Misteri Harga Ninja 4 Silinder, Kawasaki Buka Suara

Automotive | Kamis, 27 Februari 2020 17:42
Misteri Harga Ninja 4 Silinder, Kawasaki Buka Suara

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kabarnya motor ini siap meluncur di Indonesia.

Dream - Kawasaki Ninja ZX-25R telah meluncur di Tokyo Motor Show 2019. kabarnya, motor empat silinder ini siap `menyapa` masyarakat Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan gambar Kawasaki Ninja ZX-25ER di ajang Kawasaki Bike Week 2020.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 27 Februri 2020, PT Kawasaki Motor Indonesia masih enggan memberikan komentar terkait kebenaran tersebut.

Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut hanya memastikan Ninja 4 silinder akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

" Saya belum bisa bicara soal hal tersebut. Pokoknya nanti kami kabarin kalau memang meluncur. Saat ini ditunggu saja ya," kata Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael C. Tanadhi kepada Liputan6.com, di Jakarta.

Saat disinggung harga Kawasaki Ninja empat silinder tak mencapai Rp100 juta, Michael juga enggan membuka suara. Namun, pihaknya berharap harga yang akan diberikan sesuai ekspetasi dan keinginan konsumen.

" Saat ini belum bisa dipesan konsumen. Sabar, nanti pada saatnya pasti akan kami bukan pemesanan. Apalagi soal harga, kami belum bisa buka suara ya, tunggu saja," kata dia.

2 dari 7 halaman

Tersedia Dua Varian

Sebagai informasi, Ninja empat silinder telah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Di dalam laman tersebut, tercatat 2 kode yang berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G.

Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa jadi STD (Standard) dan SE (Special Edition).

Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja 4 silinder. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

3 dari 7 halaman

Ini Kawasaki W175 Milik Jokowi yang Digeber Jajal Jalan Perbatasan Kalimantan

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans Kalimatan di Kayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Presiden ingin merasakan langsung kondisi bagus jalan sepanjang 11 kilometer ini.

Dikutip dari , Kamis 19 Desember 2019, dari Bandara Yuvai Semaring, Jokowi menggeber Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker tersebut. Sejumlah menteri tampak mengendarai sepeda motor juga, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menteri BUMN, Erick Thohir, memilih dibonceng oleh Komandan Paspampres, Mayjen Maruli Simanjuntak.

Moda sepeda motor sengaja dipilih oleh Jokowi untuk menjajal jalan perbatasan karena menurutnya sensasinya akan lain jika ia menggunakan mobil. Sepeda motor berwarna hijau tersebut digunakan Presiden menjajal jalan sejauh kurang lebih 11 kilometer.

 

 Ini Kawasaki W175 Milik Jokowi yang Digeber Jajal Jalan Perbatasan Kalimantan© Dream

 

“ Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata dia kepada wartawan.

Jokowi mengaku puas setelah mencoba jalan perbatasan ini. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer.

“ Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan,” kata dia.

4 dari 7 halaman

Mengintip Kawasaki W175, Motor Kustom Anyar Jokowi

Dream – Jokowi sedang keranjingan dengan hobi barunya di dunia otomotif, termasuk roda dua. Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu melirik motor kustom baru, yaitu motor berbasis Kawasaki W175 yang digarap oleh builder Katros Garage.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 5 Oktober 2018, builder Katros Garage, Andi Akbar, mengatakan bahwa foto Kawasaki 175 bergaya tracker dan tangkinya bertuliskan “ Jokowi” yang beredar di dunia maya merupakan versi sementara. Modelnya bukan sesuai permintaan Jokowi.

“ Jadi yang kalian lihat itu hanya model sementara karena Bapak (Jokowi) tiba-tiba bilang mau pakai,” kata Andi Akbar di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

 Mengintip Kawasaki W175, Motor Kustom Anyar Jokowi© Dream

 

Pria yang karib disapa Atenx ini mengatakan, staf Jokowi memberikan tenggat waktu pengerjaan selama dua bulan. Tapi, dalam proses pengerjaan, motor itu diminta untuk mengerjakan dalam waktu dua bulan. Dia mengaku tak bisa mengerjakan.

“ Akhirnya, saya kasih solusi, bagaimana kalau di pertengahan. Itu motornya dibikin dulu, tapi tidak seperti deal di awal. Enggak tahu akhirnya itu motor dipakai apa enggak. Yang jelas motor itu sudah diantar ke istana,” kata dia.

5 dari 7 halaman

Digubah

Motor itu sudah kembali ke workshop Katro Garage untuk pengerjaan lanjutan sesuai dengan kesepakatan awal. Pria ramah ini menyebut desainnya tak seperti model yang fotonya beredar luas.

“ Jadi, modelnya akan jauh beda dari yang awal. Dari gaya aliran sudah berbeda. Kalau yang tracker, misalnya, sekarang jadi board tracker. Genre-nya berubah,” kata Atenx.

Dia mengatakan, yang spesial, motor basis Kawasaki W175 yang dikustomisasi ini menjadi salah satu motor custom dengan basic W175 rigid yang pertama. Warna hijaunya tetap dipertahankan.

“ Jadi enggak pakai shock belakang. Frame banyak berubah. Tapi, shock (shock breaker) depan tetap up side down,” kata dia.

6 dari 7 halaman

Jokowi Senang

Ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Atenx mengatakan sepeda motor itu telah dikirim ke Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat. Dia mengatakan, Jokowi senang dengan motor custom terbarunya itu.

“ Sudah kami serahkan, tinggal riding-nya saja. Respons Presiden bagus dan tidak ada masalah,” kata dia.

Ketika diantar, kata Atenx, Jokowi bertanya kepadanya tentang shock breaker upside down berwarna kuning. Dia menjawab bagian itu dipasang agar sama seperti aslinya.

“ Untuk pelat nomor itu karena motornya rendah. Kalau pelat nomor miring, bakal kena shock breaker-nya saat main,” kata dia.

Atenx mengatakan, Kawasaki W175 kustom ini digarap dalam waktu dua bulan. Jika ada revisi, dia akan menerimanya.

“ Sebenarnya tidak ada yang diubah lagi. Kalau revisi, gua terima. Mungkin, saat motornya sudah dicoba Pak Presiden, baru ketahuan kurangnya apa. Misalnya, setang terlalu pendek dan lain-lain. Pastinya soal teknis, bukan model,” kata dia.

7 dari 7 halaman

Lebih Murah daripada Chopperland

Menurut Atenx, motor Kawasaki W175 kustom ini menelan biaya yang lebih murah daripada Chopperland.

“ Ada bujet, tapi rahasia. Yang pasti di bawah Chopperland,” kata dia.

Atenx mengatakan kendaraan sepeda motor itu dilengkapi dengan unsur-unsur standar lalu lintas, seperti pelat nomor, lampu sein, dan lampu rem.

Sumber: Liputan6.com/Septian PamungkasArief Aszhari

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id