Januari-Juni 2019, Honda Brio Satya Laku Keras

Automotive | Senin, 22 Juli 2019 06:16
Januari-Juni 2019, Honda Brio Satya Laku Keras

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Berapa angka penjualannya?

Dream – PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan angka penjualan Januari—Juni 2019 sebanyak 59.087 unit. Kontribusi terbesar pada penjualan mobil ini berasal dari Honda Brio Satya.

“ Meskipun secara total pasar otomotif di Indonesia masih lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu, tetapi Honda Brio mencatat penjualan yang sangat positif,” kata Marketing and After Sales Director HPM, Jonfis Fandy, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, akhir pekan lalu.

Menurut data HPM, pada periode Januari-Juni 2019, Honda Brio Satya mencatat penjualan sebesar 23.338 unit dan mampu berkontribusi 39 persen dari total penjualan Honda. Untuk Honda Brio RS angka penjualan yang mampu dicatatkan yakni 6.543 unit.

Angka itu menjadikan mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut menjadi market leader di kelas city car dengan pangsa pasar 57 persen.

Secara total, Honda Brio telah mencatat penjualan sebesar 29.881 unit dan berhasil menjadi mobil terlaris ketiga di Indonesia saat ini.

2 dari 8 halaman

Bagaimana dengan Mobilio?

Model lain yang turut berkontribusi ialah Honda Mobilio dengan torehan angka penjualan 8.243 unit. Kontribusinya sebesar 14 persen dari total penjualan Honda.

Selanjutnya, ada Honda HR-V 1,5 L yang laku 7.396 unit atau 13 persen dari total penjualan Honda.

Sementara itu, Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 6.008 unit, Honda CR-V sebanyak 3.900 unit, Honda BR-V sebanyak 1.622 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 915 unit.

Sedangkan untuk Honda Civic Hatchback meraih penjualan 439 unit dan Honda Civic sedan mencatat 338 unit. Masih di periode yang sama, Honda City berhasil terjual 208 unit sementara Honda Odyssey 124 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 13 unit.

“ Kami yakin tren ini akan terus membaik di paruh kedua tahun ini, terutama dengan penyegaran produk dan pameran otomotif GIIAS,” kata Jonfis.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

3 dari 8 halaman

Honda Recall 12.911 CR-V, Shift Knob Bermasalah

Dream – PT Honda Prospect Motor (HPM) menarik 12.911 unit mobil Honda CR-V di Indonesia. Agen pemegang merek (APM) Honda Indonesia ini hendak mengganti komponen shift knob button di belasan ribu mobil Honda CR-V keluaran 2017-2018.

Dikutip dari keterangan tertulis HPM yang diterima Dream, Senin 8 Juli 2019, penarikan kembali ini sebagai tindakan pencegahan terhadap kerusakan pada komponen shift knob button. Kerusakan ini menyebabkan tuas transmisi tidak berpindah dari posisi P ke posisi lainnya.

Honda mengimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi untuk menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat. Konsumen diminta mendaftarkan kendaraannya agar komponennya diganti dengan yang terbaru.

 

 Honda Recall 12.911 CR-V, Shift Knob Bermasalah

 

Atau, konsumen bisa menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00—17.30 WIB. Proses penggantian komponen Shift Knob Button akan dilakukan sekitar 1 jam, tanpa dikenakan biaya apa pun.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.

Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian shift knob button di sini. 

4 dari 8 halaman

Tertangkap Lagi Ngaspal, Inikah Penampakan Honda Jazz Listrik?

Dream – Honda dikabarkan sedang mengembangkan Honda Jazz versi listrik. Mobil listrik ini disebut-sebut akan mengaspal resmi pada 2020.

Kini, mobil listrik itu tertangkap mondar-mandir di jalan. Tentunya masih dalam keadaan “ terbungkus”.

Dikutip dari Indiana Autos Blog, Selasa 14 Mei 2019, mobil ini akan mulai debutnya di Tokyo Motor Show 2019. President and Representative Director Honda, Takahiro Hachigo, mengkonfirmasi, model baru Honda Achitecture akan menjalani debut global pada 2020. Kemungkinan yang dibicarakan adalah Honda Jazz generasi terbaru.

Produsen otomotif ini mencoba menghadirkan Jazz baru dan lebih berani pada generasi ketiga. Tapi, di generasi keempat, Jazz anyar akan memiliki desain yang unik dan lebih muda.

Spyshot memperlihatkan Jazz memiliki kaca depan yang gagah dan kap lampu yang pendek. Lampu belakang LED melengkung ke belakang. Mobil ini memiliki grill yang tegak dan lampu ekor yang horizontal.

Di bagian interior, terdapat multimedia 7 inci, mirip dengan Honda Pilot 2019. Terlihat ada tombol-tombol yang melingkar di konsol tengah. Terdapat layar sentuh di bagian headunit.

 

 Bagian interior Honda Jazz versi listrik.

Bagaimana dengan mesin mobil? Honda Jazz versi anyar akan mendapatkan mesin turbocharger VTEC 3 silinder berkapasitas 1 liter. Kalau baterai mobil diisi penuh, mobil ini sanggup menempuh jarak 300 km.

 

[crosslink_1]

5 dari 8 halaman

New Honda BR-V, Seberapa Mewah?

Dream – PT Honda Prospect Motor merilis New Honda BR-V di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Produsen otomotif ini memberikan sentuhan kemewahan di bagian interior dan eksterior di mobil low sport utility vehicle (LSUV).

Dikutip dari laman Honda, Jumat 26 April 2019, Presiden Director HPM, Takehiro Watanabe, mengatakan mobil ini dikembangkan khusus untuk Indonesia. Watanabe mengatakan mobil ini punya performa yang tangguh dan bahan bakarnya efisien.

“ Kini, BR-V tampil lebih elegan dan semakin nyaman sehingga menempatkannya di kelas tersendiri untuk memenuhi kebutuhan konsumen setianya,” kata dia di Jakarta.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan mobil New Honda BR-V ditujukan bagi konsumen yang lebih kritis serta tak mementingkan kebaruan dan desain.

“ Kami percaya berbagai perubahan desain serta penambahan fitur pada New Honda BR-V juga memberikan nilai lebih bagi konsumen,” kata Fandy.

 

6 dari 8 halaman

Bagaimana Desain Interior dan Eksteriornya?

Desain baru pada eksterior New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, dan New Front Under Spoiler pada bagian depan.

Sementara New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberikan penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah pada wajah New Honda BR-V.

Di bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16” Alloy Wheels Design.

Akses masuk ke dalam New Honda BR-V juga semakin mudah dengan Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu.

Desain baru pada New Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan pada desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Di dalam kabin, New Honda BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Balutan kulit kini hadir pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi dan sandaran tangan di pintu.

Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di dalam kabin.

Untuk menambah kenyamanan, New Honda BR-V juga telah dilengkapi dengan New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, serta New Center Headrest dan jok yang lebih tebal di bangku baris kedua.

Fitur baru One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari. Sementara itu, kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan head unit baru 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan berbagai format musik seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input, dan USB Port.

Head Unit pada New Honda BR-V juga dilengkapi fitur Smart Connectivity dengan Web Link yang dapat terhubung dengan smartphone dan menampilkan beberapa aplikasi tertentu.

Sementara itu, Tweeter Speakers baru semakin menambah kenikmatan mendengarkan musik di dalam New Honda BR-V.

7 dari 8 halaman

Usung Mesin iVTEC

New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm membuat pengendara New Honda BR-V semakin percaya diri berkendara di berbagai kondisi jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS+EBD, Vehicle Start Assist (VSA)* untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA)* untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian yaitu Prestige CVT, Tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta type S dengan transmisi manual 6 percepatan. Selain itu, New Honda BR-V tersedia dalam 6 warna yaitu Premium Amber Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, dan Taffeta White.

8 dari 8 halaman

Berapa Harganya?

Mobil New Honda BR-V dibanderol mulai Rp238 juta. Berikut ini adalah daftar rincian harganya.

1. New Honda BR-V S MT Rp238 juta
2. New Honda BR-V E MT: Rp252 juta
3. New Honda BR-V E CVT: Rp262,5 juta
4. New Honda BR-V Prestige CVT: Rp279,5 juta

New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fasilitas purna jual yang meringankan biaya operasionalnya, antara lain paket Gratis Biaya Jasa Perawatan Berkala hingga 50 ribu km atau 4 tahun.

Selain itu, terdapat juga Paket Hemat untuk suku cadang perawatan berkala 4 tahun atau 50 ribu km atau 8 tahun/80 ribu km, yang memberikan keuntungan harga lebih terjangkau dan bebas kenaikan harga. Selain itu masih banyak paket lainnya yang akan semakin meringankan biaya operasional konsumen.

New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fasilitas Experience Honda, yaitu layanan darurat 24 jam untuk konsumen yang menemui kendala di tengah perjalanan. Layanan ini meliputi bantuan di jalan seperti penggantian ban, pengaktifan aki, pengisian bahan bakar, hingga derek kendaraan selama 24 jam. (ism)

Summer Style 2019
Join Dream.co.id