Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Toyota Luncurkan All New Land Cruiser dan New Fortuner, Ini Spesifikasinya

Toyota Luncurkan All New Land Cruiser dan New Fortuner, Ini Spesifikasinya Peluncuran All New Land Cruiser Dan New Fortuner. (Source: Toyota-Astra Motor)

Dream - Dari tahun ke tahun, industri otomotif menanamkan teknologi canggih pada kendaraan mereka. Tidak hanya fitur keamanan, kenyamanan dan desain kendaraan pun sangat diperhatikan.

Itu juga yang dilakukan Toyota ketika meluncurkan dua produk terbarunya, yaitu All New Land Cruiser dan New Fortuner. Kehadiran kedua tipe SUV itu didasari oleh peningkatan minat konsumen lokal maupun global.

"SUV menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati di Indonesia," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam peluncuran All New Land Cruiser & New Fortuner, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut dia, dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan meningkat secara signifikan. "Pada 2011 masih sekitar 12 persen, namun di 2021 mencapai sekitar 35 persen," tambah dia.

All New Land Cruiser

Peluncuran All New Land Cruiser & New Fortuner

All New Land Cruiser terbagi menjadi dua pilihan, yaitu VX-R yang diklaim lebih nyaman dan berkelas, serta GR Sport untuk gaya berkendara lebih sporty.

Varian VX-R didesain lebih premium dari segi interior maupun eksterior. Di beberapa bagian mobil, terdapat emblem 'Exclusive 70th Anniversary' untuk menandakan sejarah produksi Land Cruiser.

Dari segi interiornya, All New Land Cruiser memiliki ruang bagasi yang lebih luas dengan Power Back Door with Kick Sensor. Kamu juga bisa menemukann fitur Digital Video Recorder, Wireless Charger, Rear Seat Entertainment, serta Electronic Parking Brake with Brake Hold. Sehingga, kamu bisa merasa lebih nyaman selama berkendara.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mesin V6D-turbo 3.346 cc. Jadi, konsumsi bahan bakar pun tidak akan terlalu boros. All New Land Cruiser juga dirancang dengan platform TNGA-F dengan sistem suspensi Double Wishbone di bagian depan serta 4-link Coil Suspension di bagian belakang.

Pada varian GR Sport, mobil ini ditambahkan fitur Stability Control dan Adaptive Variable Suspension yang telah diuji oleh pembalap berpengalaman.

Sistem suspensi pada GR Sport juga dilengkapi dengan Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) dan Electronic Differential Lock di keempat rodanya. Sementara tipe VX-R dilengkapi dengan Torque Sensing LSD pada roda belakang.

All New Land Cruiser

Untuk membuat pengemudi dan penumpang merasa lebih aman, All New Land Cruiser dilengkapi berbagai fitur, seperti Anti-Lock Braking System, Blind Sport Monitor, Downhill Assist Control, serta Brake Assist.

Tentunya, Toyota juga menyematkan fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collusion System, Lane Departure Alert, Rear Camera Detection, Adaptive High-Beam System, serta Dynamic Radar Cruise Control, dan T-intouch agar mobil bisa terhubung maupun diakses melalui aplikasi mToyota.

New Fortuner

Peluncuran All New Land Cruiser & New Fortuner

Tidak kalah dengan All New Land Cruiser, New Fortuner juga hadir dengan beberapa perubahan menarik. Terutama, dari segi kekuatan mesin. Atas permintaan konsumen, mereka menghadirkan pilihan mesin yang lebih bertenaga dengan torsi lebih besar.

Sehingga, kini New Fortuner hadir dengan mesin diesel berkode 1GD-FTV 2.755 cc VNT Intercooler dan 2GD-FTV 2.393 cc 4 silinder VNT Intercooler. Tenaga pada New Fortuner juga lebih besar 36 persen. Torsinya pun lebih tinggi sekitar 25 persen.

Akibatnya, mesin 1GD memiliki waktu akselerasi 0-100 km/h selama 11,9 detik. Sedangkan, mesin 2GD memiliki waktu akselerasi selama 14 detik. Pada kecepatan 60-80 km/h mesin 1GD memiliki waktu akselerasi lebih cepat, yaitu 2,8 detik. Sementara, mesin 2GD 3,7 detik.

Sama dengan Land Cruiser, New Fortuner juga dihadirkan dengan tipe GR Sport yang memiliki sistem penggerak roda 4x4 dan mesin diesel 1GD. Pada tipe GR Sport disematkan fitur Downhill Assist Control dan Easy 4x4 Switch.

Terlepas dari kelengkapan fitur berkendara, desain interior dan eksterior New Fortuner dibuat lebih sporty dengan sentuhan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

New Fortuner

Kali ini, New Fortuner hadir dalam delapan tipe, yaitu 2.8 4x4 GR Sport A/T, 2.8 4x2 GR Sport A/T, 2.8 4x2 VRZ A/T, 2.7 4x2 GR Sport A/T, 2.4 4x2 GR Sport A/T, 2.4 4x2 VRZ A/T, 2.4 4x2 G A/T, 2.4 4x2 G M/T.

Jika ingin mencoba performa All New Land Cruiser dan New Fortuner, keduanya bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp2.327.800.000 hingga Rp2.381.800.000, serta Rp521.600.000-Rp684.500.000.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Dalam dua tahun ke depan, Toyota akan hadirkan mobil listrik dan hybrid di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Total titik pelayanan tersebut terdiri dari 5 Posko Siaga dan 297 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Nataru.

Baca Selengkapnya
Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota Pamer Deretan Mobil Listrik, Ada Satu yang Baru Lahir di IIMS 2024

Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipajang di IIMS 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Penjualan Toyota di tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022

Baca Selengkapnya