Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tips Amankan Motor dari Incaran Ranmor

Tips Amankan Motor dari Incaran Ranmor Hati-hati Dengan Maraknya Kasus Curanmor. (Foto: Shutterstock)

Dream – Sepeda motor acapkali menjadi sasaran empuk si-panjang-tangan. Tak jarang roda dua ini bisa digondol dengan cepat oleh para pencuri, bahkan dalam hitungan detik.

Instruktur TSF Wahana, Mukti, mengatakan keamanan sepeda motor, biarpun tingkat security-nya tinggi, tetap punya peluang untuk ditembus. Mukti menyarankan pemilik sepeda motor menggunakan pengaman tambahan.

“Tetap disarankan menggunakan kunci ganda di area lain, misalnya kunci disc, alarm, dan sebagainya,” kata dia dikutip dari Wahana Honda, Senin 12 April 2021.

Pakai Trik Ini

Mukti melanjutkan, semua produk motor Honda, telah dilengkapi dengan keamanan kunci dengan penambahan tutup magnet lubang kunci. Itu tidak mempersulit kendaraan bermotor yang hanya dilakukan dalam hitungan detik.

Pemilik motor disarankan ada baiknya untuk memperlambat upaya pencurian motor. Misalnya, setang motor terparkir berbalik ke arah kanan.

“Ketika parkir membalikan setang motor kearah kanan bisa menambah waktu pencurian namun tetap dapat diakali oleh pencuri,” kata dia.

Atau Bisa Juga Dengan Ini

Untuk produk premium Honda, lanjut Mukti, pabrikan telah menggunakan sistem keyless dan motor tidak memiliki lubang kuci starter. Namun, sekali lagi, kata dia, pencurian bisa dilakukan dengan memalsukan sinyal sistem.

Mukti menyarankan pemilik kendaraan berhati-hati ketika meminjamkan motor. Usahakan peminjam tidak mengetahui nomor PIN bawaan untuk menekan kemungkinan pencurian dengan operasional darurat.

“Jalan terbaik demi menagamankan sepeda motor, perlu ketelitian dan rasa waspada pemilik kendaraan,” tambah Mukti.

Sahabat Dream juga diminta untuk memperhatikan kondisi keamanan lingkungan ketika meninggalkan motor dalam jangka waktu cukup lama. Tambahkan beragam kunci pengaman yang bisa dibeli di bursa otomotif baik berupa kunci disc, kunci handle rem, bahkan gembok yang dapat diaplikasikan di gear bagi sepeda motor yang menggunakan rantai.

“Tidak mengenal waktu, kondisi dan tempat, musibah kehilangan sepeda motor bisa terjadi kapanpun pada siapapun. Tingkat pencurian roda dua adalah satu tingkat kriminal yang banyak terjadi di seluruh wilayah,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP