Lagi Corona, Mitsubishi Layani Home Service dan Angkut Mobil ke Bengkel

Automotive | Selasa, 24 Maret 2020 13:35
Lagi Corona, Mitsubishi Layani Home Service dan Angkut Mobil ke Bengkel

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jangan khawatir. Begini solusinya.

Dream – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuat terobosan untuk tetap melayani pelanggannya yang tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah. Perusahaan berlogo tiga berlian ini menyediakan layanan home service untuk pelanggan.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 24 Maret 2020, petugas diler yang mendatangi rumah pelanggan wajib memakai masker. Kalau mobil harus diperbaiki di bengkel diler, perusahaan otomotif ini juga menyediakan layanan vehicle pick up.

Layanan ini menjemput kendaraan ke rumah pelangan sehingga pemilik kendaraan tak perlu keluar rumah.

Selain layanan rumah, pelanggan juga bisa memesan layanan seperti biasa di diler. Mereka akan mendapatkan layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP) yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit, khusus kendaraan penumpang. 

Layanan ini meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, dan penggantian oli kendaraan untuk mengurangi waktu tunggu pelanggan saat di dealer.

2 dari 7 halaman

Bisa Hubungi Petugas Saat Darurat

Dalam situasi darurat dan saat membutuhkan bantuan di perjalanan, pelanggan dapat secara langsung menghubungi Allianz, melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext. 2 (layanan ini tersedia selama 24 jam & selama jam operasional dealer layanan bantuan road assistance juga akan diberikan oleh dealer secara parallel).

Sebelumnya dapat diketahui bahwa MMKSI sudah bekerja sama dengan PT Allianz Partner dalam menyediakan layanan 24 Hours Emergency Service. Informasi terkait pengoperasian layanan Mitsubishi Customer Care, akan diinformasikan kemudian setelah sistem kembali berjalan normal.

Pelanggan dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat selama jam operasional dealer untuk Service Booking, layanan lain, dan keadaan darurat (selama jam kerja). Informasi mengenai kontak dealer bisa pelanggan dapatkan melalui https://www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer dan pada Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID. 

3 dari 7 halaman

Kampanye Mobil Listrik, Mitsubishi Outlander PHEV Gandeng Penyedia Transportasi

Dream – Mitsubishi Outlander PHEV tak lama lagi akan menjadi bagian transportasi massal. Ini terjadi setelah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi di Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 17 Maret 2020, penandatanganan kerja sama ini berlangsung pada 13 Maret 2020 di kantor MMKSI Pulomas, Jakarta.

Sebelumnya, pada Juli 2019, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation menciptakan nilai dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara.

MMKSI mengubah komitmen itu menjadi kolaborasi dengan satu unit Outlander PHEV untuk digunakan oleh satu orang pengemudi terpilih dari salah satu aplikasi transportasi online selama tiga bulan berturut-turut sebagai kendaraan transportasi massal. Mobil ini telah beroperasi sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.

 

 Kampanye Mobil Listrik, Mitsubishi Outlander PHEV Gandeng Penyedia Transportasi© Dream

 

Untuk lebih mensosialisasikan project ini, dan sebagai bagian dari START NOW Project, MMKSI memberikan kesempatan kepada customer dan driver untuk merasakan perjalanan ramah lingkungan dengan OUTLANDER PHEV melalui digital mission yang menarik.

Semua mission akan dimulai dengan menemukan dan juga menggunakan layanan OUTLANDER PHEV dengan aksen hijau-hitam yang telah beroperasi di jalanan sejak 13 Maret 2020 hingga Juni 2020.

#Mission 1: Raih kesempatan untuk merasakan layanan mobilitas menggunakan OUTLANDER PHEV, ambil foto atau video saat berada di dalam mobil untuk melihat keunikan dan keunggulannya, kemudian unggah ke Instagram Story atau Twitter Photo dengan hashtag #PHEVInAction dan mention akun @mitsubishimotorsid. Customer yang beruntung akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp30 ribu.

#Mission 2: Temukan mobilnya, unggah foto ke Instagram, tag & mention akun @mitsubishimotorsid dengan hashtag #CariPHEV #PHEVInAction dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher e-wallet sebesar Rp300 ribu.

Dalam jangka panjang, MMKSI dan perusahaan transportasi online ini akan terus mencari kolaborasi potensial untuk membuat hidup pelanggan lebih mudah dan nyaman. Detail kolaborasi ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat dari kedua belah pihak.

4 dari 7 halaman

Review Outlander PHEV: Menyalak dalam Kelembutan di Gunung Rinjani

Dream - Setelah menyapa Lombok dengan membuat kerajinan tangan di Pasar Sesela dan berfoto di Bukit Merese, akhirnya Tim Dream bersama awak media yang mengikuti Mitsubishi Media Test Drive sampai di hari kedua Mitsubishi Ayo Gas Terus Media Media Adventure 2020, akhir pekan kemarin.

Setelah sarapan, kami menuju ke Lesehan Mae Cenggo menggunakan mobil berbeda. Sebelumnya, Tim Dream menggunakan Xpander Cross.

 Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Lalu, diganti dengan Outlander PHEV. Perjalanan menuju tempat lesehan, Tim Dream merasa cukup nyaman berada di kursi di sebelah sopir.

5 dari 7 halaman

Kenyamanan Interior

Terlihat dari tampak luar, Outlander PHEV memang tak sebesar Xpander Cross. Ruangannya sedikit lebih sempit daripada Xpander Cross. Terutama, buat orang yang bertubuh agak jangkung.

 Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Tapi, hal tersebut terbayar dengan halusnya suara mesin ketika berkendara menggunakan tenaga listrik/baterai. Suara yang terdengar ketika pedal gas diinjak sangatlah minim.

 Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Kompartemen dan bagasinya bisa menyimpan cukup banyak barang. Tarikan mesinnya cukup halus, sehingga menambah kenyamanannya.

Selesai menyicip camilan pasar dan kopi khas Lombok di Lesehan Mae Cenggo, Tim Dream berkesempatan mencoba mengemudikan mobil hybrid ini ke sebuah pondok di kaki Gunung Rinjani.

6 dari 7 halaman

Pengalaman Berkendara

Untuk bisa sampai ke tempat tersebut, Tim Dream menempuh jarak sekitar 40 kilometer dengan kontur jalanan penuh tikungan, tanjakkan dan turunan.

Belum lagi, jalanan yang licin karena hujan. Tapi, kondisi jalanan tersebut membuat Tim Dream mencoba mode 'snow' yang menjadi salah satu bagian fitur four wheel drive.

 Mitsubishi Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Mode ini diklaim dapat membuat ban mobil bisa lebih stabil berkendara saat jalanan licin. Namun dengan mode ini, Tim Dream justru merasa tarikannya jauh lebih berat.

Apalagi dengan menggunakan tenaga mesin, bukan listrik, suara mobil terdengar cukup kencang. Kemudian, kami mengembalikan modenya ke normal dan tarikannya pun lebih ringan.

7 dari 7 halaman

Pengisian Daya Saat Pengereman

Saat digunakan untuk membelah hutan dan pemukiman warga di kaki Gunung Rinjani, baterai mobilnya habis serta harus menggunakan bensin.

Meski begitu, Outlander PHEV memiliki fitur pengisian daya saat pengereman. Ketika melepas gas, menginjak rem dan kecepatan menurun, otomatis mesin akan mengisi daya baterai.

 Outlander PHEV© Cynthia Amanda Male/Dream

Tim Dream mencoba mode 'B5' yang membuat pengisian dayanya semakin besar. Apalagi, berada di jalanan yang berliku dan tidak terlalu sepi. Sehingga, performa berkendara lebih dinamis.

Mobil ini sangat ideal untuk pergi jauh karena suara mesinnya cukup halus dan tempat duduk supir yang nyaman. Kamu juga bisa menghemat biaya dengan menggunakan mode elektrik dari baterai dan mesin secara bergantian sesuai kebutuhan.

Join Dream.co.id