Sedan Langka Nissan Dilelang Mulai Rp8 Jutaan, Intip Speknya

Automotive | Senin, 23 Agustus 2021 16:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Jadi incaran kolektor nih.

Dream – Kabar baik bagi para kolektor mobil. Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai melelang salah satu mobil “ langka” Nissan, yaitu Nissan Fairlady 300 ZX.

Dikutip dari situs lelang.go.id, Senin 23 Agustus 2021, mobil sedan berjenis sportcar ini dilelang mulai dari Rp8,08 juta. Pelelangan dengan sistem open bidding ini hanya menetapkan jaminan senilai Rp4 juta.

Menariknya, lelang mobil ini juga disertai dengan motor Honda Access tipe skuter.

Kalau berminat, batas akhir jaminan dilaksanakan pada 25 Agustus 2021. Pelaksanaan lelang ini dilakukan pada 26 Agustus 2021 pukul 13.300-15.30 WIB.

Kamu bisa melihat barang lelang itu di Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT Multi Sejahtera Abadi, Jalan Cakung Cilincing Pal II, Jakarta Utara,

Sedan Langka Nissan Dilelang Mulai Rp8 Jutaan, Intip Speknya
Siapa Sangka Sedan Langka Ini Dilelang Dengan Harga Murah. (Foto: Lelang.go.id)
2 dari 5 halaman

Intip Spesifikasi Nissan Fairlady 300 ZX

Jika dilihat dari foto yang diunggah lelang.go.id, terlihat sedan berwarna abu-abu ini dalam kondisi kurang baik. Hal ini terlihat dari ada penyok di bodi mobil serta ban yang kempes. Ditambah lagi dengan pelek ban yang sudah menguning.

Dikutip dari berbagai sumber, Nissan Fairlady 300ZX diluncurkan pada 1989 dan masih dijual hingga tahun 2000. Sedan tersebut menggendong mesin VG30DETT V6 DOHC yang berkapasitas 3 liter. Mesin yang disertai twin turbocharger itu bisa menghasilkan daya 280 Ps dan torsi 388 Nm.

Tak hanya itu, mobil sedan bisa melaju himgga 100 km per jam selama 5 detik dan kecepatan maksimalnya 250 km per jam.

3 dari 5 halaman

Resmi Mengaspal, Ini Harga dan Spesifikasi All New Nissan Leaf

Dream – Seperti sudah diduga, Nissan Indonesia akhirnya memperlihatkan All New Nissan Leaf yang resmi dijual di Indonesia. Mobil bertenaga listrik ini diperkenalkan PT Nissan Motor Distribusi Indonesia dalam sebuah peluncuran virtual hari ini, Rabu, 18 Agustus 2021. 

Untuk memikat para pembeli, Nissan memberikan garansi All New Nissan Leaf selama 3 tahun atau 100 ribu km.

Perusahaan otomotif ini juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu km. Tak ketinggalan biaya perawatan selama 5 tahun atau 70 ribu km.

 

 Resmi Mengaspal, Ini Harga dan Spesifikasi All New Nissan Leaf© Dream

 

“ Peluncuran ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, dalam peluncuran virtual seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu 18 Agustus 2021

4 dari 5 halaman

Aman Petir dan Banjir

Kendaraan listrik itu menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali isi daya. Pengisian ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama seminggu.

Nissan juga telah mengembangkan sendiri baterai All New Nissan Leaf yang diuji secara ketat. Hasilnya, tak ditemukan permasalahan serius yang terjadi pada baterai saat menempuh total jarak 10 miliar kilometer dari kendaraan yang sudah terjual di seluruh dunia.

Mobil ini juga telah diuji kualitas dan ketahanan yang paling ketat, terutama banjir dan petir.

Perusahaan otomotif itu memastikan pengisian daya kendaraan listrik aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik yang berarti pengisian daya Nissan Leaf dapat dilakukan dengan aman, bahkan saat hujan.

5 dari 5 halaman

Harga All New Nissan Leaf

All New Nissan Leaf bisa diisi daya dengan pengisian portable (3,3 kw). Ini memungkinkan baterai bisa terisi penuh dalam waktu 12-15 jam. Selain itu pengisian daya bisa dilakukan dengan daya home charger (AC 7,4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5-7 jam.

Motor tersebut bisa menghasilkan daya hingga 110 kW atau 150 PS dengan torsi maksimal 320 Nm. Dengan daya tersebut, All New Nissan Leaf bisa  berakselerasi hingga 100 km per jam dalam 7,9 detik.

Untuk yang suka dengan kecepatan, mobil listrik Nissan ini bisa dibawa melibas kecepatan maksimalnya hingga155 km per jam.

All New Nissan Leaf memiliki e-pedal yang mempermudah pengemudi dalam berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti hanya dengan satu pedal.

Pengemudi cukup menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regenerative dan friksi akan bekerja secara otomatis membuatnya mobil berhenti total.

Untuk bisa membawa pulang mobil listrik ini, Nissan Indonesia mematok harga All New Nissan Leaf dalam dua variasi. Mobil listrik ini dibanderol senilai Rp649 juta untuk pilihan one tone dan Rp651 juta untuk dual tone.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Join Dream.co.id