Presiden Belarusia Sebut Traktor Bisa Sembuhkan Warga dari Virus Corona

Automotive | Senin, 23 Maret 2020 09:36
Presiden Belarusia Sebut Traktor Bisa Sembuhkan Warga dari Virus Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ucapan traktor lebih sering diucapkan pejabat di negara ini daripada membahasa kesehatan atau keselamatan petani.

Dream – Sebagian besar pemimpin negara dan organisasi kesehatan aktif mendesak warga sipil untuk tetap tinggal di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Terlebih lagi, warga sipil juga diminta untuk menjaga jarak satu sama lain.

Tapi, ini tidak berlaku bagi Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko.

Dikutip dari Auto Evolution, Senin 23 Maret 2020, Lukashenko menyebut traktor adalah jalan keluarnya. “ Traktor akan menyembuhkan semua orang,” kata dia.

Euractiv melaporkan Lukashenko menekankan pandemi ini seharusnya tidak menghalangi petani untuk menanam tanaman musim semi.

“ Anda hanya harus bekerja, terutama sekarang, di desa. Sangat menyenangkan menonton televisi, orang bekerja di traktor. Tak ada yang berbicara tentang virus. Di sana, traktor akan menyembuhkan semua orang. Ladang menyembuhkan semua orang,” kata dia.

Pria ini tidak tepat mengatakan seseorang yang dites positif terkena virus, yang berada di atas traktor sama dengan menyembuhkannya. Generalisasi yang luas “ traktor akan menyembuhkan semua orang” acapkali digunakan oleh politisi untuk menarik minat masyarakat pedesaan.

Pernyataan itu lebih sering diucapkan daripada kesehatan dan keselamatan para petani. Tapi, itu juga tak bisa membahayakan mereka dari infeksi virus corona.

Sampai sekarang, ada 36 kasus corona di Belarusia. Mengingat situasi di Eropa, angka rendah ini diperkirakan takkan bertahan lama.

2 dari 4 halaman

Top Speed Traktor Ini Bisa Bikin Pengemudi Ayla Melongok!

Dream – Berapa kecepatan tertinggi kamu saat mengendarai mobil LCGC seperti Ayla atau Agya? Sampai 100 kilometer per jam atau lebih tinggi?

Kalau kamu menemukan traktor ini di jalanan ibukota, mungkin mulut kamu bisa ternganga. 

Dikutip dari Carscoops, Minggu 30 Juni 2019, seorang mekanik truk Inggris sekaligus pembalap sepeda motor, Guy Martin, menyetir traktor pertanian, Fastrac. Dengan kendaraan ini, Martin mencetak rekor traktor tercepat dengan kecepatan maksimal 103,6 mil per jam (166,7 km per jam).

Traktor yang diproduksi oleh J. C. Bamford ini memiliki mesin enam silinder DieselMax berkapasitas 7,2 liter. Kendaraan ini bisa menghasilkan kekuatan 1.000 hp dan torsi 2.500 Nm.

 

 Top Speed Traktor Ini Bisa Bikin Pengemudi Ayla Melongok!© Dream

 

“ Ini adalah hari yang menyenangkan dengan JC Bamfrod di Elvington. Memiliki pekerjaan bersama beberapa teknisi yang baik,” kata Martin setelah melajukan truk.

Ketua JC Bamford, Lord Bamford, mengatakan pihaknya menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencapai kecepatan maksimal truk pertanian. Pihaknya juga bekerja keras agar target kecepatan bisa tercapai. Dikatakan bahwa pihaknya menargetkan truk ini bisa melaju dengan kecepatan 100 mil per jam (161 km per jam).

“ Saya bangga dengan apa yang dicapai hari ini,” kata dia.

Kamu bisa melihat video truk bisa melaju dengan kecepatan tinggi di sini.

3 dari 4 halaman

Ngebut Jelang Buka Puasa? Siap-Siap Ditilang

Dream – Selama Ramadan, tak jarang masyarakat “ berlomba-lomba” pulang ke rumah untuk berbuka puasa. Tak jarang pula mereka bergesa-gesa pulang. Kebiasaan ini bisa menyebabkan jalanan macet dan bahkan kecelakaan.

Makanya, polisi di Dubai memperingatkan pengendara untuk tidak ngebut selama “ jam kritis” dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Aparat juga meminta pengendara untuk bersikap toleran terhadap pengemudi lain serta menunjukkan sikap kesabaran dan pengendalian diri.

Dikutip dari Khaleej Times, Selasa 7 Mei 2018, Direktur Ditjen Lalu Lintas Kepolisian Dubai, Brigadir Saif Muhair Al Mazroui, mengatakan, departemen lalu lintas Dubai berkomitmen mengontrol arus lalu lintas. Mereka juga memastikan keselamatan jalan selama bulan suci Ramadan.

“ Kami akan menfasilitasi pergerakan jamaah di pintu masuk dan keluar masjid,” kata Al Mazroui.

Kepolisian Dubai, tambah dia, akan mengintensifkan patroli lalu lintas, terutama selama waktu sholat. Bagi yang melanggar lalu lintas, polisi takkan segan menilangnya.

“ Petugas penegak hukum menindak pengendara yang melakukan pelanggaran keselamatan jalan,” kata Al Mazroui.

4 dari 4 halaman

Pengemudi Tak Boleh Buru-buru, Polisi Bagikan Takjil, kok

Al Mazroui meminta pengemudi untuk tidak terburu-buru di jalan demi bisa buka puasa. Dia mengatakan polisi akan membagikan makanan berbuka puasa kepada pengendara mobil, pekerja, dan orang-orang yang membutuhkan saat matahari terbenam sebelum magrib.

Polisi Dubai juga meminta pengemudi untuk menghindari parkir kendaraan di depan masjid. Kalau memarkir mobil di depan rumah ibadah, dikhawatirkan bisa mengganggu “ kenikmatan” ritual ibadah selama bulan Ramadan.

Al Mazroui juga meminta pengemudi kooperatif dengan polisi untuk memastikan keselamatan berlalu lintas. Dia juga mendorong masyarakat aktif melaporkan pelanggaran lalu lintas. 

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id