Tiga Varian Baru Segarkan Yamaha R15, Harganya?

Automotive | Selasa, 19 Januari 2021 18:35
Tiga Varian Baru Segarkan Yamaha R15, Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Motor ini diperbarui penampilannya agar semakin menarik.

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyegarkan tampilan baru Yamaha R15. Ada tiga varian warna yang diperkenalkan, yaitu metallic blue, matte silver, dan matte black.

Penyegaran ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda, baik dari sisi performa maupun tampilan.

“ Karena itulah kami menghadirkan warna baru R15 untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen,” kata Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 19 Desember 2021.

Warna metallic blue menunjukkan kecintaan terhadap pabrikan otomotif ini. Kemudian, matte silver yang berpadu dengan pelek kuning terlihat menarik di mata konsumen.

Ditambah lagi, matte black bagi pengemudi yang ingin tampil sporty. Motor Yamaha R15 dengan tiga varian warna baru ini bisa didapatkan di diler resmi seharga Rp37,08 juta OTR Jakarta.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Dari segi desain, motor sport ini memiliki DNA Yamaha R Series sporty. Motor itu dilengkapi dengan lampu utama ganda yang tajam, bodi belakang runcing dan ramping, serta fairing aerodinamis yang kekar.

LED Head Light dan LED Tail Light yang memancarkan cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama.

Motor itu juga dilengkapi dengan speedometer digital yang menampilkan informasi seputar kendaraan serta shift timing light untuk mempermudah pengendara mendapatkan performa optimal.

Rangka yang digunakan adalah deltabox yang merupakan ciri khas MotoGP. Ditambah lagi ada fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai penanda kondisi darurat.

3 dari 3 halaman

Mesinnya?

Motor ini dibelai dengan upside down front suspension untuk motor yang lebh stabil dan handling yang lebih baik. Ada juga alumunium rear arm yang bisa membuat kendaraan lebih stabil.

Motor itu juga memiliki ban depan berukuran 100/80-17 dan belakang 140/70-17. Sistem pengeremannya adalah wide diameter front disc brake dengan piringan cakram 282 mm yang bisa mengerem optimal.

Motor itu menggendong mesin 155cc LC4V with VVA 4 katup yang berkapasitas 155 cc dan memiliki akselerasi 6 percepatan. Ada juga fitur assist untuk membuat kopling terasa lebih ringan serta slipper clutch untuk memperhalus perpindahan gigi dan akselerasi lebih cepat. 

Join Dream.co.id