Tanpa Diskon PPnBM 100 Persen, Ini Faktor X yang Bikin Konsumen Tetap Terpikat New Xpander

Automotive | Senin, 24 Januari 2022 11:19

Reporter : Alfi Salima Puteri

Saat ini varian terendah dari New Mitsubishi Xpander itu dijual Rp249,93 juta. Jadi diprediksi hanya New Mitsubishi Xpander GLS MT saja yang akan menikmati kebijakan tersebut.

Dream - Pelaksanaan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen bakal diberlakukan dengan kebijakan baru. Pemerintah hanya memberikan kelonggaran itu pada mobil dengan harga di rentang Rp200 juta hingga Rp250 juta.

Hal ini tentu berimbas kepada Mitsubishi New Xpander. Saat ini varian terendah dari New Mitsubishi Xpander itu dijual Rp249,93 juta. Jadi diprediksi hanya New Mitsubishi Xpander GLS MT saja yang akan menikmati kebijakan tersebut.

Meski begitu Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap optimis konsumen tetap tertarik dengan faktor x yang dimiliki New Mitsubishi Xpander. Dan tidak perlu khawatir jika mereka harus membeli mobil dengan harga normal.

" Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selalu sajikan produk terbaik buat konsumen," komentar Director Sales and Marketing Division PT MMSI Tetsuro Tsuchida belum lama ini.

Ia kemudian membandingkan Xpander dengan kompetitornya. Menurutnya, Mitsubishi Xpander saat ini menawarkan fitur-fitur berbeda yang dibutuhkan pasar. Karena pabrikan berlogo tiga berlian itu setiap melakukan pengembanga produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk.

" Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan produk terbaik dan TCO (total cost ownership) yang terbaik, serta layanan aftersales, resale value yang terbaik," imbuh dia.

 

Tanpa Diskon PPnBM 100 Persen, Ini Faktor X yang Bikin Konsumen Tetap Terpikat New Xpander
New Xpander
2 dari 3 halaman

Mitsubishi juga mengklaim--berdasarkan hasil riset internal mereka, mobil mereka memiliki penurunan harga jual kembali (resale value) lebih rendah. Penurunan harga jual kembali Xpander yang berumur satu tahun hanya 14,8 persen.

Sedangkan untuk unit Xpander bekas berumur dua tahun dan tiga tahun persentase penurunan harga adalah 17,1 persen hingga 20,3 persen, masih lebih rendah dibandingkan kompetitornya.

 New Xpander© Istimewa

Riset itu menggunakan sampel mobil bekas dari marketplace/situs jual-beli mobil bekas untuk Xpander dan merek lain di kelasnya yang terdapat di area Jabodetabek.

Faktor x lain yang sangat diandalkan New Mitsubishi Xpander adalah desain eksterior dan kenyamanan. Desain eksteriornya adalah yang terbaik saat ini. Selain itu suspensi baru membuat kenyamanan Mitsubishi Xpander baru jadi lebih baik.

Diketahui Mitsubishi melakukan ubahan suspensi belakang. Rear shock-absorber Xpander kini memakai jenis yang sama dengan SUV Pajero Sport. Diameter shockbreaker belakang berukuran lebih besar dari sebelumnya. Shock-absorber juga disetel ulang agar cocok digunakan pada Xpander.

 

3 dari 3 halaman

New Xpander masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, namun transmisinya sudah dibekali dengan CVT. Kinerja transmisi CVT All New Xpander ketika dijajal terasa memberikan performa dan akselerasi cukup maksimal.

Berkat pemakaian CVT, pemakaian bahan bakar lebih efisiensi, serta perpindahan yang terasa lebih mulus.

 New Xpander© Istimewa

Transmisi CVT ini dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6.000 RPM dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 RPM.

Yang semakin membuat Xpander terbaru tampil lebih gagah dan mampu diajak berpetualang di segala medan ialah ground clearance lebih tinggi. Kemudian bagian velg juga diubah dengan ukuran yang lebih besar, yakni 17 inch dengan desain baru.

Desain velg yang modern dan sporty ini semakin mendukung performa All New Xpander, terlebih ground clearence juga mengalami penambahan tinggi, menjadi 225 mm, mendukung pengendaraan diberagam medan.

Berikut ini harga New Xpander pada Januari 2022:

- Ultimate CVT Rp 299.770.000

- Sport CVT Rp 297.370.000

- Sport MT Rp 284.070.000

- Exceed CVT Rp 272.800.000

- Exceed MT Rp 263.850.000

- GLS CVT Rp 259.570.000

- GLS MT Rp 249.930.000

Join Dream.co.id