Deretan Skuter Keren Ramaikan IIMS 2021

Automotive | Minggu, 18 April 2021 10:30
Deretan Skuter Keren Ramaikan IIMS 2021

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ada skuter retro dan skuter listrik. Intip model-modelnya di sini.

Dream – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 begitu dinantikan pecinta otomotif. Di ajang istimewa ini, para produsen kendaraan berlomba memamerkan koleksi terbarunya. 

IIMS tahun ini yang digelar secara hybrid dimeriahkan dengan kehadiran sederet motor skuter ciamik model terkini dari sejumlah brand. Seperti Royal Alloy yang merilis dua produk anyarnya, Royal Alloy GP 150 dan TG 300.

CEO UTOMOCORP, Denny Utomo, mengatakan brand ini menghadirkan gaya hidup retro klasik, termasuk bahan kerangkanya yang terbuat dari besi. Gaya retro klasik ini dipadu dengan teknologi yang modern sehingga memberikan kesan elegan.

“ Dapat menjadi produk yang dapat digunakan bagi mereka yang ingin bernostalgia dan juga individu yang menginginkan skuter listrik yang berteknologi masa kini, serta nyaman dan aman untuk digunakan,” kata Denny melalui keterangan tertulis, Minggu 18 April 2021.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Royal Alloy GP 150 dan TG 300

Royal Alloy TG 300 adalah skuter retro klasik yang ditunggu-tunggu. Memiliki lekukan desain klasik berbahan besi, motor ini disematkan mesin injeksi 300 cc dan beragam teknologi lainnya.

GP 150 punya kerangka dari besi serta mesin 150 cc. Sistem pengereman roda depan dan belakang ini dilengkapi oleh BOSCH anti-lock braking.

Royal Alloy GP 150 ini memiliki lampu depan, belakang, dan sein dengan LED. Motor ini dibanderol seharga Rp59 jutaan OTR Jakarta.

 

 Skuter Royal Alloy
© UTOMOCORP

 

Sementara itu, TG 300 juga dilengkapi dengan Advance anti-dive front suspension, dan sistem pengereman ABS dari BOSCH menjadikannya sebuah skuter yang stabil serta memiliki kemampuan pengereman yang baik.

Seri Tigara Grande (TG) memiliki desain dari tahun 60-an, tetapi teknologi yang disematkan merupakan teknologi terbaru yang mampu untuk menghadirkan kenyamanan, gaya serta percaya diri dalam berkendara. Motor TG 300 dijual seharga Rp159 juta untuk OTR Jakarta.

3 dari 4 halaman

Skuter Listrik Juga Ikut Meramaikan

Tak hanya motor gaya retro, skuter listrik juga ikut meramaikan IIMS 2021. Agen Pemegang Merek NIU, UTOMOCORP, menghadirkan NIU Giva 03, NQi Sport 26, dan NQi Sport 35 di pameran ini.

“ NIU yang merupakan brand skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan,” kata Denny.

NIU NQi Sport 26 dan Sport 35 didesain untuk mobilitas dalam kota. Motor ini dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 1.500 w-1.800 w dan bisa melaju hingga kecepatan maksimum 55 km per jam.

Tenaga dan kecepatannya setara dengan motor dengan mesin berkapasitas 125 cc-150 cc. Baterai seberat 11 kg di skuter ini bisa dikeluarkan untuk diisi ulang.

Motor ini bisa terhubung ke ponsel melalui aplikasi dan mempermudah pengemudi mengetahui kapasitas baterai, jarak tempuh, dan lokasi yang dilakui. Selain melihat kapasitas baterai, aplikasi ini memiliki fitur anti-theft system yang memberitahu pengendara ketika skuter listrik digunakan. Dengan built-in GPS, pengendara dapat mengetahui posisi skuter listrik secara real-time.

NQi Sport memiliki fitur cruise control, parking assistant, fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukan NQi Sport ketika parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

4 dari 4 halaman

Bagaimana dengan NIU GOVA 03?

Niu GOVA 03 merupakan skuter listrik NIU dengan kapasitas baterai 2,700W dan memiliki top-speed 60km/jam dan baterai dapat di isi ulang dalam waktu 6.5 jam dari 0 persen. Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

GOVA 03 menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain yang baik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota.

 

 Skuter listrik NIU
© UTOMOCORP

 

“ NIU memiliki product line-up yang lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia akan sebuah kendaraan roda-dua yang ramah lingkungan, efisien serta memiliki desain atraktif dan kualitas terbaik,” kata Denny

Harga NIU GOVA 03 dijual seharga Rp23,8 juta OTR Jakarta. Begitu pula dengan NIU NQi Sport 26 yang dijual seharga Rp28,4 juta dan NQi 35 Rp38,2 juta.

Join Dream.co.id