Skuter Honda U-Go Meluncur, Harga Lebih Murah dari Beat

Automotive | Jumat, 13 Agustus 2021 14:36

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Apa saja spesifikasi Skuter Honda U-Go yang ditawarkan di China ini. Berapa sebetulnya harganya di China?

Dream – Honda belum lama ini memperkenalkan skuter listrik, U-Go di Tiongkok. Jika tidak memperhitungkan pajak saat mendarat di Indonesia, skuter listrik Honda ini dipasarkan dengan harga yang lebih murah dari motor matic, Beat. 

Dikutip dari Rushlane, Jumat 13 Agustus 2021, skuter Honda U-Go ini diperkenalkan APM Honda di Tiongkok, Wuyang Honda. Perusahaan mengeluarkan dua varian dari U-Go yaitu low speed atau berkecepatan rendah dan regular.

Untuk harga Skuter  Honda U-GO di pasar Tiongkok dibanderol senilai 7.499 yuan atau sekitar Rp16,64 juta. Harga tersebut tentunya lebih murah dari varian tertinggi Honda Beat yang saat ini dijual di Indonesia senilai Rp17 jutaan.

Skuter Honda U-Go Meluncur, Harga Lebih Murah dari Beat
Motor Listrik Honda, U-Go Meluncur. (Foto: Wuyang Honda)
2 dari 5 halaman

Fitur Skuter Honda U-Go

Desainnya terlihat minimalis. Tak ada banyak lekuk di bodi sehingga menampilkan kesan fituristik. Untuk pencahayaan, skuter itu dibekali dengan lampu LED nan ramping untuk lampu depan dan belakang. Skuter itu menggunakan pelek depan berukuran 12 inci dan belakang 10 inci.

Warna bodi dibuat kontras dengan warna hitam. Kombinasi warna itu ada di beberapa area, seperti setang, dek tengah, dan pelek. Warna hitam ini memberikan kesan sporty untuk U-Go.

Bagasinya pun cukup luas. Kapasitas penyimpananya 26 liter. Ada juga fitur-fitur lainnya, seperti port pengisian USB dan alarm anti maling.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Mesin Skuter Honda U-Go

Untuk yang varian regular, Honda membenamkan motor 1,2 kW dan baterainya lithium ion 48V 30 Ah. Sementara itu, yang versi low speed, motor yang digunakan 800 watt dan baterainya lithium ion 48 V 30 Ah.

Power train itu bisa menempuh jarak maksimal 65 km untuk satu baterai. Kalau dua baterai dipasang, skuter itu bisa menempuh jarak hingga 130 km. U-Go varian regular bisa melaju hingga 53 km per jam.

Sistem pengereman di motor itu menggunakan rem cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

4 dari 5 halaman

Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street hari ini, Kamis 16 Januari 2020. Motor skutik Honda hadir dengan desain bodi dan teknologi terbaru di sisi rangka serta mesin.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 16 Januari 2020, Beat Series terbaru dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

 

 Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?© Dream

 

Penggunaan rangka eSAF juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

“ Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish. Hadirnya rangka baru eSAF motor ini lebih mudah dikendalikan serta irit," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta.

Dari tes internal dengan metode ECE R40 didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

5 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Motor varian ini dijual dengan harga Rp16,45 juta.

Motor tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harganya Rp17,15 juta.

All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna, yaitu Street Black, Street Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta. Semua harga ini berstatus on the road Jakarta.  

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Join Dream.co.id