juta)
Yaris TRD CVT 3AB : Rp279,5 juta (turun Rp19,75 juta)
Sienta V CVT : Rp274,7 juta (turun Rp20,15 juta)
Avanza 1.3 G MT : Rp206,7 juta (turun Rp13,85 juta)
Veloz 1.5 MT : Rp224,3 juta (turun Rp14,95 juta)
Rush TRD AT : Rp251,5 juta (turun Rp17,6 juta)

 

5 dari 5 halaman

Bervariasi

Penurunan harga bervariasi. Dari didiskon Rp13 jutaan hingga Rp65 juta. Yang paling besar adalah Toyota Vios, potongan harganya mencapai Rp65,25 juta.

Diketahui PPnBM untuk mobil jenis sedan seperti Vios dikenakan 30 persen. Jika digratiskan PPnBM Vios, tentunya harganya jauh lebih murah.

Semua harga tersebut berlaku on the road Jakarta untuk periode per 1 Maret 2021.

Join Dream.co.id