Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penjualan Terios Salip Mobil Sejuta Umat Xenia di Awal 2020

Penjualan Terios Salip Mobil Sejuta Umat Xenia di Awal 2020 Daihatsu Sigra. (foto: Daihatsu)

Dream - Daihatsu membuka 2020 dengan ceria. Penjualan ritel mobil dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sepanjang Januari 2020 mencapai 18 persen dari total penjualan nasional.

“Daihatsu mengawali tahun 2020 dengan capaian yang cukup baik di tengah penurunan market dan merebaknya virus corona,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 14 Februari 2020.

Di awal tahun kemarin, penjualan ritel Daihatsu tercatat mencapai 14.582 unit dengan raihan pasar 18 persen dari retail sales nasional 81.013 unit.

Dari bisnis whole sales, Daihatsu meraih capaian sebesar 14.173 unit dengan pangsa pasar 17,7 persen dari volume whole sales nasional 79.983 unit.

Penjualan Daihatsu sampai saat ini masih didominasi oleh mobil andalan mereka, Sigra yang terjual sebanyak 4.307 unit. Disusul Gran Max (PU) 2.920 unit, dan Terios 2.261 unit.

Penjualan Terios sukses menyusul mobil sejuta umat Xenia yang terjual 1.883 unit. Sedangkan Ayla laku 1.566 unit dan Gran Max 1.251 unit. Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 394 unit.

“Daihatsu tetap mencatatkan pencapaian positif yang menunjukkan komitmen untuk meningkatkan layanan penjualan purna jual bagi seluruh Sahabat Daihatsu,” kata dia.

Daihatsu Rocky Adik Terios Mengaspal Tahun Depan, Ini Bocorannya

Dream - Setelah meramaikan pasar Jepang, Daihatsu memastikan Rocky akan segera mengaspal di jalanan Indonesia. Rencananya, daihatsu Rocky akan mulai menyapa penggemar otomotif di Tanah Air tahun depan.

“Rocky direncanakan akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2021 mendatang. Mobil SUV ini memiliki tiga fitur baru,” kata Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani, di Daihatsu National Technical Skill Contest 2020, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 14 Februari 2020.

Tak hanya waktu peluncuran, Ashitani juga mengungkapkan tiga keunggulan Rocky yang salah adalah penggunaan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

 

 

"Mobil ini merupakan produk kedua dari DNGA yang disebut Rocky A-SUV. Keunggulan kedua, menggunakan transmisi D-CVT atau CVT yang digerakkan oleh sabuk dan roda gigi pertama di dunia," kata dia.

Fitur terakhir yang dibanggakan dan mampu menjadi daya tarik konsumen ialah fitur keselamatan yang disematkan.

“Semuanya mengesankan, bukan?” kata dia.

Spesifikasi Mesin

Sekadar informasi, Daihatsu Rocky yang diniagakan di Negeri Sakura dibekali mesin berkapasitas 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intecooler turbo berpendingin cairan.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 98 Tk dan torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Jika melihat ke belakang, Rocky bukanlah nama yang asing di pasar otomotif Indonesia.

Pasalnya, PT Astra Daihatsu Indonesia sempat memasarkan Rocky yang tak lain nama varian dari Daihatsu Taft. Mobil berwujud jip ini dikenal tangguh di segala medan termasuk off-road.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Suzuki XL-7 Coba Menantang Terios, Daihatsu: Mau Coba `Kue Manis`

Dream - Suzuki XL7 akan segera hadir untuk pasar otomotif Tanah Air. Mobil kategori SUV ini siap bersaing dengan pemain lama yang sudah membawa kuda pacu unggulannya seperti Daihatsu Terios dan Mitsubishi Xpander.

Jika tak ada halangan, XL-7 akan diperkenalkan secara resmi pada akhir pekan ini, tepatnya, Sabtu, 15 Februari 2020.  

Menanggapi kemunculan Suzuki XL-7, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengatakan kehadiran pesaing baru di industri otomotif adalah fenomena normal.

“Kalau melihat pasar SUV, semua mau coba ‘kue manis’ ini seperti Xpander kan? Itu saya pikir normal. Yang diuntungkan sudah pasti customer,” kata Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 12 Februari 2020.

Daihatsu sendiri masih percaya dengan Daihatsu Terios yang memiliki peminat cukup besar. Amelia mengatakan Terios telah didesain untuk kondisi jalan di Indonesia sehingga yakin bisa bersaing dengan mobil dari pabrikan lain.

 

 

“Buat Daihatsu menanggapinya normal dan biasa saja, karena Terios dibuat sesuai dengan kondisi Indonesia. Jadi mereka yang memilih pasti akan memilih yang terbaik. Kami siap untuk bersaing,” kata dia.

Sekedar informasi, secara tampilan memang tidak ada perbedaan Suzuki XL7 dengan Suzuki XL6 yang telah dirilis di India. Mobil ini tampak kental dengan nuansa crossover berkat terpasangnya body-cladding hitam, gril dan bumper baru, serta roof-rail.

Sementara itu, bagian belakangnya masih menggunakan stoplamp dari Suzuki Ertiga, namun telah memiliki skid-plate silver. Perbedaan kemungkinan besar ada di interior Suzuki XL7

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Bangkitnya Mobil Legend Daihatsu: Taft, Rocky hingga Hijet

Dream - Daihatsu Motors Co. Ltd, ikut memeriahkan pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2020. Produsen otomotif ini memamerkan 9 unit mobilnya, termasuk yang berkonsep Taft (Tough and Almighty Fun Tool).

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 20 Januari 2020, 9 unit mobil ini adalah 1 unit mobil Taft mini crossover yang merupakan world premiere concept car, 1 compact SUV Rocky Sport Style, 1 Copen GR Sport, 3 Tanto versi Custom Premium, Cross Field, dan versi karakter Spiderman.

Mobil Legend Daihatsu



Ada juga Hijet Truck yang dimodifikasi dengan versi DJ untuk kalangan milenial dan 2 versi lain seperti Peaks dan Hatsune Miku Marche.

Mobil Legend Daihatsu



Sekadar informasi, Daihatsu Taft merupakan mini crossover yang berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Mobil yang memberikan handling kuat dalam manuver di jalan kota dan jalan sempit ini mengadopsi atap kaca. Ini memberikan kesan kabin dan visibilitas penumpang luas.

Mobil Legend Daihatsu



Pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2000 berlangsung di Makuhari Messe, di Chiba, Jepang. Pameran yang berlangsung pada 10-12 Januari 2020 ini memamerkan beragam mobil dengan spesifikasi mini dan kompak.

20 Tahun Pakai Daihatsu, Petani di Sulut Gratis ke Jepang

Dream - Djody James Rawung terpilih sebagai pemenang Daihatsu Setia 2019. Petani kopra di Likupang, Sulawesi Utara, menyabet hadiah jalan-jalan ke Jepang.

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu yang diterima Dream, Rabu 15 Januari 2020, Djody menggunakan Daihatsu Espass untuk mengangkut dan mengantar kopra sejak tahun 2000. Minibus ini dipilih karena irit, bandel, dan pas untuk aktivitasnya. Pada 2010, mobil ini tak bisa menampung hasil panennya.

Saat pergi ke outlet Daihatsu di Manado, Sulawesi Utara, pria itu ingin menggantinya dengan Espass baru. Sayangnya, produsen mobil ini tak lagi membuat mobil minibus yang dimaksud. Akhirnya, dia memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya.


Seiring majunya bisnis kopra, pada 2012, dia kembali mengganti mobil Xenia dengan All New Xenia. Hingga kini, Djody telah menggunakan Daihatsu selama 20 tahun.

“Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari, Djody mengunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta.

Sekadar imformasi, program Daihatsu Setia sudah berjalan sejak 2014. Pada Daihatsu Setia 2019, ada lebih dari 105 ribu pendaftar dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang.

“Melalui Daihatsu Setia, kami bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tiga Mobil Terlaris Daihatsu di Tahun 2023

Tiga Mobil Terlaris Daihatsu di Tahun 2023

Ini 3 mobil terlaris produksi Daihatsu selama tahun 2023

Baca Selengkapnya
Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Heboh! Pasangan Ini Rela Keluar Biaya Fantastis demi Kue Pengantin Mewah Seharga Mobil Daihatsu Terios, Begini Bentuknya

Tampak kue pengantin berbentuk kastil ini dilengkapi dengan menara, tangga, pintu gerbang, dan sebagainya.

Baca Selengkapnya
Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Tak Tergantikan! Perusahaan Ini Jadi Runner-Up Penjualan Otomotif RI Selama 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu mampu pertahankan posisi selama 15 tahun berturut-turut

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Tiket Bisa Dipesan Besok, Daihatsu Indonesia Masters 2024 Sediakan Total Hadiah US$450 Ribu

Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan digelar pada 23 hingga 28 Januari 2024.

Baca Selengkapnya
Daihatsu Terkena Skandal Uji Keselamatan, Toyota Setop Kirim Mobil

Daihatsu Terkena Skandal Uji Keselamatan, Toyota Setop Kirim Mobil

Toyota setop kirim mobil akibat skandal uji keselamatan Daihatsu

Baca Selengkapnya
Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Seberapa Laris Mobil Listrik Buatan Toyota di Indonesia?

Penjualan Toyota di tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022

Baca Selengkapnya