Tak Sengaja Buka Pintu Bagasi di Pencucian Mobil, Endingnya Bikin Nangis

Automotive | Kamis, 19 Agustus 2021 11:13

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Pencucian mobil otomatis ini sering digunakan untuk mencuci kendaraan.

Dream – Tempat pencucian mobil menjadi alternatif bagi pemilik mobil yang ingin membersihkan kendaraannya. Apalagi, kalau tempat pencucian mobilnya otomatis, sang pemilik cukup menunggu beberapa menit sebelum berkendara dengan mobil yang bersih dan berkilau.

Saat mencuci mobil di tempat ini, tentu pemilik kendaraan harus menutup jendela dan pintu, terlebih pintu bagasi belakang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi seperti di video ini.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 19 Agustus 2021, sebuah video yang diunggah di TikTok memperlihatkan seorang pengemudi Range Rover Evoque generasi pertama, yang tak sengaja menekan tombol untuk membuka bagasi. Alhasil, pintu bagasi pun terbuka.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Tak Sengaja Buka Pintu Bagasi di Pencucian Mobil, Endingnya Bikin Nangis
Tempat Cuci Mobil Otomatis Menjadi Alternatif Pemilik Kendaraan Untuk Membersihkan Mobilnya. (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Yah, Rusak

Dalam video yang diunggah oleh warganet bernama gendosthor, warganet dari sebuah negara di Eropa, terlihat sebuah mobil yang sedang dicuci.

Karena pintu bagasi terbuka, air mengalir ke dalam. Sikat pembersih berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka.

Lama-lama sikat berputar masuk ke bawah pintu yang terbuka dan mulai naik bersama dengan pintu. Bisa ditebak, pintu ini merusak penyangga dan engsel yang dipasang di mobil.

 Pintu bagasi rusak© Carscoops

Sang pemilik mobil mendapatkan pintu belakang sudah rusak. Anehnya, tak ada yang memperhatikan apa yang terjadi di tempat pencucian mobil dan menekan tombol darurat untuk “ menyelamatkan” kendaraan.

3 dari 6 halaman

Dream – Sebuah rekaman diduga di sebuah areal parkir tengah viral di media sosial.  Di video tersebut terlihat sebuah sepeda motor matic yang ditinggal pemiliknya tiba-tiba saja berjalan sendiri.

Video yang dibagikan akun TikTok @firmansyah1335 itu memperlihatkan seorang pria sedang memarkirkan motornya di dekat sebuah box hidrant dan tembok. 

Pria itu lantas pergi ke tempat lain dan meninggalkan motornya dalam keadaan sudah terpasang standar.

4 dari 6 halaman

Berputar Sendiri

 Video Viral© Foto: TikTok/firmansyah1335

Namun beberapa detik kemudia video itu memperlihkan kondisi motor seperti bergerak sendiri. Motor berwarna hijau putih tersebut terlihat berputar searah. Tanpa ada siapapun yang mendorongnya.

Sontak saja unggahan ini menimbulkan rasa penasaran warganet.

5 dari 6 halaman

Komentar Para `Pakar` Warganet +62

“ Motor meticnya biasanya kan kalo distandar mesin otomatis mati, ini kok malah muter sendiri,” tulis dahlia

“ Kok bisa ya distandar kan metic otomatis mati,” tulis yantiyanti17092

“ Lantainya mungkin licin, jadi gitu berputar ga ada yang dorong,” tulis caturajiraharmawan

 Video Viral© Foto: TikTok/firmansyah1335

 

6 dari 6 halaman

Hal Lumrah Pada Motor Matic?

Namun tak sedikit pula warganet yang berkomentar hal tersebut memang lumrah terjadi pada sepeda motot matic. Terlebih jika mesin motor masih dalam keadaan hidup.

“ Normal itu mah. Makanya kalo isi bensis motor mio, mesin matiin dulu. Kalo beat standar turun mati, mio kagak,” tulis SYA.SOE

“ Itu motor masih hidup dan puteran mesin masih mampu memutar setrifugalnya. Jadi normal bukan mistis ya,” tulis jarotwongso

“ Mio biar dijagang stang ttp bisa hidup mesin lainnya, beda dengan beat n vario,” tulis badulanam136.

Join Dream.co.id