Ada Razia Pas Lampu Merah Menyala, Ekspresi Cemas 2 Remaja Bikin Ngakak

Automotive | Senin, 12 April 2021 19:45
Ada Razia Pas Lampu Merah Menyala, Ekspresi Cemas 2 Remaja Bikin Ngakak

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Perhatikan ekspresi wajahnya pengendara motor yang tak menggunakan helm dan masker ini saat berada di situasi sulit. Warganet ngakak melihatnya.

Dream – Harus diakui kepatuhan pengguna kendaraan bermotor buka karena kesadaran namun ada tidaknya petugas kepolisian yang berjaga. Biasannyaa para pemilik kendaraan, kebanyakan dialami para pemilik sepeda motor, langsung cemas ketika di depannya tengah dilakukan razia.

Selain memeriksa kelengkapan berkendara seperti helm, para polisi seperti bisa mendeteksi aura wajah pengendara yang tidak membawa dokumen lengkap seperti SIM ataupun STNK. Menjadi pekerjaan tambahan karena pengendara motor juga diwajjibkan mengenakan helm.

Nah apa jadinya jika pengendara sepeda motor tidak memakai helm, plus lupa menggunakan masker wajah saat dilakukan razia oleh polisi. Dipastikan pengendara itu `harap-harap cemas` melihat polisi sedang mencari-cari para pelanggar aturan berkendara ini. 

Wajah cemas inilah yang terlihat dari seorang remaja dan teman boncengnya yang tak menyangka akan ada razia di depannya.

Dikutip dari akun Tik Tok, @chausar_007, terlihat dua orang remaja laki-laki sedang berboncengan dan terpaksa berhenti karena lampu lalu lintas sedang berwarna merah. Di samping kirinya, beberapa polisi terlihat sedang memberhentikan pengendara motor layaknya operasi razia. 

Apesnya saat kejadian, pemotor remaja itu membonceng teman yang tidak mengenakan helm tapi memakai masker wajah. Sebaliknya pengendara motor lupa menggunakan masker 

 Ada polisi.
© Akun Tik Tok @chausar_007

2 dari 3 halaman

Panik Dong

Seolah kurang sial, mereka terpaksa berhenti karena lampu lalu lintas berwarna merah sedang menyala. Tapi di balik itu, keberuntungan masih berpihak pada keduanya. Mereka berada di sisi lain dari posisi polisi dan tertutup oleh mobil di sampingnya. 

Keduanya bersembunyi di balik mobil dan mengambil bahu jalan. 

Dengan situasi serbaa salah itu, ekspresi keduanya menjadi sorotan para netizen. Mereka berdua terlihat panik sambil terus-terusan menoleh ke kanan dan kirinya.

 Wah panik
© Akun Tik Tok @chausar_007 

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Tentu saja ekspresi ini mengundang gelak tawa dari netizen. Mereka mengomentari ekspresi dua remaja yang sedang berboncengan.

“ Mukanya nggak slow,” tulis Mass_AL.

“ Sudah terlihat dari mukanya bahwa dia sedang tidak baik-baik saja,” tulis Risma.

“ Tolong ya itu jantungnya ntar diperiksa,” tulis Reynaldi.

“ Beneran panik,” tulis Eko Saputra.

Join Dream.co.id