Setelah Bisnis Kuliner, Produsen Supercar Mewah Ini Lirik Lebah Madu

Automotive | Kamis, 22 Agustus 2019 11:33
Setelah Bisnis Kuliner, Produsen Supercar Mewah Ini Lirik Lebah Madu

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Mengapa produsen mobil tertarik dengan peternakan lebah madu?

Dream – Produsen mobil super-mewah Bentley memiliki logo yang bernama The Flying B” alias B terbang. Menariknya, Bentley kini memborong semua arti Flying B yang berarti… lebah terbang.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis 22 Agustus 2019, sebuah foto menampilkan dua ekor lebah madu terbang di dekat logo Flying B. Logo Bentley (ditambah lebah) ini berada di peternakan lebah Bentley di Crewe, Inggris.

 

 Bentley membuat peternakan lebah madu.

 

Kawasan ini menawarkan habitat yang sempurna untuk serangga, termasuk lebah madu. Ada sekitar 120 ribu ekor lebah madu.

Ratusan ekor lebah madu ini siap untuk memproduksi 15 kg madu atau sekitar 50 toples.

Lalu, mengapa produsen mobil ini lirik malah jadi peternak lebah madu?

2 dari 5 halaman

Ingin Berkontribusi Terhadap Lingkungan

Alasannya, Bentley ini meningkatkan dampak terhadap lingkungan di sekitarnya.

“ Meskipun situs Pyms Lane berusia lebih dari 80 tahun, kami tetap mencari cara untuk meningkatkan jejak lingkungan dan mencapai tujuan operasional netral karbon,” kata Anggota Dewan untuk Manufaktur Bentley, Peter Bosch.

Bosch mengatakan pihaknya memiliki pelabuhan mobil tata surya di Inggris. Kini, semua pembangkit listrik yang digunakan, berasal dari tenaga matahari atau bahan bakar ramah lingkungan.

“ Jadi, kami juga mulai mencari cara agar situs kami bisa meningkatkan biodiversitas lokal,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Populasi Lebah Madu Berkurang di Inggris

Bosch melirik lebah madu karena populasi hewan ini berkurang di Inggris. Bentley pun memasang dua sarang lebah madu agar padang rumput di salah satu areanya bisa bermanfaat. Lebah-lebah yang digunakan berasal dari peternak lokal.

 

 Populasi Lebah Madu Berkurang di Inggris

 

“ Dengan bantuan mereka, kami bisa mengecek lebah madu setiap minggu. Itu adalah hal yang menyenangkan melihat lebah-lebah ini mulai memproduksi madu pertama Bentley,” kata dia. 

4 dari 5 halaman

Rayakan Peluncuran Mobil, Bentley Buka Restoran di Gunung

Dream – Bentley terkenal sebagai produsen kendaraan mewah. Namun ternyata Bentley tak hanya otomotif, raksasa bisnis mereka merambah sektor lain, salah satunya restoran mewah di Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari Carscoops, Kamis 18 Oktober 2018, pembukaan restoran di Timur Tengah ini bertujuan untuk merayakan peluncuran mobil Bentley, New Continental GT. Uniknya, restoran itu dibangun di puncak Jebel Jais—gunung tertinggi di Uni Emirat Arab. Ketinggiannya 1.934 meter di atas pemukaan laut.

 

 Rayakan Peluncuran Mobil, Bentley Buka Restoran di Gunung

 

Rumah makan ini didesain dengan gaya Bentley dengan kayu dan kulit serta pemandangan gurun pasir. Bentley mendapuk chef ternama, Colin Clauge, untuk membuat menu: lima makanan utama yang merupakan kolaborasi kuliner Inggris dan Timur Tengah.

“ Bekerja dengan Bentley yang merupakan ikon Inggris merupakan proyek inovatif dan itu adalah pengalaman yang unik,” kata Clauge.

5 dari 5 halaman

Momen Tak Terlupakan

Dia mengatakan telah banyak bekerja di banyak dapur berbagai negara. Namun, Clauge belum pernah menyajikan makan malam di restoran yang sepenuhnya dipesan terlebih dahulu di gunung tertinggi UEA.

“ Itu momen yang tidak akan pernah kami lupakan,” kata Clauge.

Kesempatan makan di restoran di puncak gunung memang terdengar menarik dan sayang dilewatkan. Tapi, sayangnya, restoran itu hanya dibuka tujuh hari.

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id