Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Truk 'Petarung' Fuso Makin Garang, Rival Wajib Waspada!

Truk 'Petarung' Fuso Makin Garang, Rival Wajib Waspada! Fuso Fighter

Dream - Mitsubishi Fuso tancap gas. Mereka langsung agresif melakukan penetrasi ke pasar kendaraan niaga Tanah Air. Line up varian terbaru mereka siapkan, demi mencapai target penjualan 46.900 unit di 2020.

"Kita meluncurkan varian Fighter baru di Februari awal, yaitu long version 6x2. Varian ini dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan logistik, kebutuhan terbesar di pasar Indonesia," kata Duljatmono, Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)--distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Momon ini mengklaim produk ini lama ditunggu oleh konsumen yang membutuhkan di market logistik.

Mitsubishi Fuso

Varian terbarunya adalah MDT Fighter FN61FL HD (6x2) dengan mesin berkekuatan 266 Tk, transmisi Eaton 9 percepatan, final gear 6,166, serta panjang chassis hingga 9,8 meter. Dengan penambahan varian tersebut, terdapat 18 varian Fighter di 2020.

Fighter yang pertama kali dipasarkan di awal 2019, berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 1.581 unit sepanjang tahun lalu. Di kelas truk medium, Fighter berhadapan dengan Hino. 

KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7% di tahun 2020 sehingga berani menargetkan penjualan 46.900 unit. Dengan rincian target Colt Diesel 40.400 unit, target Mitsubishi Fuso dan Fighter 6.500 unit.

Truk Mitsubishi Lawas Bisa Pakai BBM B30

Penyesuaian model pada spek GVW (Gross Vehicle Weight) dan ROH (Rear Over Hang) di beberapa varian juga diterapkan untuk menyesuaikan produk sesuai regulasi Zero ODOL dan B30. KTB juga menyiapkan produk Custom Tailored Truck (CTT) yang dapat dimodifikasi, untuk mengoptimalkan varian kendaraan berdasarkan kebutuhan pasar namun tetap sesuai dengan regulasi berlaku.

Mitsubishi Fuso

"Terkait regulasi odol, kita mengakomodasi kendaraan standar dengan volume besar. Kita cover mulai kuartal 4 2019 dengan modifikasi berkaitan dengan volume atau kapasitas. Kita improve GVW hingga setengah ton. Untuk volume kita perpanjang rear over hang. Kita modifikasi sesuai standar pemerintah," tutur Duljatmono.

Dimodifikasi, Berapa Biayanya?

KTB menyiapkan suku cadang agar truk model lama bisa mengikuti kebijakan pemerintah untuk menyesuaikan bahan bakar Biodiesel 30.

Mitsubishi Fuso

Yogi Krisdian, After Sales Business Development Department Head KTB menjelaskan ada sejumlah perubahan pada perangkat filter bahan bakar. Diantaranya dari penyesuaian pada filter lebih besar.

Perangkat ini tersedia di sejumlah diler Mitsubishi. Konsumen, tinggal datang ke bengkel untuk modifikasi. Penyelesaian hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan biayanya mulai dari Rp1,5-2 juta.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

5 Kendaraan Niaga Mitsubishi Fuso yang Mejeng di GIICOMVEC 2024

Mitsubishi Fuso di Indonesia, menampilkan 5-line up produk truk unggulan

Baca Selengkapnya
Pembeli Bikin Review Buruk Tomat Kalengan Terancam 7 Tahun Penjara, Pemilik Beralasan Reputasi Ternoda

Pembeli Bikin Review Buruk Tomat Kalengan Terancam 7 Tahun Penjara, Pemilik Beralasan Reputasi Ternoda

Ulasan produk itu jadi viral di Facebook dan berujung terancam penjara

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Open Minded

NOTED KAK! Open Minded

Sahabat Dream, ada gak sih temen kalian yang se-open minded ini? Kamu seterbuka Dreamitie ini nggak sih?

Baca Selengkapnya