Plesetkan Kata Bijak Viral Roy Marten, Ridwan Kamil Beri Istri Hadiah Motor

Automotive | Sabtu, 2 Januari 2021 16:45
Plesetkan Kata Bijak Viral Roy Marten, Ridwan Kamil Beri Istri Hadiah Motor

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kang Emil menulis tentang sosok pria yang layak dinikahi. Bagaimana tulisannya?

Dream – Kata-kata bijak aktor senior Roy Marten tentang pernikahan tengah menjadi viral di media sosial. Ridwan Kamil, gubernur Jawa Barat yang dikenal aktif bermain sosial media rupanya tak luput terkena demam petuah itu juga. 

Namun seperti unggahannya yang lain, gubernru yang biasa disapa Kang Emil itu selalu punya cara untuk mengubahnya menjadi candaan atau konten yang bikin baper.  

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui memberikan hadiah unik untuk ulang tahun pernikahannya dengan Atalia Praratya. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil, memberikan hadiah satu unit motor custom.

Hadiah itu mungkin terdengar biasa untuk pasangan suami istri. Namun yang membuat heboh netizen adalah kutipan Kang Emil saat memberikan sepeda motor tersebut.

“ Menikahlah dengan lelaki, yang jika ada masalah, dia larinya ke toko membelikan istrinya hadiah, bukan lari ke perempuan lain,..apalagi ke lelaki lain”—Jajang Kastem,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya @ridwankamil, Sabtu 2 Januari 2021.

Motor custom ini mengunakan basic Kawasaki W175 CC. Dia sengaja memberikan motor custom bercat putih itu karena selama ini sang istri—menurut Ridwan Kamil—menggunakan motor pinjaman. Desainnya dibuat sendiri oleh mantan wali kota Bandung itu. Terlihat ada pita besar berwarna merah jambu dan kuning di setang motor.

“ Hadiah 24 tahun pernikahan berupa motor custom yang saya desain khusus untuk Bu Cinta @ataliapr yang selama ini selalu pake motor pinjaman,” tulis dia.

 Motor custom untuk Bu Cinta
© Akun Instagram @ridwankamil

2 dari 3 halaman

Dukung UMKM

Ridwan Kamil mengatakan motor ini dimodifikasi di Yasashii Garage di Bandung. Dia juga mendukung UMKM di bidang otomotif agar ekonomi kreatif selama pandemi bisa perlahan pulih.

“ Agar bengkel-bengkel yang mati suri bisa hidup lagi,” kata dia.

Dikatakan bahwa bersepeda dan bersepeda motor merupakan salah satu kegiatan yang sesuai untuk menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

“ Bu, ibu jika tertarik silakan minta ke suaminya masing-masing. Jangan ke suami orang,” tulis Ridwan Kamil.

3 dari 3 halaman

Motor Khusus Pandemi?

Selain didesain oleh Ridwan Kamil, motor custom itu hanya punya satu seat untuk pengemudi. Warganet menebak motor itu adalah “ versi” pandemi.

“ Motor versi pandemi. Jadi tidak bisa berboncengan,” tulis @saikhwan67.

Ridwan Kamil menyebut terkaan ini benar. “ Kamu cerdas,” tulis dia.

Ada juga warganet yang “ nggak terima” Atalia mendapatkan Kawasaki custom.

“ Gaa adiil Pak. Bapak pake RE (Royal Enfield), ibu make W175,” tulis @zed_boang. “ Ssstt… Jangan bilang-bilang,” jawab Ridwan Kamil dalam bahasa Sunda.

Join Dream.co.id