SUV Anyar Adik Wuling Almaz Meluncur, Harga Cuma Rp143 Jutaan

Automotive | Jumat, 1 November 2019 14:20
SUV Anyar Adik Wuling Almaz Meluncur, Harga Cuma Rp143 Jutaan

Reporter : Arie Dwi Budiawati

SUV anyar itu diberi nama merek Baoujuan RS-3

Dream – Anak usaha SAIC-GM-Wuling (SGMW), Baojun, baru saja merilis SUV mungil baru, RS-3. Adik Almaz ini dilepas ke pasar dengan harga di bawah Rp150 juta.

Mengutip laman Carscoops, SR-3 akan bergabung ke tiga saudaranya, yaitu SUV RS-5, MPV RM-5, dan sedan RC-6. Mobil ini mengadopsi desain anyar Baojun, yaitu “ interstellar geometry”.

 Baojun RS-3 dengan atap© Carscoops

“ Wajah” SR-3 menampilkan grill dan logo baru “ Baojun”. Front fender dan rear haunches SR-3 yang maju serta headlamp yang terbelah menambah kesan sangar. SR-3 juga dilengkapi dengna rugged black plastic cadding dan atap yang “ mengambang”.

Crossover ini mengemas sistem konektivitas seluler dan fitur di dalam kendaraan. Ada juga sistem pengingat suara yang canggih dan over the air.

Mobil SUV mini ini dilengkapi dengan sistem kontrol jelajah adaptif canggih level 2 yang dipasok oleh Bosch. Sistem ini bisa diaktifkan pada kecepatan sampai 130 km per jam.

 Interior Baojun RS-3© Carscoops

SR-3 mengusung mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dqan bisa mengeluarkan kekuatan 103 HP. Mesin ini menggunakan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

Di Tiongkok, Baojun menjual empat varian SR-3. Harganya sekitar 71.800 yuan—89.800 yuan (Rp142,93 juta—Rp162,84 juta).

2 dari 6 halaman

Wuling Ekspor 2.600 Unit Chevrolet Captiva ke 3 Negara

Dream – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengekspor produk SUV, Chevrolet Captiva ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oceania. Di Indonesia, mobil 7 seater ini dijual dengan merek Wuling Almaz. 

Ekspor tersebut dilakukan hasil kerjasama produsen otomotif asal Tiongkok ini dengan General Motors.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 25 September 2019, Wuling Almaz berlogo Chevrolet Captiva sebanyak 2.600 unit ini akan diekspor ke pasar Thailand, Brunei, dan Fiji.

" Kami bekerja sama dengan pemegang saham kita, General Motors (GM), Amerika Serikat, melakukan ekspor ke negara-negara seperti Thailand, Brunei, dan Fiji," kata Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, di Cikarang, Jawa Barat.

 

 Wuling Ekspor 2.600 Unit Chevrolet Captiva ke 3 Negara© Dream

 

Wu mengatakan ekspor ini akan memperluas pasar Wuling. Angka itu juga akan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk perekonomian di Indonesia.

" Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara," kata dia.

3 dari 6 halaman

Empat Model Kendaraan

Sebagai informasi, sejak diresmikan pada 11 Juli 2017, Wuling terus melakukan produksi berbagai lini andalannya hingga mencapai angka lebih dari 30 ribu unit.

Tercatat, ada empat model kendaraan yang sudah dibuat di pabrik Wuling, yaitu Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

4 dari 6 halaman

Penjualan Wuling Confero Salip Daihatsu Xenia

Dream – Kehadiran Wuling Confero di Indonesia memang masih seumur jagung. Mobil multi purpose vehicle (MPV) ini masih berusia dua tahun. Tapi jangan salah, penjualan whole sale mobil China ini sudah mengungguli Daihatsu Xenia pada Juli 2019.

Dikutip dari Otosia, Senin 2 September 2019, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan penjualan whole sales Wuling Confero pada Juli 2019 mencapai 808 unit. Sementara itu, Xenia hanya mencatat 676 unit pada periode yang sama.

 Penjualan Wuling Confero Salip Daihatsu Xenia© Dream

Pada periode Juni 2019, penjualan Daihatsu Xenia mencapai 559 unit. Jumlah ini mengungguli Confero, meski hanya 11 unit.

Sebenarnya, Daihatsu Xenia juga sempat menang telak dari Wuling Confero pada periode Mei 2019. Kala itu, Daihatsu Xenia terdistribusi sebanyak 1.585 unit, sedangkan Wuling Confero hanya 534 unit.

5 dari 6 halaman

Heboh, Tabrak Angkot Wuling Tak Penyok Ternyata...

Dream – Mobil Wuling baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah beredar foto Wuling tabrakan dengan angkot. Uniknya, tabrakan tersebut tak membuat kendaraan asal Tiongkok ini rusak parah.

Dikutip dari akun Instagram @wuling_id, Sabtu 14 Oktober 2017, sebuah foto menunjukkan kondisi Wuling Confero S dan angkot biru usai tabrakan. Terlihat bahwa bemper angkot penyok ke dalam.

Bagaimana dengan Wuling? Mobil berwarna abu-abu itu hanya mengalami kerusakan ringan di bagian atas kap mobil.

 Heboh, Tabrak Angkot Wuling Tak Penyok Ternyata...© Dream

“ Untuk mobil kelas low MPV, ada yang lebih kuat dari Wuling Confero S?” tulis wuling_id.

Jika dilihat dari nomor polisi pelat nomor kedua kendaraan, diduga peristiwa tersebut terjadi di Minahasa, Sulawesi Utara.

 

6 dari 6 halaman

Ada yang Janggal?

Warganet pun bertanya-tanya tentang kebenaran kabar itu. Seorang warganet merasa ada yang janggal dengan kejadian ini.

“Ada yang aneh. Wuling yang rusak kap mesin. Angkotnya bemper. Jaraknya, kan, beda,” tulis davechelsea9.

Lalu, ada juga yang memuji ketangguhan bodi mobil Wuling Confero S. “Mantap… Kuat, ya, bodinya. Btw, perdana mobil Wuling crash di jalan hehe,” tulis @m.iman_azalia.

 

Untuk Mobil kelas low MPV , ada yang lebih kuat dari wuling confero S...? #wulingtestdrive #mendingwuling #wulingbekasi #wulingtangerang #wuling #wulingconferos #wulingindonesia #wulingconfero #mobilwuling #wulingmobil #confero #conferos #wulingmotors #wulingmotorsid #wulingbintaro #wulingjakartaselatan #wulingjakartabarat #wulingjakartatimur #wulingjakartautara #likeforfollow #like #like4like #wulingbekasi #likeforlike #wulingserang

A post shared by Wuling Motors Jabodetabek (@wuling_id) on 

[crosslink_1]

Join Dream.co.id